Brokoli Musim Kemarau! 8 Benih Brokoli Dataran Tinggi

Di dataran tinggi, pada musim kemarau sekalipun kebutuhan air sering tidak menjadi masalah karena umumnya di pegunungan banyak sumber mata air yang tetap bisa menjaga lahan Juragan tidak kekeringan. Dengan itu, Juragan bisa menanam benih brokoli di musim kemarau.

Untuk Juragan di dataran tinggi, berikut 7 benih brokoli yang bisa ditanam pada musim kemarau.

8. Valencia (Cap Kapal Terbang)

Brokoli Valencia mampu menghasilkan bunga brokoli seberat 450 gram saja. Umur panennya cukup genjah, yaitu 50 hari setelah tanam. Ketahanan penyakitnya belum tertera di kemasan.

Klik produknya di sini

7. Green Super (Known You Seed)

Brokoli Green Super ini sudah termasuk benih hibrida. Berat setiap bunganya sekitar 600 gram. Brokoli Green Super bisa Juragan panen di umur 55 hari setelah tanam. Di kemasannya belum tertera ketahanan penyakitnya.

Klik produknya di sini

6. Griffin (Known You Seed)

Berat bunga brokoli Griffin kurang lebih 500-600 gram. Dapat dipanen pada umur 60 HST. Sedangkan ketahanan penyakitnya belum tertera di kemasan.

Klik produknya di sini

Baca juga : Benih Brokoli, Green Magic Sakata Kemasan Jumbo

5. Ludy (Clause)

Berat setiap bunganya mampu mencapai 500 gram. Dapat dipanen pada usia 65-67 HST. Sementara itu, mengenai ketahanan penyakitnya belum diketahui.

Klik produknya di sini

4 benih berikutnya adalah benih brokoli dataran tinggi yang sudah tahan penyakit semua.

4. Super Royal Green (Cap Kapal Terbang)

Berat setiap bunganya kurang lebih 500 gram. Bunga kol tersebut dapat dipanen pada 53-58 hari setelah tanam. Ketahanan penyakit yang dimiliki varietas brokoli ini adalah tahan bercak daun.

Klik produknya di sini

3. Matador 777 (Tani Murni Indonesia)

Berat setiap bunganya kurang lebih 600 gram. Panen perdananya pada 58 HST. Sementara itu, mengenai ketahanan penyakitnya benih brokoli ini sudah tahan bercak daun dan busuk hitam.

Klik produknya di sini

Lihat juga : Brokoli Bejo Bikin Untung Mantap

2. Green Magic (Sakata)

Berat bunganya antara 500-700 gram. Umur panennya paling lama 90 HST. Brokoli Sakata ini memiliki ketahanan penyakit yang banyak, yaitu bercak daun, busuk hitam, downy mildew, dan batang berlubang.

Klik produknya di sini

1. Lucky Bejo (Primasid)

Satu bunga brokoli Bejo beratnya kisaran 400-500 gram. Juragan hanya butuh 60-65 hari saja untuk bisa panen. Ketahanan penyakitnya tidak dijelaskan di kemasan. Tetapi bentuk daunnya lebih ke atas. Ini bisa menekan kemungkinan terjadinya penyakit karena air hujan bisa langsung masuk ke tanah, tidak tertampung di daun brokoli.

Klik produknya di sini

 

Itu tadi ketujuh benihnya Juragan. Jika lahan Juragan rawan penyakit, sangat disarankan menggunakan brokoli Sakata Green Magic. Meskipun umur panennya lebih lama, tapi itu setara dengan hasilnya yang besar-besar.

Tapi, jika Juragan mencari benih brokoli yang umur panennya genjah bisa memilih antara brokoli Lucky Bejo, Matador 777 atau Super Royal Green.

4 benih tadi sudah tahan virus semua. Jadi akan lebih santai dalam budidayanya. Juragan hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan.

 

Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

Kabar Tani Lainnya

Dosis Pupuk Cabe Musim Kemarau Paling Manjur

Pupuk cabe di musim kemarau diberikan secara bertahap sesuai dengan fase pertumbuhan cabe. Terdiri dari pemupukan dasar dan pemupukan susulan. Pemupukan susulan sendiri dibagi...