Butuh bantuan?
Daftar akun dan nikmati manfaatnya

15 Rekomendasi Benih Cabe Rawit Terbaik

Berikut panduan bagi Juragan untuk memilih benih cabe rawit terbaik. Cabe rawit hibrida dan non hibrida (lokal) terbaru sudah kami rangkum secara singkat. Harga cukup relatif, ada baiknya memilih salah satu produk unggulan dari nomor satu hingga nomor lima.

Biasanya produk yang kami pilih adalah benih cabe rawit unggul tahan penyakit. Dijual dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Pertimbangan tim Toko Deeres dalam memilih benih cabe rawit terbaik adalah dari segi faktor kualitas produk, ketersediaan produk dipasaran dan tingkat permintaan konsumen. Sistem urutan produk didasari oleh subjektifias tim Toko Deeres dan tidak dapat diganggu gugat.

  1. Shypoon

Tanaman cabe Sipon (Shypoon), menghasilkan buah tidak jauh berbeda dengan cabai rawit merah pada umumnya, dengan tipe tumbuh tegak lurus, buah ramping, buah lebat dan seragam. Panjang buah cabai 6 – 7 cm dengan diameter buah berkisar 0,9 – 1,3 cm. Tanaman cabe rawit hibrida terbaru ini juga dapat menghasilkan 5 – 10 buah dari masing-masing cabang tanaman.

2. Mampyar Super

Pada buahnya sendiri, Mampyar Super berwarna putih. Panjangnya dapat mencapai 6 -8 cm dengan diameter 1,0 – 1,6 cm, ukuran yang sangat pas untuk sebuah cabe putih. Pada tanaman, buah menghadap ke bawah. Jika menanyakan rasa, cabe putih ini tergolong pedas.

3. Sigantung

Lombok Sigantung ini sudah Bintang Asia telah memberikan perlakuan khusus sehingga tahan terhadap penyakit layu, trips dan antraknosa. Memiliki masa panen hingga 90-100 HST. Hal ini mampu meminimalisir terjadinya kerugian akibat gagal panen. Serta memiliki potensi hasil 1,2 kg sampai 1,5 kg per tanaman. Dengan keunggulan seperti ini, berharap akan membuat petani cabe untung.

4. Mahkota

Masa panen cabe rawit Mahkota pada umur 80 atau paling lama 90 hari. Waktu ini bergantung pada dataran. Masa panen itu lebih cepat 10 hari dari cabe rawit Sigantung dari Bintang Asia. Mengenai ukuran buah, keduanya hampir sama. Berat satu buah cabe sekitar 2 sampai 5 gram. Ukuran panjangnya 5-8 cm berdiameter 1-1,6 cm

5. Ori 212

Ukuran buah, panjangnya mencapai 4,29 hingga 4,51 cm. Memiliki rasa cukup pedas dan tipe buah tumbuh tegak (bukan merunduk). Selain itu, umur panen mencapai 91 – 96 hari setelah tanam. Meskipun begitu, hasil produksi dengan klaim cukup tinggi.

6. Viral

Tak hanya populer, tapi juga memiliki banyak keunggulan yang cukup menjanjikan. Pertama vigor tanaman yang kokoh dan tinggi diklaim mencapai dua meter. Dengan hasil buah berkarakter besar dan keras, memudahkan saat pengiriman jarak jauh.

7. Mhanu F1

Cabe rawit hibrida terbaru adalah Mhanu F1 yang memiliki buah muda berwarna putih kehijauan dan saat tua berwarna merah. Permukaan kulitnya halus dan cantik. Buahnya berbentuk kerucut dengan ujung tumpul dengan detail panjang 4 – 6 cm berdiameter 1 – 1,5 cm, hampir sama dengan ukuran buah cabe rawit pada umumnya.

8. Sakagen 2

Panjang buah mencapai 6 cm berdiameter 1 cm. Sama saja dengan Mhanu, tetapi pertumbuhan Sakagen terlihat lebih seragam tumbuh ke atas. Berat satu buah 4 gram. Dari satu tanaman bisa produksi lebih dari 500 buah. Maka, satu tanaman bisa memproduksi hingga 800 gram cabe rawit. Kalau Juragan menanam satu hektar, 13 ton bisa didapat dengan 300 gram benih. Mulai di panen saat memasuki umur 80-90 hari setelah tanam. Setelah panen, cabe dapat disimpan hingga 8 hari.

9. Gading

Buah cabe rawit Gading memiliki bobot sekitar 3 gr per buahnya. Sedangkan umur panennya bisa juragan lakukan sekitar 80 hari setelah tanam. Panjang buah ini bisa mencapai sekitar 8 cm dengan diameter sekitar 1 cm. Varian ini memiliki panjang yang sedikit lebih pendek dibanding varian cabe rawit putih lain.

10. Salaan

Kualitas buah Salaan ada pada kelas tinggi. Lebih berbobot karena lebih padat. Tidak seperti rawit pada umumnya yang seperti balon, mudah ditekan.

cabai viral, cabe viral

11. Poni Run

Poni Run dapat tanam di berbagai dataran, dari rendah sampai tinggi. Masih terbilang baru, benih ini lebih tahan dari gemini virus dan layu fusarium. Buah berbentuk lebih bulat dengan ujung meruncing. Panjangnya 6 cm berdiameter 1 cm. Buah muda berwarna hijau kekuningan dan akan menjadi merah saat tua. Satu buah beratnya 4 gram. Berat tersebut lebih berbobot daripada Mhanu yang juga dari Halbanero. Satu tanaman menghasilkan lebih dari 560 buah. Maksimal dapat mencapai 700 buah.

12. OR Kencana

Cabe varian ini akan berwarna putih kekuningan pada saat masih muda dan warna merah saat sudah tua. Panjang cabe ini bisa mencapai 5-7 cm dengan diameter sekitar 1-1,3 cm. Sedangkan berat buahnya bisa mencapai 2,5-4 gram. Cabe ini dapat juragan panen pada umur 83 hst. Hasil panennya sendiri bisa mencapai 6-10 ton/ha.

13. Bangkok Ijo

Karakteristik buah yang dimilikinya terbilang bagus. Panjang buah dapat mencapai 5 – 7,5 cm berdiameter 1 hingga 1,4 cm. Selanjutnya berat buah Bangkok Ijo kurang lebih 2,5 sampai 5 gram. Rawit varietas ini sangat pedas. Bangkok Ijo memiliki percabangan yang banyak. Umur panennya sendiri mulai 80 hari setelah tanam.

14. Lestari

Sangat baik beradaptasi di dataran rendah sampai tinggi. Tahan terhadap penyakit Layu Fusarium, Trips, Gemini Virus. Hasil tanam : Pertumbuhan tanaman sangat kuat, umur panen Mulai 85 – 90 HST (Hari Setelah Tanam). Potensi hasil mencapai 17 kg/ha. Tipe buah merunduk. Diameter buah 1 – 1,2 cm. Ini merupakan benih cabe rawit hibrida terbaru dari Halbanero.

15. Wijaya

Jika kita fokus pada buah, Wijaya memiliki ukuran tebal 1 cm. Detailnya dengan panjang yang mencapai 5 cm dan diameter 0,6 – 0,8 cm. Warnanya sangat ayu tampak merah tua. Buahnya padat dan keras sehingga tahan terhadap angkutan jarak jauh dan toleran terhadap penyakit antaraknosa dan layu. Rawit ini dapat beradaptasi dengan baik di dataran rendah sampai tinggi. Kebutuhan benih setiap hektar pertanaman adalah 150–300 gram.

Silakan kunjungi juga channel Youtube kami disini. Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

KATALOG PRODUK

Harga Sprayer Swan 15 Liter, Cek Kelebihannya di Sini

Toko Deeres - Harga sprayer Swan 15 liter di pasaran kurang lebih sekitar 550 ribuan. Harga tersebut bukan harga paten, jadi sewaktu-waktu bisa berubah....

Harga Semprot Elektrik CBA Terjangkau dengan Kualitas Baik

Toko Deeres - Harga semprot elektrik CBA di berbagai wilayah Indonesia bervariasi. Namun, kisaran harganya tidak begitu berbeda jauh, pasalnya harga tersebut tergantung tokonya....

Lakukan Cara Ini untuk Menjadi Barista Handal

Barista merupakan salah satu profesi yang cukup menarik. Di Indonesia profesi ini cukup dinikmati, bahkan tidak sedikit pula public figure yang menjajal menjadi barista....

Cara Merawat Tangki Semprot Elektrik Yokohama agar Bisa Tahan Lama

Toko Deeres- Hampir semua petani membutuhkan alat semprot pertanian, salah satunya yakni tangki semprot elektrik Yokohama. Alat semprot merek Yokohama ini memiliki kualitas bagus,...

Dapatkan Harga Semprotan Charger dengan Harga Terjangkau

Toko Deeres - Harga semprotan charger yang tersebar di toko-toko pertanian sangat beragam. Selain tokonya, yang mempengaruhi harga semprot menggunakan daya baterai yakni pada...

Bibit Bawang Merah Lokananta, Bibit Murah Pilihan Petani

Tanaman ini sangat digemari oleh para petani yang tinggal di dataran rendah dengan ketinggian antara 20-220 mdpl dengan tingkat curah hujan yang rendah.

Tahan Segala Cuaca, Cabai Keriting Inko 99

Benih cabai keriting Inko 99 merupakan solusi bagi petani. Kemampuannya sangat baik diberbagai kondisi membuatnya disukai banyak petani. Bagus dan hemat perawatannya. Tanyakan untuk ketersediaan produk jika ingin membelinya. Sebelum membeli produk, simak penjelasan singkatnya.

Terlaris Benih Buncis Unggul Dari Lebat 3

Benih Buncis ini sempat menjadi benih fenomenal karena tingginya permintaan di pasaran, namun karena sedikitnya stok yang tersedia harga benih ini sempat melonjak. Buncis varietas ini memiliki vigor yang kokoh dan cabang yang produktif. Buncis lebat 3 ini juga memiliki rasa yang manis dan tidak berserat.

Budidaya Red Sabel Menguntungkan, Alternatif Saat Red Kriss Langka

Red Sabel merupakan varietas yang tidak kalah bagus dengan Red Kriss. Kemampuan adaptasi serta ketahanan penyakit menjadi keunggulannya. Ada baiknya anda simak penjelasan lengkap berikut ini.

Harga Alat Semprot Pertanian Mesin dari Berbagai Merek

Toko Deeres - Harga alat semprot pertanian mesin tentu harganya lebih mahal dari pada jenis alat semprot berdaya elektrik baterai. Hal ini karena alat...

Yuk, Intip Cara Menanam Paria di Polybag

Toko Deeres - Pare ternyata memiliki banyak nama lokal di berbagai daerah, seperti paria di Pulau Jawa. Cara menanam paria menjadi populer sejak tanaman...

Cara Menanam Cabai dengan 5 Langkah Sederhana di Rumah

Sebagai orang Indonesia, pasti kamu tidak asing dengan tanaman bernama cabai. Mungkin, kamu juga tahu cara menanam cabai di pekarangan, sebab tanaman ini tergolong...

Kenapa Harga Mesin Semprot Tanika di Pasaran Bisa Lebih dari 1 Jutaan?

Toko Deeres - Di pasaran harga mesin semprot Tanika mendapat anggapan mahal, sebab harganya berada di atas satu jutaan. Namun tentunya dengan harga yang...

Harga Cengkeh Kering Hari Ini Kualitas Terbaik

Harga cengkeh kering hari ini adalah sekitar Rp 20,000 per ons. Jika per kilo harganya sekitar Rp 170,000. Jika juragan ingin memesan di Toko...

Ini Dia.. Primadona Cabe Besar, Gandewa F1

Ini dia benih cabe besar asli Cap Panah Merah yang sudah terbukti kualitas dan selera pasarnya. Benih cabe besar varietas Gandewa F1 adalah primadona cabe besar atau sering disebut cabe sayur.

Harga Semprotan Elektrik Swan Terbaru, Cek Kelebihannya

Toko Deeres - Harga semprotan elektrik merek Swan terbaru menawarkan berbagai kelebihannya. Ini bisa jadi list rekomendasi alat semprot yang bisa Anda pakai untuk...

Benih Terong Ungu Antaboga, Siap Budidaya Cepat Panen

Benih Terong Ungu Antaboga Cap Kapal Terbang merupakan benih yang dapat ditanam pada dataran rendah sampai menengan di musim penghujan atau kemarau.

Kenali Beberapa Jenis Alat untuk Semprot Pertanian

Toko Deeres - Ada beberapa jenis alat untuk semprot pertanian yang dipakai petani dari waktu ke waktu. Nah, alat penyemprot pertanian ini membantu petani...

Kenalan Sama Varietas Cabai Rawit Unggul Indonesia

Halo Juragan, semoga kabarnya baik semua. Pasti Juragan semua suka mengonsumsi makanan pedas kaya rendang, seblak dan masih banyak makanan pedas lainnya. Makanan pedas...

Cara Menanam Pepaya California, Si Varietas Populer di Indonesia

Tahukah Anda pepaya California tergolong varietas pepaya paling populer di Indonesia? Oleh karena itu, orang-orang gemar belajar cara menanam pepaya California. Soalnya, pepaya ini memiliki...