10 Benih Kacang Panjang Dataran Menengah Musim Kemarau Unggul

Tanaman kacang panjang memiliki akar tunggang berserabut yang sangat baik menyerap air sehingga cocok ditanam di musim kemarau. Untuk mendapatkan hasil yang melimpah, berikut 10 benih bibit kacang panjang dataran menengah yang cocok.

10. Panglima (Aura Seed)

Panjang polong Panglima sekitar 80 cm. Dapat dipanen pada 49-50 HST. Akan tetapi, ketahanan penyakit bibit kacang panjang ini belum tertera di kemasan.

Klik produknya disini

9. Peleton (Cap Panah Merah)

Panjang polongnya antara 80-100 cm. Dapat dipanen pada umur 48-55 HST dengan potensi hasil 25-30 ton per hektar. Namun sayangnya, ketahanan penyakitnya belum tertera di kemasan.

8. Prima (Wiranusa)

Panjang polongnya antara 65-75 cm. Dapat mulai dipanen pada 49 HST dengan potensi hasil sekitar 800 gram per tanaman. Ketahanan penyakitnya belum tertera di kemasan.

Klik produknya disini

Benih selanjutnya sudah tahan penyakit semua Juragan. Jadi, lebih direkomendasikan untuk Juragan tanam di musim kemarau.

Baca juga : 4 Penyakit Kacang Panjang Paling Banyak Terjadi!

7. Marathon 169 (Cap Kapal Terbang)

Panjang polongnya kurang lebih 65 cm berdiameter 0,7 cm. Dapat dipanen pada kurang lebih 45 HST. Bibit kacang panjang ini sudah tahan virus gemini.

Klik produknya disini

6. Panzer (Bintang Asia)

Kacang panjang Panzer panjangnya sekitar 80 cm. Umur panennya mulai pada 45 HST. Panzer berpotensi menghasilkan kurang lebih 3 ton per satu kilo benih. Selain itu, kacang panjang Panzer juga tahan virus.

Klik produknya di sini

5. Pertiwi (Benih Pertiwi)

Panjang polong Pertiwi sekitar 69-85 cm dengan potensi hasil maksimal 35 ton per hektar. Panen perdana kacang panjang Pertiwi mulai pada 38-51 HST. Bibit kacang panjang ini sudah tahan virus kuning.

Klik produknya di sini

4. Parama (Cap Rajawali)

Panjang polong Parama antara 105-110 cm dengan potensi hasil 1,7 kg per tanaman. Umur panennya mulai pada 45 HST. Kacang panjang ini sudah tahan virus gemini.

Klik produknya di sini

Kacang panjang berikutnya tidak sepanjang benih Parama, akan tetapi terkenal dengan potensi hasil yang besar.

3. Parade Tavi (Cap Panah Merah)

Hasil dari bibit kacang panjang Parade Tavi panjangnya kurang lebih 70 cm dengan potensi hasil 25-35 ton per hektar. Kacang panjang ini sudah tahan terhadap virus mosaik, layu bakteri, dan layu fusarium. Dapat dipanen pada 48-55 HST.

Klik produknya di sini

Lihat juga : 10 Benih Kacang Panjang Dataran Menengah Musim Hujan Terbaik

2. Kanton Tavi (Cap Panah Merah)

Kacang panjang Kanton Tavi mampu menghasilkan 25-30 ton per hektar dengan umur panen 48-55 HST. Kanton Tavi tahan terhadap virus mosaik, layu bakteri, dan layu fusarium.

Klik produknya di sini

  1. New Parade (Cap Panah Merah)

Kacang panjang New Parade mampu menghasilkan sebanyak 25-35 ton per hektar. Umur panennya sekitar 48-55 HST. Sementara itu, ketahanan penyakit yang dimilikinya adalah terhadap virus mosaik.

Klik produknya di sini

Itu tadi 10 benihnya Juragan. Hasil yang paling banyak dihasilkan oleh New Parade dan Parade Tavi. Satu hektarnya bisa menghasilkan 25-35 ton atau 1 kg lebih dari setiap tanamannya. Itu pun juga lengkap dengan ketahanan penyakit. Panen kacang panjang yang tidak kalah besar juga dihasilkan oleh Kanton Tavi, mampu mencapai 30 ton per hektar.

Mengenai ketahanan penyakit, sebenarnya dari benih nomor 1-7 sudah tahan penyakit di musim kemarau semua. Akan tetapi, jika ada yang potensi hasil nya mampu lebih banyak bukankah lebih baik?

Baca juga : Benih Kacang Panjang – KANTON TAVI – 200 Btr – Cap Panah Merah

Sedangkan benih lainnya hanya sekitar 800-900 gram saja. Banyak tidaknya hasil panennya nanti juga tergantung pada perawatan ya Juragan. Bukan berarti asal tanam hasilnya pasti bagus.

 

Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

Kabar Tani Lainnya

15 Benih Cabe Rawit Dataran Rendah Musim Hujan Terbaik

Untuk tanam cabe rawit musim hujan, paling tidak Juragan harus pilih benih yang hasilnya besar atau tahan penyakit. Juragan tahu sendiri, menanam cabe rawit...