8 Benih Kubis Dataran Rendah, Terbaik di Musim Kemarau

Pada umumnya, rata-rata kubis dibudidayakan di dataran tinggi karena tidak tahan dengan panas. Tapi, di sini Toko Deeres mempunyai 8 rekomendasi benih kubis dataran rendah yang bisa beradaptasi di musim panas.

8. Bright Top (Known You Seed)

Berat setiap krop antara 2-3 kg. Kubis Bright Top dapat Juragan panen pada 75 HST. Ketahanan penyakit kubis ini belum tertera di kemasan.

Klik produknya di sini

7. Brandy (Benih Pertiwi)

Berat setiap krop kubis Brandy sekitar 1,4-1,5 kg sehingga potensi hasilnya mampu mencapai 45-50 ton per hektar. Umur panennya pada 60 HST.

Klik produknya di sini

6. Summer Autumn (Known You Seed)

Kubis Known You Seed ini beratnya antara 2-3 kg dengan ukuran krop 15 x 23 cm. Umur panennya pada 75 HSS. Ketahanan penyakitnya belum diketahui.

Klik produknya di sini

Lihat juga : Terbaik di Musim Hujan!! 8 Benih Kubis Dataran Rendah

5. Gianty (Takii Seed)

Kubis ini baik untuk ketinggian 300 mdpl. Satu krop beratnya 1,5-2 kg yang dapat dipanen pada 65 HST. Sementara itu, mengenai ketahanan penyakitnya belum tertera di kemasan.

Klik produknya di sini

4. Best (Known You Seed)

Berat kubis Best sekitar 2,5-3 kg per kropnya. Juragan bisa panen kubis Best di umur kurang lebih 65 HST. Tetapi, mengenai ketahanan penyakitnya belum dijelaskan di kemasan.

Klik produknya di sini

3. Takada (Known You Seed)

Berat rata-rata kubis Takada sekitar 2 kg. Umur panennya adalah pada kubis Grand 22 mulai umur 75 HST. Kubis ini sudah tahan akar gada.

Beberapa benih dari 5 benih tadi ada yang ketahanan penyakitnya belum diketahui. Walau begitu, kubis Gianty termasuk benih kubis terlaris di tokodeeres.com. Benih berikutnya memiliki ketahanan masing-masing yang sangat berguna di musim kemarau.

Klik produknya di sini

Baca juga : Benih Kubis Kol Montana, Siap Lawan Penyakit Busuk Daun

2. Sehati (Cap Panah Merah)

Berat krop kubis Sehati kurang lebih 1,8 – 2,5 kg. Maka dari itu potensi hasilnya mampu mencapai 55 ton per hektar. Umur panennya pada 70-75 HST. Kubis Sehati tahan terhadap kekeringan.

Klik produknya di sini

1. KK Cross (Takii Seed)

Berat kubis KK Cross antara 1,5-2 kg per kropnya. Kubis ini dapat Juragan panen di umur 60 HST. Benih ini sangat direkomendasikan karena KK Cross tahan panas.

Bicara soal hasil, di musim kemarau bobot kubis cenderung lebih ringan ketimbang saat musim hujan. Tetapi, dengan benih KK Cross atau Sehati juragan bisa memanen krop kubis sekitar 2 kg. Kemungkinan hasilnya lebih besar dengan kubis Sehati. Akan tetapi, umur panennya lebih cepat KK Cross.

Klik produknya di sini

 

Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

Kabar Tani Lainnya

Cara Menanam Pepaya di Lahan Sempit, Intip Caranya

Pada zaman dahulu, cara menanam pepaya lazim orang lakukan di lahan yang luas. Akan tetapi, seiring pertambahan penduduk, lahan semakin sempit hingga menimbulkan problematik...