10 Benih Bibit Cabe Besar Dataran Rendah, Siap Kemarau!

Menanam cabe di musim kemarau lebih aman ketimbang di musim hujan. Jadi, tidak perlu ragu untuk menargetkan panen lebih. Juragan hanya perlu menjaga lahan agar bebas dari hama. Beberapa benih bibit cabe besar yang akan saya sebutkan ini sudah tahan virus. Barangkali bisa menjadi rekomendasi untuk Juragan yang ingin menanam cabe besar di dataran rendah pada musim kemarau.

10. Balebat (Bintang Asia)

Cabe Balebat panjangnya kurang lebih 16-19 cm berdiameter 1,6 cm. Potensi hasilnya antara 1,5-2 kg per tanaman. Umur panennya pada 85-110 HST. Ketahanan penyakitnya belum tertera di kemasan.

Klik produknya di sini

9. Horison 97 (Cap Kapal Terbang)

Panjang cabe Horison kurang lebih 16 cm dengan diameter 1,5 cm dengan potensi hasil kurang lebih 33 ton per hektar. Sementara itu, umur panennya 75-78 HST. Bibit cabe besar ini sudah tahan layu.

Klik produknya di sini

8. Dewa Rengku (Clause)

Ukuran panjangnya kurang lebih 13,5 cm dan diameter sekitar 2 cm dengan potensi hasil mencapai 30 ton per hektar. Umur panennya kurang lebih 80 HST. Mengenai ketahanan penyakitnya belum ada di kemasan.

Klik produknya di sini

Baca juga : Benih Cabe Besar – ELEGANCE – 10 Gr – Cap Kapal Terbang

7. Baja MC (Cap Panah Merah)

Panjang cabe 14 cm berdiameter 1,5 cm dengan potensi hasil 1-1,5 kg per tanaman. Umur panennya pada 80 HST. Selain itu, bibit cabe besar Baja MC tahan terhadap busuk batang dan cukup tahan virus gemini.

Klik produknya di sini

6. Imola (Eston Seed)

Panjang buah cabe Imola antara 15-17 cm berdiameter kurang lebih 1,5 cm. Potensi hasilnya 1-2 kg. Umur panen cabe ini di 73-78 HST. Imola tahan terhadap virus gemini, layu bakteri, layu fusarium, dan phytopthora.

Klik produknya di sini

Sampai sini Juragan bisa tahu masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing. Jadi pilih sesuai dengan kebutuhan lahan Juragan ya. Lanjut kita review cabe besar yang juga menjadi banyak incaran.

5. Imperial (Cap Kapal Terbang)

Cabe Imperial menghasilkan cabe berukuran panjang 15 cm dengan diameter 1.2 cm. Hasil cabe dari satu hektarnya bisa kurang lebih 25 ton. Umur panen perdananya pada 73 HST. Kadar airnya rendah sehingga sangat baik untuk cabe kering.

Klik produknya di sini

4. Darmais (Bintang Asia)

Ukuran panjang cabe Darmais sekitar 15-19 cm berdiameter 2 cm dengan potensi hasil kurang lebih 1,5 kg per tanaman. Namun, keterangan mengenai ketahanan penyakit bibit cabe besar Darmais belum tertera.

Klik produknya di sini

Lihat juga : 10 Cabe Besar Dataran Rendah Musim Hujan Terbaik

3. Baja F1 (Cap Panah Merah)

Panjang cabe Baja MC kira-kira 14 cm berdiameter 1.5-1.6 cm dengan potensi hasil 1-1,5 kg pertanaman. Cabe Baja MC dapat panen antara 75 hingga 80 HST. Bibit cabe besar Baja MC sudah tahan terhadap layu bakteri, busuk batang, dan cukup tahan virus gemini.

Klik produknya di sini

2. Columbus (Cap Kapal Terbang)

Cabe Columbus panjangnya kurang lebih 17 cm berdiameter 1,5 cm dengan potensi hasil 25 ton per hektar. Panen pertama cabe Columbus pada 75 HST. Cabe Columbus sudah tahan terhadap layu bakteri dan layu fusarium dan cukup tahan pada virus gemini.

Klik produknya di sini

1. Elegance (Cap Kapal Terbang)

Panjang buah cabe Elegance antara kurang lebih 16 cm dengan diameter 1,4 cm. Berpotensi menghasilkan kurang lebih 28 ton per hektar. Umur panen cabe ini kurang lebih 73 HST. Di samping itu, Elegance sudah tahan terhadap virus gemini, layu bakteri, dan beberapa hama seperti thrips, kutu daun, dan tungau.

Klik produknya di sini

 

Di antara 10 benih itu tentu Juragan menginginkan yang tahan penyakit, umurnya genjah, dan hasilnya besar. Setelah melihat semuanya, bibit cabe besar Elegance adalah yang terbaik. Sekitar umur 70 HST Juragan sudah bisa panen dengan potensi hasil 28 ton per hektar. Itu pun sudah aman dari virus gemini, layu bakteri dan hama.

Tetapi jika Juragan menginginkan cabe yang berukuran panjang, menggunakan Darmais adalah pilihan terbaik. Asal di daerah Juragan tidak terlalu banyak serangan virusnya dan Juragan tetap menjaga sanitasi lahan, aman-aman saja.

 

Pastikan Juragan mendapatkan benihnya di toko yang terpercaya. Bibit cabe besar paling bagus yang asli bisa Juragan dapatkan di Whatsapp 0812-9109-9109 atau di Shopee dan Tokopedia. Chat Whatsapp akan dilayani pada jam kerja.

Kabar Tani Lainnya

Tuk Tuk, Benih Bawang Merah Idola nan Fenomenal

Berikut adalah Benih Bawang Merah, varietas Tuk Tuk, asli dari Cap Panah Merah yang tidak perlu anda ragukan kualitasnya. Meskipun kini sudah tidak diproduksi, Juragan dapat menggunakan varietas bawang lain. Seperti Lokananta ataupun Sanren. Mari simak pejelasan lengkap tentang benih bawang merah Tuk Tuk dibawah ini.