Benih Cabe F1 Hibrida Jadi Pilihan Para Petani Karena Karakter Unggulnya

Benih cabe f1 hibrida menjadi salah satu pilihan benih cabe yang cukup banyak dipilih dan diminati oleh para petani cabe. Alasannya tentu saja karena kualitas yang dihasilkan terbilang sangat baik.

Jika dilihat secara agronomis, varietas cabe sendiri dibedakan 2 tipe, yaitu hibrida dan non hibrida. Untuk varietas hibrida ini merupakan varietas turunan pertama dimana, menjadi hasil persilangan dari dua galur murni.

Sedangkan untuk varietas non hibrida ini adalah varietas dari galur murni yang mempunyai sifat bersari bebas.

Sebagai sebuah hasil perkawinan dari dua indukan, bisa di bilang varietas hibrida ini mempunyai keunggulan tersendiri daripada non hibrida. Salah satu keunggulannya adalah potensi hasil cabenya melebihi kedua indukannya.

Jadi, tidak heran jika benih cabe f1 hibrida ini banyak di pilih oleh para petani cabe dan banyak di tanam. Tujuannya tentu saja untuk memperoleh potensi keuntungan yang labih besar.

Karakter Benih Cabe F1 Hibrida Unggul

Banyak petani yang lebih memilih menanam benih cabe f1 hibrida tentu saja terdapat alasan, salah satunya adalah cabe f1 hibrida ini memiliki karakter unggul. Apa saja? Inilah, beberapa di antaranya:

1. Produktivitas Lebih Tinggi

Cabe f1 hibrida ini secara umum mempunyai produktivitas yang tinggi dengan kisaran 1-1,2 kg/tanaman. Yang lebih menariknya lagi adalah ada beberapa produsen benih yang melakukan klaim jika dapat menghasilkan hingga 1,5 kg/tanaman.

Dengan adanya perkembangan teknologi pemuliaan tanaman yang terbilang semakin pesat tentu saja tidak menutup kemungkinan jika varietas yang potensi produktivitasnya semakin tinggi akan di temukan.

2. Daya Simpan yang Lebih Lama

Benih ini mampu menghasilkan cabe dengan daya simpan yang lama pada suhu tertentu. Secara umum, petani lebih suka untuk menanam varietas cabe yang memiliki daya simpan lebih lama.

Dengan demikian, jika cabe tersebut dikirimkan ke beberapa daerah yang cukup jauh tidak akan cepat busuk. Biasanya untuk cabe hibrida ini mampu bertahan 5 hingga 7 hari setelah panen dengan suhu 25 sampai 30 derajat celcius.

3. Tingkat Kepedasan Cabe Sesuai Dengan Selera Pasar

Rasa pedas dari cabe sendiri ada karena kandungan zat capcaisin. Yang mana, tingkat kepedasan cabe yang di inginkan oleh pasar tentu saja berbeda-beda dan tergantung dari masing-masing kebutuhan.

Namun, untuk benih cabe f1 hibrida ini menghasilkan cabe dengan tingkat kepedasan yang sesuai dengan selera pasar. Sehingga, banyak yang mencari cabe hibrida ini.

4. Lebih Tahan Pada Organisme Pengganggu Tanaman

Selain itu, cabe f1 hibrida ini mampu lebih taha terhadap organisme pengganggu tanaman, sehingga tanaman cabe menjadi lebih sehat dan membuat buah cabenya tersebut juga sehat dan segar. Jadi, kualitas yang di hasilkan juga maksimal.

Cabe jenis ini memang memiliki keunggulan tersendiri yang membuat para petani lebih memilih untuk menanam benih jenis tersebut. Oleh karena itu, saat ini ada banyak sekali produk benih yang menawarkan cabe dengan jenis hibrida.

Namun, jika Anda merupakan seorang petani yang ingin memilih cabe ini harus benar-benar memastikan produk benih yang berkualitas dan 100% original.

Benih Cabe F1 Hibrida Master Pilihan Tepat untuk Petani Indonesia

Tidak perlu khawatir ataupun bingung, Anda bisa memilih produk benih cabe hibrida Master karena untuk kualitasnya sudah terjamin baik dan merupakan benih yang sudah di seleksi, sehingga merupakan pilihan.

Untuk membelinya juga sangat mudah karena Anda bisa melakukannya secara online, sehingga akan lebih mudah dan praktis. Dan yang utama, harga benih cabe rawit Master tergolong paling murah yaitu 125 ribu/pcs.

Anda bisa membelinya di Toko Deeres melalui whatsapp di nomor 081291099109. Selain itu, bisa juga melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia yang lebih hemat ongkos kirimnya. Tidak perlu khawatir karena produk benih tersebut 100% original.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai benih cabe f1 hibrida ini Anda bisa mengunjungi websitenya di tokodeeres.com sekarang juga.

Kabar Tani Lainnya

Beli Bibit Cabe Rawit, Ini Tipsnya Agar Tidak Salah Pilih!

Ketika Anda berencana beli bibit cabe rawit tentu saja ada berbagai hal yang perlu diperhatikan. Sebagai konsumen, ini penting karena bibit cabe tidak dapat...