Bibit Cabe Merah Hibrida dan Cara Menanamnya

Menanam cabe saat ini sudah menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat, terutama saat harga cabe yang tiba-tiba saja naik, sehingga menanam cabe sendiri menjadi solusi yang tepat. Selain cabe rawit, masyarakat juga menanam bibit cabe merah hibrida.

Terlebih lagi para petani cabe yang mana biasanya menanam cabe dengan beberapa jenis, hal tersebut tentu saja untuk memenuhi permintaan masyarakat akan cabe itu sendiri.

Jika Anda memutuskan untuk mencoba menanam benih cabe merah hibrida sendiri, tentu saja harus mempelajari cara untuk menanam cabe merah terlebih dulu. Dengan demikian, akan menghasilkan kualitas cabe yang bagus.

Anda tidak perlu bingung ataupun khawatir ketika ingin menanam cabe, karena saat ini informasi mengenai cara menanam cabe sudah sangat banyak. Berikut, adalah beberapa di antaranya:

Cara Menanam Cabe Merah Hibrida

Secara umum, masyarakat indonesia lebih menyukai cabe yang fresh dan berkualitas. Oleh karena itu para petani lebih memilih untuk menanam cabe hibrida karena beberapa keunggulannya.

Di Indonesia juga mempunyai dua jenis cabe dengan harga jual yang tinggi, seperti cabe rawit dan cabe merah. Jika dilihat secara kasat mata, cara menanam cabe merah sama.

1. Seleksi Bibit Cabe Merah Hibrida

Ketika Anda memilih bibit cabe merah hibrida yang berkualitas, tentu saja akan memberikan hasil yang baik juga. Anda bisa mencoba untuk memilih beberapa varietas cabe yang baik.

Untuk pemilihan bibit cabe merah sendiri tentu saja Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan hasil maksimal. Oleh karena itu, Anda harus melihat detail bibit tersebut dari kemasan bibit cabe itu sendiri.

2. Tempat Untuk Menanam Cabe Merah

Tanaman cabe merah sendiri bisa di tanam pada dataran rendah dan juga dataran tinggi. Namun, hasilnya akan lebih optimal ketika Anda menanamnya di dataran yang rendah.

3. Iklim dan Suhu

Bisa dibilang curah hujan yang cukup rendah ini akan menimbulkan masalah kekeringan, sehingga cabe ini membutuhkan penyiraman. Sedangkan saat curah hujannya tinggi tentu saja bisa merusak tanaman cabe merah tersebut.

Hal tersebut sangat berpengaruh dengan kelembaban tanah yang mana menjadi tinggi. Kelembaban yang sesuai untuk budidaya bibit cabe merah hibrida sendiri sekitar 70 hingga 80 persen. Terlebih lagi ketika pembentukan Bungan dan juga buah.

4. Pola Tanam

Pada pola tanam setiap tanaman cabe tentu saja memiliki pola yang berbeda dan bervariasi. Tergantung dari Anda dalam menanam cabe tersebut. Untuk cabe merah hibrida sendiri membutuhkan jarak tanam sekitar 60×70 cm.

Selain itu, juga menggunakan lubang di mulsa plastik, namun jika Anda menggunakan pot ataupun polybag tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi lapangannya.

Untuk menanam cabe merah hibrida sebenarnya sangat mudah jika Anda mempelajari setiap informasi yang ada di berbagai media.

Gunakan Bibit Cabe Merah Hibrida Master Untuk Hasil Panen yang Banyak!

Namun, mengenai bibit cabe merah tersebut tentu saja harus benar-benar memastikannya dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu produk bibit cabe merah yang berkualitas adalah Master.

Master ini merupakan produk bibit cabe yang berkualitas karena merupakan persilangan dari dua jenis galur. Jadi, kualitasnya memang sudah tidak perlu lagi diragukan.

Jika Anda ingin membeli produk benih cabe Master, saat ini sudah sangat mudah karena bisa secara online melalui Toko Deeres.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi websitenya di tokodeeres.com. Selain itu, jika Anda ingin membelinya bisa melalui whatsapp di 081291099109.

Bisa juga melalui Shopee dan Tokopedia yang lebih aman dan hemat. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan jaminan 100% original. Jadi, mulai sekarang tidak perlu ragu mencoba menanam bibit cabe merah hibrida.

Kabar Tani Lainnya

Cari Tahu Kelebihan dan Harga Tangki Semprot Elektrik Yoto

Toko Deeres - Harga tangki semprot elektrik Yoto terbilang cukup murah, yakni sekitar 700 ribu rupiah di pasaran. Harga tersebut merupakan harga rata-rata dari...