Bibit Cabe Kecil yg Bagus dan Cara Menanamnya

Harga cabe yang sering kali naik, membuat masyarakat memilih menanam sendiri cabe tersebut. Namun, untuk menanam tentunya dibutuhkan bibit cabe kecil yg bagus agar mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Biasanya, banyak orang memilih bibit cabe dalam kemasan karena lebih praktis dan mudah didapatkan. Ketika Anda ingin menanam cabe sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal.

Cara Menanam Bibit Cabe Kecil yg Bagus

Pada dasarnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika ingin menanam bibit cabe kecil yg bagus. Berikut, adalah beberapa di antaranya:

1. Memperhatikan Suhu Udara dan Ketinggian

Sebelum Anda memutuskan untuk menanam cabe di pekerangan rumah, Anda harus memastikan jika lokasi atau lahannya tepat untuk menanam cabe tersebut. Biasanya, cabe akan tumbuh subur pada ketinggian 0 hingga 2000 mdpl.

Sedangkan untuk suhunya berkisar antara 24 sampai 27 derajat celcius. Namun, untuk Anda yang tinggal di lokasi tidak sesuai ketinggian dan juga suhu tersebut tidak perlu khawatir karena cabe mempunyai tingkat adaptasi yang bagus.

2. Memilih Benih Cabai yang Bagus

Setelah Anda memastikan jika lahan sudah berada di ketinggian dan juga suhu udara yang sesuai, langkah selanjutnya adalah memilih bibit cabe kecil yg bagus. Karena nantinya akan menghasilkan daya jual yang cukup tinggi.

Untuk dapat memilih bibit cabe kecil yg bagus tentu saja Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya saja melihat tanggal kadaluarsa dari bibit cabe kemasan, kemudian melihat kemasannya dan pastikan menggunakan alumunium foil.

3. Menyemai Bibit Cabe

Langkah selanjutnya adalah proses menyemai bibit cabe tersebut. Untuk menyemai bibit cabe, Anda harus merendamnya terlebih dulu ke dalam air hangat kuku. Setelah itu tunggu sampai 1 hingga 3 jam.

Jika sudah, Anda bisa melihat bibit mana yang tenggelam karena biasanya akan ada bibit yang terapung.

Jika sudah Anda ambil bibit yang tenggelam tersebut, Anda dapat memasukkannya ke dalam media tanam di polybag atau pot. Setelah itu siram dan tutup menggunakan pastik gelap. Biasanya, sekitar 3 hingga 5 hari akan tumbuh tunas.

4. Menanam Bibit Cabe

Jika suda tumbuh tunas, Anda bisa langsung memindahkannya ke dalam polybag yang lebih besar. Untuk perawatannya sendiri cukup dengan menyemprotkan air di pagi dan juga sore hari.

Untuk mencegah timbulnya jamur dan hama, Anda dapat menggunakan pestisida organic yang berasal dari campuran bawang putih. Dengan demikian tanaman akan terhindar dari hama dan penyakit.

Jika sudah sampai waktu panen, Anda dapat memanen sendiri cabe tersebut dan menggunakannya sebagai pelengkap makanan.

Demikian, beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menanam bibit cabe secara benar. Pada dasarnya untuk menanam cabe cukup mudah, yang terpenting adalah tepat dalam memilih bibit cabe itu sendiri.

Toko Deeres Penyedia Bibit Cabe Kecil yg Bagus Kualitasnya

Bibit cabe tentu saja sangat berperan penting dan menentukan hasil dari cabe itu sendiri. Oleh karena itu, Anda harus mencari bibit cabe yang baik dan berkualitas. Tidak perlu bingung – bingung lagi. Anda dapat memilih Toko Deeres.

Toko Deeres ini merupakan sebuah toko bibit tanaman yang terpercaya dan memberikan jaminan 100% original. Selain itu juga menyediakan bibit cabe yang berkualitas dan memberikan hasil cukup maksimal.

Salah satu produk unggulannya adalah bibit cabe Master yang merupakan unggulan dan pilihan, sehingga kualitasnya benar – benar terjamin.

Hasil panen atau produktivitas dari bibit Master ini cukup tinggi, sehingga Anda tidak akan menyesal memilih bibit cabe Master untuk bibit cabe Anda.

Untuk membelinya, bisa langsung melalui kontak whatsapp di nomor 081290199019 atau bisa juga melalui Shopee dan Tokopedia. Jadi, tunggu apalagi, segera dapatkan produk bibit cabe kecil yg bagus Master di Toko Deeres sekarang juga.

Kabar Tani Lainnya

Harga Tangki Semprot Alpha dan Kelebihannya

Toko Deeres - Harga tangki semprot Alpha di pasaran cukup terjangkau, yakni dengan harga sekitar 400-700 ribuan. Harga tersebut hanya kisaran harga secara umum....