6 Benih Bibit Sawi Pahit Terlaris! Start 20 Ribuan?

Setelah diperhatikan lebih jauh, ternyata harga benih atau bibit sawi pahit yang ada di pasaran sangat variatif Juragan. Masing-masing benih produktivitasnya juga berbeda-beda. Berikut ini 6 benih sawi pahit terlaris dari harga 20 ribu sampai 30 ribuan. Kita bahas dari nomor 6 hingga yang terlaris.

6. Chinese Mustard South Leaf (Ta Fung)

Penanaman bibit sawi pahit ini baik ditanam saat musim panas. Sawi pahit ini bisa dipanen pada umur 50-60 HST. Potensi hasilnya tidak tertera di kemasan. Harga 20 gram benihnya sekitar 20 ribuan.

Klik produknya disini

5. Monaco (Ta Fung)

Batang sawi pahit ini dapat melengkung ke dalam sehingga dapat membentuk kepala. Penanaman sawi pahit Monaco sangat cocok di daerah tropis seperti di Indonesia. Harga 10 gram benihnya sekitar 20 ribuan.

Klik produknya disini

Lihat juga : Sawi Pahit Terbaru | Benih Bibit Sawi Pahit Morakot Cap Panah Merah

4. Glory (Known You Seed)

Bibit sawi pahit Glory sesuai untuk daerah bersuhu 15-30 derajat celcius. Berat setiap tanamannya kurang lebih 400 gram. Umur panennya pada 75 hari setelah semai. Harga 10 gram benihnya sekitar 25 ribuan.

Klik produknya disini

3 benih berikutnya adalah yang paling banyak dicari petani.

3. Majapahit (Bintang Asia)

Sawi Majapahit cocok di dataran rendah hingga tinggi. Panjang daun terluar sawi pahit ini sekitar 19-22 cm, sedangkan lebarnya 15 cm. Umur panennya pada 50 HST. Harga 25 gram benihnya sekitar 20 ribuan.

Klik produknya di sini

2. Morakot (Cap Panah Merah)

Morakot juga cocok untuk dataran rendah hingga tinggi. Panjang daun kurang lebih 28 cm dengan lebar 25 cm. Umur panennya pada 35-40 HST. Harga 20 gram benihnya sekitar 35 ribu.

Klik produknya di sini

Baca juga : Benih Sawi Pahit – MAJAPAHIT – 25 Gr – Bintang Asia

  1. Lotus (Cap Kapal Terbang)

Cukup banyak petani kelimpungan mencari benih ini. Hasilnya dinilai lebih menguntungkan ketimbang benih lain. Bibit sawi pahit Lotus cocok ditanam di dataran tinggi. Panjang daun lotus kurang lebih 25 cm dengan lebar 15 cm. Dapat dipanen pada 35 HST. Harga 50 gram benihnya sekitar 30 ribuan.

Klik produknya di sini

 

Setelah melihat semuanya, benih sawi Lotus memang bibit sawi pahit terbaik Juragan. Hasil tanamannya termasuk besar dengan umur panen sekitar 1 bulan. Harganya juga terjangkau karena dengan 30 ribu saja Juragan bisa dapat 50 gram. Berbanding cukup jauh dengan sawi Morakot atau lainnya yang dengan harga yang sama isi benihnya hanya 20 gram.

Maka dari itu, benih Lotus ini juga menjadi sawi pahit yang terlaris di tokodeeres.com. Sayangnya ia hanya untuk dataran tinggi saja.

Juragan di dataran rendah atau menengah sebaiknya menggunakan benih Morakot. Tidak kalah cepat dengan Lotus, ukuran daunnya justru lebih besar ketimbang 5 benih lainnya.

Tapi jika potensi hasil yang besar tidak menjadi prioritas Juragan dan kebutuhan tanam hanya sedikit, ada pilihan benih yang lebih murah, yaitu Majapahit.

Silakan Juragan bebas pilih yang mana, asal sesuai dengan kebutuhan. Benihnya bisa Juragan dapatkan lewat Whatsapp 0812-9109-9109 atau bisa juga lewat Shopee dan Tokopedia.

 

Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami dan temukan rekomendasi produk dari kami.

Kabar Tani Lainnya

Benih Cabe Rawit Shypoon Halbanero, Tahan Antraknosa

Tanaman cabe rawit merah Shypoon, menghasilkan buah tidak jauh berbeda dengan cabai rawit merah pada umumnya, dengan tipe tumbuh tegak lurus, buah ramping, buah lebat dan seragam.