10 Benih Kembang Kol Dataran Menengah Musim Kemarau

Bunga kol yang bisa seragam panennya bisa Juragan dapatkan dari benih yang unggul. Benih unggul itu yang cepat panen, tahan penyakit, dan besar hasilnya. Sementara itu, tidak semua bibit kembang kol cocok Juragan budidayakan di musim kemarau.

Toko Deeres punya rekomendasi 10 bibit kembang kol untuk dataran menengah yang cocok di musim kemarau. Meskipun lebih baik ditanam di musim hujan, tapi 10 benih ini tetap bisa produktif di musim kemarau.

10. Forum (Benih Pertiwi)

Kembang kol Forum beratnya sekitar 450-500 gram. Itu dapat dipanen di umur 54-58 HST. Namun, ketahanan penyakit benih ini belum diketahui.
Klik produknya di sini

9. Profita (Namdhari Seed)

Berat satu bunganya kurang lebih 0,7 – 1 kg. Umur panennya pada 51 – 54 hari setelah tanam. Sama seperti Forum, ketahanan penyakitnya juga belum diketahui.

8. White Shot (Sakata)

Berat bunga kol Sakata ini sekitar 700 gram. Dapat dipanen pada umur 40-45 HST. Bunga kol Sakata ini cukup tahan terhadap embun bulu dan lebih tahan simpan.
Klik produknya di sini

7. Aquina (Cap Panah Merah)

Berat setiap bunga kol Aquina maksimal sekitar 1 kg. Sudah bisa dipanen pada 60-65 HST. Varietas Aquina sudah tahan terhadap busuk hitam.
Klik produknya di sini

Benih-benih kembang kol berikutnya bisa Juragan panen dalam waktu kurang dari 60 hari setelah tanam.

6. Giga (Cap Panah Merah)

Berat satu krop bunganya maksimal sekitar 1 kg. Dapat dipanen pada umur 48-50 HST. Kembang kol ini cukup tahan terhadap busuk hitam.

Baca juga : Benih Kembang Kol – BIMA 45 – 10 Gr – Clause

5. Best 50 (Tunas Agro)

Setiap bunga kol Best 50 beratnya antara 0,8 – 1 kg, dapat dipanen di umur 50 HST. Ketahanan penyakit benih ini belum diketahui.
Klik produknya di sini

4. Formula (BRC)

Benih Formula mampu menghasilkan bunga kol seberat 1 kg hanya dalam waktu 45 hari setelah tanam. Bunga kol ini tahan panas dan tahan penyakit, namun penyakit yang seperti apa belum diketahui.
Klik produknya di sini

Sebelum lanjut, jangan lupa subscribe channel ini agar Juragan tidak ketinggalan informasi tentang dunia benih. Kita lanjut.

3. Snow Waltz (Takii Seed)

Berat satu kembang kol Snow Waltz minimal sekitar 600 gram. Umur panennya 58 hari setelah tanam. Akan tetapi, mengenai ketahanan penyakit belum ada penjelasannya. Hanya tertera bisa beradaptasi di berbagai macam kondisi.
Klik produknya di sini

Lihat juga : 10 Benih Kembang Kol Dataran Menengah Musim Hujan, No 1-3 Paling Diminati

2. Roo So (BRC)

Bunga kol dari benih Roo So beratnya sekitar 1 kg dan dapat Juragan panen di umur ke 45 HST. Di samping itu, keunggulan lain dari benih Roo So adalah tahan terhadap penyakit daun.
Klik produknya di sini

  1. Bima 45 (Clause)

Berdiameter 17 cm, berat satu bunga kol Bima 45 dapat mencapai 1,25 kg. Umur panennya sekitar 45 hari setelah tanam. Selain itu, Bima 45 sudah tahan busuk lunak dan busuk hitam.
Klik produknya di sini

Setelah melihat semuanya, benih yang paling direkomendasikan adalah Bima 45. Itu karena tidak sampai 50 hari sudah bisa panen bunga kol yang ukurannya besar sehingga Juragan bisa panen lebih cepat. Itu pun sudah tahan penyakit.

Baca juga : Benih Kembang Kol Roo So 45, Jelas Terbukti

Opsionalnya, Juragan juga bisa memilih benih seperti Formula yang tahan panas. Hasilnya sama besar dengan Bima 45. Sedikit informasi untuk Juragan, dalam menanam kembang kol di musim kemarau sebaiknya gunakan plastik mulsa yang berwarna perak. Dengan panas yang dapat dipantulkan, secara tidak langsung bisa mengurangi serangan kutu daun.

Kalau Juragan pilih yang mana? Apapun itu pastikan cocok di lahan Juragan dan pasarannya ya.

Benihnya bisa Juragan dapatkan sekarang lewat Whatsapp 0812-9109-9109 atau di Shopee dan Tokopedia. Selagi masih ada segera amankan sebelum kembali kehabisan! Tidak bisa dipastikan benih akan selalu ada.

Kabar Tani Lainnya

Cabe Rawit Tahan Patek Tahan Hama Terbaru 2022

Antraknosa atau yang biasa kita sebut dengan Patek, menjadi penyakit yang sering kali menyerang cabe. Terutama pada saat musim hujan yang mana kelembaban udaranya...