10 Benih Cabe Rawit Hijau Kecil Terbaik!

Tiap daerah memiliki pasaran cabe rawit masing-masing. Untuk jenis cabe rawit hijau kecil atau cabe ceplus, ada 10 varietas yang direkomendasikan karena potensi hasilnya besar. Beberapa diantaranya juga ada yang tahan penyakit.

5 Benih Cabe Rawit Hijau Kecil Hasil Besar

10. Cakra Hijau (Cap Kapal Terbang)
Panjang cabe Cakra Hijau hanya 3 cm dan dapat dipanen pada umur 85-90 HST. Cabe ini sesuai untuk dataran rendah hingga tinggi. Potensi hasilnya mencapai 12 ton per hektar.
Klik produknya disini

9. Sonar (Cap Kapal Terbang)
Panjang cabe ini sekitar 5 cm. Dapat ditanam di dataran rendah hingga tinggi dengan potensi hasil 10 -16 ton. Sedangkan umur panennya pada 73 HST.
Klik produknya disini

8. Genie (Bintang Asia)
Rawit hijau Genie bisa Juragan tanam di dataran semua dataran. Panjang buahnya 4 cm dengan potensi hasil 13-16 ton per hektar. Itu dapat Juragan panen di umur 75-85 HST.
Klik produknya disini

Baca juga : Cabe Rawit yang Tahan Penyakit Paling Recommended 2022

7. Robin (Benih Pertiwi)
Cabe rawit hijau robin sesuai untuk dataran rendah hingga tinggi. Panjang buahnya sekitar 6 cm dengan potensi hasil 16 ton per hektar. Rawit hijau kecil ini dapat Juragan panen di umur 90 HST.
Klik produknya disini

6. Hiter (Bintang Asia)
Cabe Hiter bisa Juragan tanam di dataran rendah sampai tinggi. Panjang buahnya sekitar 4 cm dengan potensi hasil mencapai 17-20 ton per hektar. Itu dapat dipanen pada 75-85 HST.
Klik produknya disini

5 Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

5. Santika (Cap Panah Merah)
Rawit hijau Santika cocok untuk dataran rendah sampai tinggi. Panjang buahnya 4 cm dengan potensi hasil 10-12 ton. Umur panennya pada 80-105 HST. Cabe Santika ini sudah tahan layu bakteri.

4. Taringe (Jawara)
Ukuran panjang cabe ini sekitar 4 cm dengan potensi hasil 12-15 ton per hektar. Itu dapat dipanen pada 70-76 HST. Cabe ini lebih cocok untuk dataran rendah. Taringe sudah tahan patek.
Klik produknya disini

3. Bara (Cap Panah Merah)
Cabe Bara panjangnya 3 cm dengan potensi hasil 9-10 ton per hektar. Dapat Juragan tanam di dataran rendah hingga tinggi. Sementara itu umur panennya pada 75-100 HST. Cabe ini sudah tahan virus mosaik, layu bakteri, dan antraknosa.
Klik produknya di sini

Lihat juga : 4 Benih Cabe Rawit Paling Mahal Di Tahun 2022! 100 Ribu Kemasan 10 Gram!

2. Pelita 8 F1 (Cap Panah Merah)
Cabe Pelita 8 f1 dapat Juragan tanam di dataran rendah hingga tinggi. Panjang buahnya 4 cm dengan potensi hasil 10-12 ton per hektar. Dapat Juragan panen di umur 75-85 HST. Ketahanan penyakitnya sama persis seperti Bara, yaitu pada virus mosaik, layu bakteri, dan antraknosa.
Klik produknya di sini

  1. Rajo (Cap Panah Merah)
    Panjang cabe Rajo panah merah 4 cm dengan potensi hasil 15-19 ton per hektar. Itu dapat mulai dipanen pada umur 116-121 HST. Sayangnya cabe ini hanya direkomendasikan di dataran tinggi saja. Tapi sudah tahan layu bakteri.
    Klik produknya di sini

 

Mana Benih yang Terbaik?

Melihat potensi hasilnya, cabe Rajo Panah Merah dan Hiter adalah yang paling banyak. Tapi keduanya juga memiliki kelemahan. Cabe Rajo hanya untuk dataran tinggi saja dan umur panennya relatif lama. Sedangkan cabe Hiter belum tentu tahan penyakit di lahan Juragan.

Cabe rawit hijau kecil yang cocok untuk semua dataran dan lengkap ketahanan penyakitnya adalah cabe Pelita 8 F1. Tahan virus di musim kemarau dan tahan bakteri jamur di musim hujan. Hasil per hektarnya juga sudah lebih dari 10 ton per hektar.

Namun, pilihan tetap kembali pada Juragan. Silakan pilih yang terbaik sesuai kebutuhan.

 

Juragan bisa memesan benih cabe tadi lewat Shopee atau Tokopedia. Cek sekarang!