Bibit Cabe Hibrida F1 Cara Menanam di Rumah Agar Berbuah Lebat!

Anda tengah berencana menanam cabai sendiri di pekarangan rumah dengan bibit cabe hibrida F1? Maka ulasan kali ini sangat cocok sekali untuk di simak hingga akhir.

Memiliki rumah dengan kebun sendiri tentu saja akan sangat menyenangkan ketika ditanami. Khususnya jika mengisinya dengan sayur mayur dan kebutuhan rumah agar menghemat budget pengeluaran sekaligus mengisi hobi.

Cara Menanam Cabe di Rumah

Namun, meski hanya berkebun di rumah, tentu saja ada trik dan tips yang harus Anda pahami agar bibit cabe yang bisa berbuah lebat.

Tidak perlu repot mencari referensi, di bawah ini cara mudah menanam bibit cabe hibrida F1 di rumah.

1. Menyiapkan Media Tanam

Ketika Anda berencana untuk menanam cabe di rumah sendiri tentu saja pilihan medianya ada tiga. Anda dapat menggunakan polybag, pot, ataukah tanam langsung di tanah pekarangan. Memilih media yang tepat perlu sekali Anda perhatikan. Apalagi kalau luas pekarangan tidak terlalu memungkinkan untuk menanam cabe dalam jumlah besar.

2. Memilih Bibit Cabe Hibrida F1 yang Tepat

Setelah memilih media tanam, pastikan bahwa bibit cabe yang Anda persiapkan sudah dalam kondisi terbaiknya.

Pastikan bahwa Anda membeli bibi tidak dalam keadaan basah atau lembab ketika akan dimasukkan ke dalam lahan semai. Anda bisa menjemurnya terlebih dahulu untuk memastikan apakah bibit cabai yang akan digunakan sudah kering betul atau belum.

Selain itu perhatikan pula tanggal kadaluarsa. Bibit yang dijual di toko bisa saja sudah lama tersimpan dan sudah tidak layak lagi.

Tidak hanya itu, seleksi bibit menjadi hal yang paling perlu juga Anda lakukan sebelum menanamkan ke media semai. Bibit yang terlihat busuk, berjamur atau secara visual berbeda dengan bibit lainnya tentu memiliki indikasi yang kurang baik sehingga bisa Anda singkirkan.

3. Memberikan Pupuk

Tips ketiga, Anda bisa memberikan tambahan pupuk pada tanah yang akan digunakan sebagai media semai.

4. Menaman di Waktu yang Tepat

Selanjutnya, Anda bisa menanam bibit cabe hibrida F1 ini di pagi hari sebelum pukul 09.00 WIB atau setelah pukul 15.30 sore.

Mengapa? Karena pada waktu-waktu itulah suhu dalam kondisi terbaiknya, tidak terlalu panas atau dingin yang mana bisa membuat tanaman menjadi stress.

5. Menyiram Semaian dan Tanaman Bibit Cabe Hibrida F1

Anda bisa memastikan untuk menyiram sedikit air pada area lahan semai terlebih dahulu agar kondisi lahan tidak terlalu kering.

Jika ternyata Anda menanam bibit yang sudah mulai tumbuh daun maka pastikan untuk mencabut akarnya dengan hati-hati. Tutup bibit berbentuk biji atau serabut kecil dengan tanah secara perlahan. Untuk kemudian pastikan selalu menyiram tanamannya secara berkala.

Bagaimana? Kini bagi para ibu atau bahkan bapak-bapak yang suka berkebun bisa dengan mudah menanam cabe di pekarangan dan menghasilkan. Selain mendapatkan bahan pangan tambahan, tentu saja visual dari tumbuhan cabe ini juga tidak kalah apik untuk menghias pekarangan rumah Anda.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera lakukan pembelian bibit cabe varietas hibrida F1 ini yang mana bisa menghasilkan cabai berkualitas lebih unggul, buah besar bercita rasa pedas dan visual buah menguggah selera!

Untuk kebutuhan sendiri saja, tiga sampai 5 tanaman cabe bisa cukup. Ini akan berbuah tanpa henti hingga 2 tahun. Anda tidak akan menyesal merawat dan menanam dari benih. Apalagi di saat cabe mahal, wah beruntung sekalo mempunyai kebun sendiri.

Di mana membelinya? Toko online://tokodeeres.com/produk/ dapat menjadi solusi. Kami menjual benih cabe rawit master hibrida F1 berkualitas dan terjamin belum kadaluarsa. Hasil tanamnya akan sesuai harapan. Untuk fast respons, silakan menghubungi 0812-9109-9109. Di Shopee dan Tokopedia juga sudah ada, lho!

Kabar Tani Lainnya

Harga Mesin Semprot Proquip Mahal, Begini Spesifikasinya

Toko Deeres - Harga mesin semprot Proquip memang cukup tinggi, lantaran merek tersebut juga sudah petani kenal. Kenapa? Merek pabrikan dari negara yang sama...