Bibit Cabe Rawit Master Favorit Para Petani Masa Kini

Dari dulu sampai sekarang cabe rawit banyak diminati oleh masyarakat, alasannya karena cabe rawit ini menjadi pelengkap untuk makan. Banyak yang bilang jika tidak ada cabe rawit rasanya ada yang kurang. Oleh karena itu, tidak heran jika permintaan dari cabe rawit semakin tinggi. Jadi, para petani selalu mencari bibit terbaik, salah satunya adalah bibit cabe rawit master.

Jika Anda merupakan seorang petani, tentu saja menginginkan sebuah tanaman cabe rawit yang maksimal dan memberikan hasil panen memuaskan. Oleh karena itu, sebagai petani Anda harus mempersiapkan bibit cabe rawit yang berkualitas baik seperti bibit cabe rawit master. Karena dengan bibit berkualitas tentu akan menghasilkan tanaman cabe rawit yang baik juga.

Salah satu cara untuk membudidayakan cabe rawit tentu saja dengan memilih serta menentukan bibit cabe yang unggul. Dari sekian banyak bibit cabe rawit yang berkualitas unggul, bibit cabe rawit master ini menjadi salah satu yang menjadi favorit para petani. Alasannya karena dapat menghasilkan cabe rawit berkualitas yang maksimal.

Tips Memilih Bibit Cabe Rawit yang Unggul

Pada dasarnya, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari bibit cabe rawit yang ditanam tentu saja Anda harus memilih bibit yang unggul. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk memilih bibit cabe rawit unggul yang dapat Anda perhatikan:

1. Pilih Bibit Dari Indukan Berkualitas

Sebelum Anda menanam cabe rawit tersebut, tentu saja Anda harus mencari bibit cabe rawit yang berkualitas. Dimana, bibit cabe rawit berkualitas ini merupakan bibit yang dihasilkan dari indukan yang sehat dan berkualitas. Seperti bibit cabe rawit master salah satunya.

Untuk ciri – cirinya adalah ukurannya besar, terbebas dari hama dan juga masak di pohon. Selain itu, pada saat bibit cabe rawit tersebut masuk dalam masa persemaian, pertumbuhannya tidak kerdil dan juga cepat. Hal tersebut juga menjadi salah satu ciri dari bibit cabe rawit yang bagus.

2. Pilih Bibit Cabe Rawit Dari Tanaman yang Sudah Tua

Kemudian Anda juga dapat memilih bibit cabe rawit yang mana berasal dari tanaman cabe yang sudah benar – benar tua. Dengan demikian, cabe rawit yang akan dihasilkan akan maksimal.

Pastikan juga jika bibit cabe tersebut mempunyai daya cambah yang berkualitas dan juga bagus. Jadi, Anda memang harus benar – benar teliti dalam melihat bibit dan indukan cabe rawit tersebut.

3. Memperhatikan Tanggal Kadaluarsa

Jika Anda memilih bibit cabe rawit dalam kemeasan yang ada di toko, pastikan untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa yang ada pada kemasan.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan daya tumbuh dari benih tersebut. Pastikan baik dan dapat tumbuh semua, jadi jika Anda masih bingung pilih saja bibit cabe rawit master karena sudah terjamin bagus.

4. Pilih Bibit Cabe Rawit Master

Jika Anda masih bingung untuk mencar bibit cabe rawit yang berkualitas, tidak perlu khawatir ataupun bingung – bingung lagi karena Anda dapat memilih bibit cabe rawit master yang mana benar – benar terjamin dan berkualitas.

Tentang Bibit Cabe Rawit Master

Untuk saat ini, sebagian besar petani memilih untuk menggunakan bibit cabe rawit yang praktis dan tinggal tanam. Biasanya, bibit cabe rawit seperti itu akan Anda temukan pada bibit cabe rawit kemasan yang sudah siap pakai. Sekarang pilihan bibit cabe rawit kemasan juga sudah sangat banyak sehingga Anda harus benar – benar teliti.

Meskipun ada banyak pilihan jenis bibit cabe rawit kemasan yang ada di pasaran, salah satu bibit cabe rawit yang berkualitas unggul dan memberikan hasil maksimal adalah bibit cabe rawit master.

Yang merupakan sebuah jenis bibit cabe rawit dalam kemasan dengan kualitas terbaik dan sudah terseleksi. Jadi, bibit cabe rawit ini bisa memberikan hasil yang sangat maksimal.

Jenis bibit ini berasal dari dalam negeri sehingga kualitasnya benar – benar terjaga dengan baik. Bibit rawit master ini merupakan seleksi dari galur Cr198 dengan jaminan yang sangat bagus.

Jadi, tidak heran jika ada banyak petani yang menggunakan bibit cabe rawit master ini. Untuk bibit cabe rawit satu ini memiliki usia mulai panen sekitar 85 sampai 90 hari setelah menanamnya. Waktu yang terbilang cepat untuk menikmati hasilnya.

Ciri fisik dari cabe rawit master ini sendiri memiliki tinggi tanaman 150 sampai 160 cm dengan bentuk penampang batang yang bulat. Sedangkan untuk ukuran diameter batangnya sendiri adalah sekitara 1,3 hingga 1,7cm.

Warna batangnya adalah hijau keputihan dengan bentuk daun yang bulat lonjong dan memiliki ukuran daun panjang 8,5 sampai 9,2cm dengan lebarnya 4,6 hingga 5,5cm.

Untuk warna daunnya juga hijau dan posisi tangkai bunganya merunduk, bentuk buahnya sendiri memanjang dan meruncing dengan ukuran yang cukup besar yaitu panjang 6,3 sampai 7,1cm dan diameternya 1 sampai 1,2cm. Sedangkan permukaan dari kulit buahnya adalah halus bergelombang. Untuk rasa cabenya sendiri pedas dengan berat perbuahnya 2,4 sampai 2,7gr.

Keuntungan Menanam Cabai Master ini Besar

Yang lebih menariknya lagi adalah bibit cabe rawit master ini mampu menghasilkan buah dalam jumlah 600 hingga 750 buah pertanaman. Untuk hasil buah perhektarnya adalah 32 sampai 35ton, sehingga mampu menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Untuk hasil yang kita peroleh dari bibit cabe rawit ini dalam satu kali panen dengan lahan satu hektar jika menghasilkan sekitar 32 ton dengan harga perkilogramnya Rp 50.000,- tentu saja hasilnya adalah sekitar 1,6 miliyar rupiah. Jadi, sangat besar bukan untuk keuntungan yang dihasilkan?

Bibit ini berada dalam wilayah adaptasi 50 hingga 850 dpl, sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan.

Keunggulan dari varietas bibit cabe rawit master ini juga sangat toleran dengan Gemini virus, kemudian ruas tanamannya pendek dan terdapat jumlah bunga 2 buah per ruasnya. Jadi, produktivitasnya bisa dibilang cukup tinggi dan umurnya juga lebih panjang.

Untuk masalah harga dari bibit cabe rawit master sendiri, Anda dapat kontak langsung ke penyedia bibit tersebut. Dengan demikian, akan lebih jelas secara mendetail.

Beli Bibit Cabe Rawit di Toko Deeres

Kualitas dari bibit tersebut memang sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk membeli jenis bibit berkualitas tersebut. Jika Anda masih bingung untuk mencari supplier bibit cabe rawit master, Anda dapat langsung mengunjungi Toko Deeres.

Anda juga dapat membelinya secara online, sehingga akan lebih praktis dan mudah. Langsung saja kunjungi websitenya di tokodeeres.com atau menghubungi kontak whatsappnya di 081291099109. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Youtube channel Toko Deeres agar mendapatkan informasi lengkap mengenai berbagai bibit cabe rawit.

Selain itu, Anda juga dapat membeli bibit cabe rawit master tersebut melalui Shopee dan juga Tokopedia dengan kata kunci Toko Deeres. Jadi, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan berbagai promo ataupun diskon menarik. Selamat berbelanja bibit yang berkualitas terbaik.

Kabar Tani Lainnya

Kenapa Harga Mesin Semprot Tanika di Pasaran Bisa Lebih dari 1 Jutaan?

Toko Deeres - Di pasaran harga mesin semprot Tanika mendapat anggapan mahal, sebab harganya berada di atas satu jutaan. Namun tentunya dengan harga yang...