Benih Cabai Rawit Master Berikan Hasil Maksimal Untuk Para Petani

Harga cabai rawit memang sering kali naik turun, sehingga terkadang membuat para ibu rumah tangga kebingungan saat ingin membeli. Mungkin saat harga turun tidak menjadi masalah, namun saat harga naik menjadi masalah tersendiri. Jadi, banyak yang memilih untuk menanam sendiri menggunakan benih cabai rawit master.

Untuk saat ini, benih cabai rawit master memang sedang diminati oleh masyarakat, terutama para petani cabai sering kali membuat benih dari produk master. Hal tersebut karena kualitasnya sudah terjamin dan memberikan hasil yang maksimal dan melimpah.

Kesuksesan dari penanaman cabai sendiri tentu saja berasal dari benih cabai yang berkualitas. Oleh karena itu, Anda harus mencari sebuah produk benih cabai yang memberikan kualitas terbaik.

Jika sudah menemukannya, Anda tentunya harus melakukan penanaman benih tersebut dengan cara yang tepat.

Cara penanaman dari benih cabai rawit master ini juga sangat mudah dan para pemula dapat melakukannya. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencoba menanam cabai rawit dari benih rawit master tersebut. Sudah dapat dipastikan memberikan hasil yang maksimal.

Cara Menanam Benih Cabai Rawit Master Untuk Hasil Maksimal

Sebelum Anda menanam benih cabai rawit master tentu saja perlu memperhatikan beberapa hal agar hasil panen nantinya dapat maksimal dan banyak. Oleh karena itu, berikut, adalah beberapa cara untuk menanam benih rawit master agar mendapatkan hasil yang maksimal:

1. Menentukan Lokasi Penanaman Benih

Sebelum Anda menanam benih cabai rawit tersebut, tentu saja harus menentukan lahan penanaman terlebih dulu. Jika ingin menanam cabai di rumah, Anda perlu memastikan lahan yang ada di rumah Anda memenuhi persyaratan.

Untuk syarat lahannya sendiri adalah berada di ketinggian 300-2000 mdpl dengan suhu normal 24-27 derajat celcius dan kelembaban udara sedang. Jika Anda tidak memiliki lahan yang cukup dapat menggunakan polybag.

2. Mengolah Media Tanam

Dalam tahap ini, Anda harus memastikan media tanam dapat mendukung benih cabai tersebut tumbuh subur dan berbuah secara cepat. Pastikan lahan terbebas dari gulma.

Berikan juga pupuk yang cocok pada media tanam tersebut karena pupuk dapat meningkatkan nutrisi yang ada di dalam tanah serta memperkaya unsur hara.

3. Pilih Bibit Cabai Rawit Berkualitas Tinggi

Anda juga harus memilih bibit cabai rawit yang berkualitas bagus, tidak perlu bingung-bingung lagi. Bibit yang berasal dari benih cabe rawit master sudah dijamin memberikan kualitas terbaik.

Selain itu, dalam melakukan penyemaian bibit cabai rawit tersebut juga perlu memperhatikan perbandingan pupuk kendang dan tanah. Selain itu pada proses penanaman bibit cabai jika usianya sudah empat minggu.

Mengenal Cabai Rawit Master

Benih cabai rawit master merupakan salah satu produk benih cabe yang memiliki kualitas sangat baik dan menjadi favorit para petani. Hal tersebut karena hasilnya sangat maksimal, sehingga tidak heran jika banyak yang memilih benih rawit master ini.

Benih rawit master ini berasal dari dalam negeri dengan seleksi galur Cr198, sehingga kualitasnya terjamin baik.

Benih ini dapat berbunga mulai dari 38-43 hari setelah penanaman. Sedangkan untuk umur mulai panennya sendiri adalah 85-90 hari setelah penamanan. Cabai rawit ini memiliki tinggi tanaman mulai dari 150-160cm dengan bentuk batang yang bulat. Sedangkan untuk diameter batangnya 1,3-1,7cm.

Pada bagian daunnya memiliki bentuk bulat lonjong dengan ukuran Panjang 8,5-9,2cm dan lebar 4,6-5,5cm. Untuk warna daunnya tentu saja hijau dengan posisi tangkai bunga merunduk. Cabai rawit ini memiliki bentuk buah yang memanjang dan meruncing dengan ukuran Panjang 6,3-7,1cm dan diameter 1-1,2cm.

Keunggulan Cabai Rawit Master

Banyak orang yang memilih benih cabai rawit master karena keunggulan yang diberikan. Apa saja keungulan dari benih rawit master ini? Cabai yang dihasilkan dari benih ini memiliki berat sekitar 2,4-2,7gr perbuahnya. Kemudian untuk jumlah buah pertanamannya adalah 600-750 buah.

Benih cabai rawit master ini juga memiliki daya simpan buah selama 6-8hari. Yang lebih menariknya lagi adalah hasil buah perhektarnya adalah 32-35 ton. Jadi, hasilnya memang sangat maksimal. Bahkan, dalam lahan satu hektar ini hanya membutuhkan benih sebanyak 110-120gr.

Tanaman cabai rawit ini juga memberikan keuntungan berupa sangat mudah beradaptasi pada wilayah 50-850 dpl. Bahkan sagat toleran dari gemini virus, ruas tanamannya pendek dan juga memiliki 2 buah perruasnya.

Setiap petani tentu saja sangat menginginkan hasil yang maksimal dari benih cabai tersebut. Dengan adanya toleran atau ketahanan terhadap berbagai virus dan hama tentu saja akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Mengingat musuh terbesar dari para petani adalah hama.

Jadi, kesimpulannya adalah benih cabai rawit master ini memberikan produktivitas yang tinggi, sehingga menguntungkan untuk para petani.

Alasan Benih Cabe Rawit Master Banyak Peminat

Banyak peminat benih cabai master ini tentu saja ada beberapa alasan. Adapun, beberapa di antaranya adalah memberikan hasil yang sangat maksimal. Kemudian juga dapat tahan terhadap hama dan gemini virus. Selain itu, juga memberikan produktivitas yang tinggi.

Dengan produktivitas yang tinggi tentu saja akan menguntungkan para petani karena jika hasilnya maksimal banyak pasaran yang menginginkan cabai tersebut. Dengan demikian, permintaan cabai juga akan semakin meningkat.

Keuntungan Menanam Cabai Rawit Master

Benih cabai rawit master ini memang memberikan keuntungan yang sangat besar jika hasilnya maksimal. Bayangkan saja jika dalam satu hektar dapat menghasilkan sekitar 32 ton. Saat Anda memiliki lahan 1.000 meter, hasil yang akan Anda dapatkan adalah sekitar 3,2 ton.

Jika harga cabai saat ini sekitar Rp 50.000,- perkilonya, tentunya dalam lahan 1.000 meter dapat menghasilkan sekitar Rp 160 juta. Sangat menguntungkan bukan?

Beli Benih Cabai Rawit Master Disini!

Untuk dapat membeli benih cabai varietas ini sudah sangat mudah, bahkan Anda dapat membelinya secara online baik melalui website, marketplace maupun yang lainnya. Jadi, akan lebih praktis karena Anda hanya perlu di rumah saja tidak perlu pergi keluar.

Salah satu penyedia benih rawit master ini adalah Toko Deeres, yang mana menyediakan berbagai pilihan. Namun, untuk benih yang menjadi favorit adalah produk dari master ini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ataupun ragu untuk memilih benih rawit master tersebut.

Jika Anda ingin memesan benih rawit master tersebut, tinggal mengunjungi websitenya di tokodeeres.com. Selain itu, bisa juga langsung menghubungi kontak whatsappnya di nomor 081291099109.

Untuk Anda yang ingin lebih hemat ongkos kirimnya dapat membelinya melalui Shopee ataupun Tokopedia dengan kata kunci Toko Deeres. Nantinya Anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

Jadi, mulai sekarang jika ingin mencoba budidaya cabai rawit tidak perlu bingung-bingung lagi. Anda dapat mencobanya menggunakan benih cabai rawit master. Selain itu, jika tidak memiliki lahan yang cukup dapat menggunakan polybag sehingga akan lebih praktis dan tidak membutuhkan lahan yang besar. Langsung saja hubungi Toko Derees sekarang juga.