10 Benih Bibit Bayam Dataran Tinggi Terlaris! Mulai 15 Ribu

Benih bibit bayam sangat mudah ditemukan. Tapi, mana yang terbaik? Untuk Juragan di dataran tinggi, saya punya rekomendasi 10 benih bibit bayam yang harganya mulai dari 15 ribuan. Dengan harga segitu kira-kira bagus tidak hasilnya ya gan?

Sebelum mengetahui benih bayam hijau, kita lihat terlebih dahulu jenis bayam merah dan bayam dua warna.

10. Belang (Bintang Asia)

Tinggi bayam Belang sekitar 22-23 cm. Berpotensi menghasilkan kurang lebih 10-15 ton per hektar. Harga 50 gram benihnya kurang lebih 20 ribuan.

Klik produknya di sini

9. Mira (Cap Panah Merah)

Tinggi bayam merah ini kurang lebih 22 cm saja. Tetapi potensi hasilnya sampai 12 atau 15 ton per hektar. Bibit bayam ini tahan embun tepung. Di tokodeeres.com Juragan bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 18 ribuan isi 20.000 butir.

Klik produknya di sini

8. Tiwi (Benih Pertiwi)

Rata-rata tinggi bayam Tiwi sekitar 30 cm. Bayam Tiwi sudah bisa panen di umur 25 HST. Hasilnya dapat mencapai lebih dari 10 ton. Bibit bayam Tiwi termasuk bayam Belang. Harga 100 gram benihnya sekitar 25 ribu.

Klik produknya di sini

Lihat juga : Cara Menanam Bayam Cabut

Sekarang, kita mulai lihat 7 jenis bayam hijau yang cocok di dataran menengah.

7. Kunthi (Cap Rajawali)

Bayam Kunthi tingginya sekitar 20-30 cm. Kisaran hasilnya sekitar 20-30 ton per hektar. Harga 100 gram benihnya kurang lebih 20.000.

Klik produknya di sini

6. Bayam Loli (Cap Kapal Terbang)

Bayam Loli tingginya sekitar 20 cm dengan potensi hasil per hektar adalah 2 ton dari 1 kg benih. Kurang lebih 8 ton per hektar. Bibit bayam ini tahan karat daun. Harga 50 gram benihnya sekitar 15 ribuan.

5. Novia (Benih Pertiwi)

Tinggi bayam Novia kurang lebih 40 cm. Total hasil dari satu hektar mencapai 11 ton. Harga 500 gram benihnya sekitar 60 ribuan.

Klik produknya disini

Baca juga : Benih Bayam – POPI – 20 Gr – Jaya Seeds

4. Super Alrite (Takii Seed)

Bayam Super Alrite termasuk dalam bayam jepang atau bayam horenso. Beratnya sekitar 100-200 gram. Kebanyakan di pasaran benihnya hanya tersedia kemasan 250 gram saja. Harganya sekitar 170 ribuan.

Klik produknya disini

3 benih berikutnya adalah benih terlaris.

3. Bayam Bisi (Cap Kapal Terbang)

Tinggi tanaman bayam Bisi sekitar 30 cm dengan potensi hasil sekitar 8 ton per hektar. Bibit bayam ini tahan karat daun. Di tokodeeres.com, harga 50 gram benih ini sekitar 13 ribuan.

Klik produknya disini

2. Maestro (Cap Panah Merah)

Tinggi bayam Maestro sekitar 28-32 cm. Potensi hasil dari satu hektarnya mencapai 12-15 ton. Bibit bayam ini tahan embun tepung. Harga 50 gram benihnya sekitar 25 ribuan.

Klik produknya disini

Lihat juga : Bayam Cabut, Mudah Panen | Benih Bayam Super Ta Fung

  1. Bayam Super (Ta Fung)

Di kemasan Juragan hanya akan menjumpai cara budidaya bayam ini dan umur panennya, yaitu 22 hari atau 35 hari. Berapa banyak potensi hasilnya tidak disebutkan. Akan tetapi, justru varietas ini yang paling banyak dicari oleh Juragan tokodeeres.com. Harga 500 gram benihnya hanya sekitar 32 ribuan.

Klik produknya disini

Sampai sini kita ambil kesimpulan. Untuk jenis bayam merah, rasanya Mira tetap menjadi yang terbaik karena hasilnya minimal 12 ton per hektar. Sedangkan untuk jenis bayam dua warna, hasil bayam Tiwi lebih tinggi. Harganya pun lebih terjangkau. 25 ribu dapat 100 gram.

Untuk jenis bayam hijau, yang paling terjangkau harganya adalah bayam bisi dan bayam super. Yang bayam bisi 50 gram tidak lebih dari 15 ribu dan yang bayam super 500 gram sekitar 30 ribuan saja. Tapi hasilnya tidak sebesar dari bayam Maestro yang harganya 25 ribuan.

Kalau Juragan pilih yang mana?

 

Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

Kabar Tani Lainnya

Jenis Bibit Cabe Unggul, Solusi Bibit Siap Tanam!

Usaha pertanian cabe, dapat menjadi andalan keluarga. Apalagi jika dikelola secara professional. Anda harus mengetahui jenis bibit cabe unggul, cara memilihnya, hingga perawatan dan...