10 Benih Kacang Panjang Unggul Dataran Rendah

Dalam budidaya kacang panjang bukan tidak mungkin tanaman Juragan mati terserang penyakit. Penyakit tanaman kacang panjang pada umumnya di musim kemarau adalah virus kuning. Juragan bisa menghindarinya dengan 10 benih kacang panjang unggul dataran rendah yang akan saya sebutkan. Kesepuluh benih ini sudah aman dari virus kuning.

10. Marathon (Cap Kapal Terbang)

Panjang polongnya kurang lebih 65 cm berdiameter 0,7 cm. Dapat dipanen pada kurang lebih 45 HST. Mengenai ketahanan penyakitnya, kacang panjang ini sudah tahan virus gemini.

Klik produknya di sini

9. Persada (Cap Kapal Terbang)

Panjang polong Persada kurang lebih 70 cm dengan potensi hasil 1,5 kg per tanaman. Itu dapat dipanen mulai 45 HST. Selain itu, kacang panjang ini sudah tahan virus gemini.

Klik produknya di sini

8. New Jaliteng (Mutiara Bumi)

Polong New Jaliteng panjangnya antara 70-80 cm dengan produksi kurang lebih 1,5 kg per tanaman. Umur panennya pada 44-47 HST. Seperti kacang panjang Persada, New Jaliteng juga tahan gemini virus.

Klik produknya di sini

Baca juga : Benih Kacang Panjang – PERTIWI – 500 Gr – Benih Pertiwi

7. Barada (Aura Seed)

Panjang polongnya antara 70-80 cm. Dapat dipanen pada 48-50 HST. Ketahanan penyakitnya memang belum tertera di kemasan. Tetapi, banyak petani yang membuktikan kalau benih ini juga tahan virus.

Klik produknya di sini

6. Pertiwi (Benih Pertiwi)

Panjang polong Pertiwi sekitar 69-85 cm dengan potensi hasil maksimal 35 ton per hektar. Panen perdana kacang panjang Pertiwi mulai pada 38-51 HST. Sementara itu mengenai ketahanan penyakitnya, kacang panjang ini sudah tahan virus kuning.

Klik produknya di sini

5. Katrina (Bintang Asia)

Polong Katrina panjangnya kurang lebih 75 cm sehingga potensi hasilnya mampu mencapai 3 ton per satu kilo benih. Kacang panjang Katrina bisa mulai panen pada kurang lebih 45 HST. Perlu Juragan ketahui kalau Katrina sudah aman dari virus.

Klik produknya di sini

4. Parama (Cap Rajawali)

Panjang polong Parama antara 105-110 cm dengan potensi hasil 1,7 kg per tanaman. Umur panennya mulai pada 45 HST. Selain itu, kacang panjang ini sudah tahan virus gemini.

Klik produknya disini

Lihat juga : 10 Benih Kacang Panjang Dataran Rendah Musim Hujan Tahan Virus

3. New Parade (Cap Panah Merah)

Kacang panjang New Parade mampu menghasilkan sebanyak 25-35 ton per hektar. Umur panennya sekitar 48-55 HST. Sedangkan ketahanan penyakit yang dimilikinya adalah terhadap virus mosaik.

Klik produknya disini

8 benih tadi tahan terhadap virus saja. Tapi benih berikutnya juga tahan layu.

2. Kanton Tavi (Cap Panah Merah)

Kacang panjang Kanton Tavi mampu menghasilkan 25-30 ton per hektar dengan umur panen antara 48-55 HST. Kanton Tavi tahan terhadap virus mosaik, layu bakteri, dan layu fusarium.

Klik produknya disini

  1. Parade Tavi (Cap Panah Merah)

Hasil dari kacang panjang Parade Tavi panjangnya kurang lebih 70 cm dengan potensi hasil 25-35 ton per hektar. Kacang panjang ini sudah tahan terhadap virus mosaik, layu bakteri, dan layu fusarium. Dapat dipanen pada 48-55 HST.

Klik produknya disini

Parade Tavi dan Kanton Tavi menjadi benih kacang panjang unggul dalam hal ketahanan penyakit. Pada kenyataannya, selain virus kuning layu akibat bakteri juga bisa membuat gagal panen. Apalagi ketika cuaca sedang tidak menentu. Bila Juragan gunakan Parade Tavi atau Kanton Tavi sudah aman.

Baca juga : 6 Cara Menanam Kacang Panjang untuk Panen Melimpah

Nah, apabila keduanya dibandingkan, total hasil panennya lebih banyak Parade Tavi ketimbang Kanton Tavi. Silakan Juragan bebas mau pilih yang mana.

Kabar Tani Lainnya

Alasan Beberapa Orang Menggunakan Sprayer Elektrik Yokohama

Toko DeeresĀ - Sprayer elektrik Yokohama merupakan salah satu alat semprot yang banyak penggunanya. Salah satunya yakni pada bidang pertanian. Meski demikian, Alat semprot Yokohama...