Bibit Cabe Rawit Termahal di Bondowoso, Temukan Tips Menarik di Sini!

Bondowoso adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Kota yang terkenal akan kuliner khasnya yang berasa pedas menggigit. Sebut saja, rujak cingur, rujak gobet, sate Blitar dan masih banyak lagi. Tak heran jika di sini masyarakatnya gemar membudidayakan bibit cabe rawit termahal di Bondowoso, yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Bukan hanya di Bondowoso saja, tapi juga di kota-kota lainnya cabe rawit menjadi bahan pokok yang hampir selalu ada di dapur. Sebagai penguat rasa pedas masakan atau bahan utama pembuatan sambal.

3 Poin Kualitas Unggul Bibit Cabe Rawit Termahal di Bondowoso

Keunggulan suatu bibit cabai rawit dilihat dari beberapa aspek atau poin penting. Terutama terkait produktivitas, karena cabai rawit ini memiliki permintaan pasar yang besar dan harga yang stabil bahkan terkadang bisa melonjak drastis.

Inilah beberapa keunggulan bibit cabai rawit yang ada di Bondowoso!

1. Produksi dalam Negeri Mudah Ditanam

Salah satu keunggulan produk dalam negeri ialah syarat budidayanya sudah sesuai dengan topografi dan iklim yang ada di Indonesia. Jadi, besar peluangnya untuk bisa hidup dan berkembang biak secara cepat.

Bibit cabai rawit ini termasuk komoditi yang mudah ditanam. Bahkan bila hanya dengan polybag atau pot. Semua cara penanaman dari awal sudah tercantum jelas dalam kemasan. Jadi, akan membantu Anda yang masih pemula.

2. Cepat Panen

Bibit cabe rawit termahal di Bondowoso ini memiliki keunggulan produktivitasnya yang cepat. Jika kebanyakan cabe rawit lokal baru bisa dipanen pada umur 120 harian.

Lain halnya dengan bibit cabe rawit yang satu ini. Sudah bisa panen pada umur 85 – 90 hari atau sekitar 3 bulan. Asalkan… Perawatan yang di berikan optimal sesuai dengan syarat dan ketentuannya.

Hasil panen bibit cabe rawit dari Bondowoso ini pun tak di ragukan lagi, bisa mencapai 600 hingga 750 buah per tanaman atau sekitar 1,4 – 1,7 kg. Dengan berat buahnya mencapai 2,4 – 2,7 gram.

Karakteristik cabe rawit yang seperti ini jelas sangat layak untuk memasuki pasar modern atau yang akrab kita sebut supermarket.

3. Tahan Hama dan Virus Gemini

Hama dan penyakit adalah dua hal yang di benci oleh petani. Kenapa? Tentu saja karena adanya serangan hama dan penyakit ini dapat mengakibatkan kerusakan pada tanaman sehingga berakhir pada kegagalan panen.

Insektisida memang bisa menjadi solusinya. Namun, tidak seutuhnya tepat sebab kandungan di dalamnya membuat lingkungan sekitar tercemari.

Oleh karena itu, langkah yang paling tepat untuk menghindari hama dan penyakit, pilihlah bibit cabai rawit yang sudah melalui proses uji dan seleksi ketahanan terhadap hama dan penyakit

Salah satunya bibit cabai rawit Master yang juga ada di Bondowoso ini, teruji memiliki keunggulan varietas toleran terhadap virus Gemini.

Virus ini menyerang bagian daun cabai rawit, membuatnya mengeriting, keriput dan layu. Selain itu, virus ini juga menghambat pertumbuhan dan masa panen.

Pilihlah Bibit Cabe Rawit Termahal di Bondowoso Merk Master Hanya di Tokodeeres.com

Jangan ragu untuk membeli produk kami, bibit cabe rawit Master yang merupakan bibit unggul dengan silsilah seleksi Galur Cr198, di hasilkan dari hibridisasi.

Bibit premium kami tersedia dalam kemasan ekonomis ukuran 10 gram dan harga bibit cabe rawit Master kami hanya 125.000/pcs. Bisa Anda dapatkan di toko online kami atau melalui marketplace Shopee dan Tokopedia.

Yuk, pesan bibit cabe rawit termahal di Bondowoso ini sekarang juga sebelum kehabisan!

Kabar Tani Lainnya

Bibit Cabai Merah Terbaik, Teknik Penyimpanan Supaya Tahan Lama

Harga cabai yang melambung tinggi mendorong orang-orang untuk menanamnya secara mandiri. Di samping karena harga bibit cabai merah terbaik yang terjangkau, cara penanamannya juga...