Bibit Cabe Merk Master, Ide Terbaik untuk Wujudkan Kesuksesan

Bibit cabe merk Master adalah salah satu produk yang tengah ramai diperbincangkan netizen online shop. Pasalnya dari bibit yang berukuran sangat kecil, dapat menghasilkan tanaman cabe yang banyak buahnya dan rasanya sangat pedas. Kebutuhan akan cabe memang sedang banyak-banyaknya, baik untuk konsumsi pribadi maupun usaha.

Orang Indonesia, terutama wilayah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sulawesi. Ada banyak macam makanan pedas di daerah tersebut, yang mana popularitasnya sudah mendunia.

Cara Membedakan Bibit Cabe Merk Master Original dan Palsu!

Cabai juga menjadi bahan baku utama pembuatan sambal instan dan cabai bubuk. Produksi dua produk andalan ini telah banyak dipegang oleh banyak perusahaan, baik lokal maupun internasional. Pemasarannya pun juga sudah sampai ke mancanegara. Orang Indonesia yang baru akan pindah ke luar negeri, biasanya membawa sambal instan dan/atau cabai bubuk.

Harga sambal dan saos kemasan atau cabai bubuk dinilai lebih terjangkau daripada sambal atau saos buatan sendiri. Selain itu, lebih hemat waktu dan tenaga. Orang zaman dulu biasa membuat sambal dengan cobek tradisional. Lain dengan era modern ini, sudah ada blender dan chopper yang mudah dan cepat.

Bagi Anda yang ingin budi daya cabai rawit kualitas unggul, pilihlah bibit cabe merk Master yang kualitasnya tidak diragukan lagi! Saking unggulnya, ada oknum nakal yang dengan sengaja memalsukan bibit cabe dalam negeri ini.

Supaya Anda tidak tertipu, simak cara membedakan bibit cabe rawit master yang original dan palsu berikut ini!

1. Label Kemasan

Bibit cabe rawit Master terdapat dalam kemasan kecil dengan berat sekitar 10 gram. Kemasan berwarna hitam merah. Tertera logo MASTER dan gambar monogram orang dalam kemasannya. Kemudian dalam kemasan tersebut juga tercantum karakteristik lengkap dari bibit cabe tersebut.

Satu hal yang penting lagi, pada kemasannya terdapat beberapa kalimat keunggulannya, antara lain:

  • Benih berkualitas tinggi
  • Figur tanam tinggi
  • Lebih toleran terhadap virus
  • Produktivitas lebih tinggi
  • Umur lebih panjang

Setiap poin keunggulan tersebut akan kita bahas lebih jelas pada sub bab selanjutnya. Yuk, check it down!

2. Benih Berkualitas Tinggi

Kualitas suatu benih ditentukan berdasarkan proses pembentukannya atau asal muasalnya. Perlu Anda ketahui, benih cabai rawit Master ini merupakan hasil persilangan beberapa jenis cabai rawit unggul yang selama ini kita kenal.

Dengan silsilah seleksi Galur Cr198, benih cabai rawit ini telah melalui sekian tahapan sehingga menjadi bibit yang siap semai atau tanam. Kebutuhan akan bibit cabai rawit ini sangatlah terjangkau. Untuk lahan seluas 1 hektar, hanya membutuhkan bibit cabe merk Master sebanyak 110 – 120 gram atau sekitar 11 – 12 bungkus saja.

Cara menyemai bibit cabai rawit sangatlah mudah. Pertama siapkan media tanam yang terdiri atas tanah dan pupuk kompos dengan perbandingan 3:1. Tanah yang digunakan harus diayak terlebih dahulu guna memisahkannya dari partikel-partikel berbahaya. Seperti besi, logam, sampah plastik atau semacamnya.

Kemudian, campurkan keduanya hingga tercampur rata. Kemudian masukkan ke dalam polybag, gelas plastik atau botol kemas yang bagian bawahnya telah Anda lubangi sebelumnya. Diamkan selama sekitar 7 hari di tempat yang gelap.

Selanjutnya, siapkan bibit cabe Master yang telah Anda beli. Sebelum melakukan penyemaian, rendam ke dalam air hangat selama 3 jam terlebih dulu. Tebar ke dalam media tanam sedalam 1 cm kemudian tutup kembali.

Letakkan di tempat yang teduh, terhindar dari cahaya matahari maupun guyuran hujan secara langsung. Setelah muncul adanya kecambah, baru kemudian bisa Anda pindahkan ke lahan tanam yang lebih luas.

Bila Anda ingin cara yang lebih praktis, pilihlah polybag yang terbuat dari bahan plastik ramah lingkungan atau biodegradable. Jadi saat siap di pindahkan, Anda hanya tinggi menanamnya ke lahan, tanpa harus membuang plastiknya terlebih dulu.

3. Bibit Cabe Merk Master dengan Figur Tanam Tinggi

Keunggulan berikutnya adalah figur tanam tinggi, yakni masa berbunga dan panennya lebih cepat dari bibit cabe lokal biasa. Dengan perawatan yang optimal, mulai dari penyiraman dan pemupukan cabe rawit Master akan tumbuh dengan baik.

Masa berbunganya pada usia 38 – 43 hari atau sekitar satu setengah bulan. Kemudian pada usia 85 – 90 hari sudah memasuki masa panen.

Perhatikan penyiramannya, minimal dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Kecuali pada musim penghujan, dengan curah hujan tinggi hanya membutuhkan satu kali sehari jika tanahnya terlihat mulai mongering. Bila hujan turun sepanjang hari, maka jangan lakukan penyiraman.

4. Lebih Toleran Terhadap Virus

Salah satu virus berbahaya yang sering menghambat tumbuh kembang bibit cabe rawit adalah virus Gemini. Menyerang pada bagian daun, yang di tandai dengan ukuran daun lebih kecil, perubahan warna yang menguning dan lambatnya dalam berbunga dan berbuah.

Tapi, dengan menanam bibit cabe merk Master ini, Anda tak perlu khawatir dengan serangan virus Gemini! Sebab bibit cabe rawit yang satu ini sudah unggul dan toleran terhadap virus Gemini.

Lalu bagaimana serangan virus Gemini tetap terjadi?

Ada satu cara yang bisa Anda lakukan yakni menyemprotkan insektisida pada daun yang terkena virus tersebut. Dosisnya sesuaikan dengan tingkat keparahan virus tersebut.

5. Produktivitas Lebih Tinggi

Menanam cabai rawit Master sangatlah hemat dan cermat. Dari satu tanaman saja, sudah bisa memberikan hasil buah cabai rawit sejumlah 600 – 750 buah atau sekitar 1,4 – 1,7 kg. Jadi, jika ada 1 hektar lahan tanam cabai rawit, maka panen yang di hasilkan sebanyak 32 – 35 ton. Sementara untuk jumlah populasinya sekitar 20.000 tanaman.

Berat buahnya pun lebih besar daripada cabai rawit lokal biasa, yakni sekitar 2,4 – 2,7 gram. Ukuran buahnya lebih panjang, sekitar 6,3 – 7,1 cm dan diameter sekitar 1 – 1,2 cm. Permukaannya lebih halus dan bergelombang, serta memiliki ketebalan sekitar 0,98 – 1,3 mm. Soal rasa jangan tanya lagi, cabai rawit Master ini sudah pasti pedas merakyat.

6. Umur Lebih Panjang

Keunggulan bibit cabe merk Master juga terlihat dari umurnya yang lebih panjang. Rata-rata bila dalam suhu ruang, cabe rawit bisa bertahan 6 – 8 hari. Sementara dalam lemari es bisa jauh lebih lama sekitar 14 harian.

Beberapa jenis cabe lokal ada yang umurnya hanya sampai panen pertama. Sedangkan bibit cabe Master ini bisa sampai tahunan asal perawatannya memadai.

Yuk, Bertani Bibit Cabe Merk Master Sebelum Kehabisan!

Belilah bibit cabe rawit kualitas unggul ini hanya di https://tokodeeres.com/ atau melalui nomor WhatsApp 0812 9109 9109 pada jam kerja. Kami siap melayani berapa pun besarnya pesanan Anda. Pengemasan sudah pasti safety dan kami hanya menggunakan ekspedisi yang benar-benar tepercaya.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya melalui marketplace seperti shoppe dan tokopedia untuk belanja yang lebih aman.

Ayo, jangan tunggu berlama-lama lagi?! Segera wujudkan kesuksesan Anda dengan bibit cabe merk Master sekarang juga! Kami tunggu pesanan Anda kapan pun dan dimana saja!

Satu informasi lagi yang juga sangat penting. Bagi Anda yang masih bingung mengenai cara budidaya cabe master ini, maka bisa mengunjungi channel youtube Toko Deeres. Disana ada terdapat banyak informasi lengkap seputar benih cabai brand master ini.

Kabar Tani Lainnya

Bibit Rawit Unggul Tahan Virus Paling Top di Online Shop

Saat ini mencari bibit rawit unggul bisa melalui online shop yang bisa diakses dengan gadget kapan pun dan dimana saja. Online shop berupa marketplace...