Cabe Rawit Paling Unggul dan Laris Manis di Pasaran, Cek di Sini!

Indonesia termasuk negara yang mampu menghasilkan cabe rawit paling unggul di kelasnya. Maka, jangan heran bila di negeri dengan kearifan lokal ini banyak terdapat petani cabe rawit. Seperti perumpamaannya, cabe rawit memang cabe yang spesial.

Bentuknya memang lebih kecil daripada cabai keriting atau cabai hijau, namun soal rasa jangan ditanya. Cabe rawit memiliki rasa pedas yang mantap, bisa menggoyang lidah!

Macam-macam Usaha dengan Bahan Baku Cabe Rawit Paling Unggul

Cabai atau cabe rawit tidak hanya untuk kebutuhan memasak aneka masakan ala rumahan saja, tetapi juga untuk kebutuhan komersial yang lingkupnya lebih besar. Sebab seperti yang kita tahu, orang Indonesia sangat menyukai bumbu atau sentuhan rempah-rempah. Makanan pedas, salah satunya.

Nah, berikut ini beberapa usaha yang bahan bakunya dari cabai rawit.

1. Cabai Bubuk

Tidak asing lagi bagi kita, kalau cabai bubuk sudah ada kemasan botolnya. Berukuran kecil jadi lebih praktis untuk dibawa ke mana saja. Cabai bubuk merupakan olahan cabai rawit merah yang dicampur dengan bahan lainnya untuk menambah cita rasa.

Cabai bubuk bisa langsung dimakan bersama dengan makanan lain ataupun sebagai penyedap rasa masakan. Popularitas cabai bubuk ini sudah sampai ke mancanegara. Terutama negara-negara yang mayoritas makanannya terasa hambar dan kurang cocok untuk lidah warga asli Indonesia.

2. Sambal Instan

Masyarakat di Pulau Jawa tentu tidak asing lagi dengan sambal. Makan tanpa daging tidak menjadi masalah. Tapi, makan tanpa sambal serasa hampa!

Sambal terbuat dari cabe rawit paling unggul yang telah matang sempurna, dicampur dengan bahan lain berupa garam, gula merah, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan lainnya. Kemudian diulek sampai halus.

Ada yang mengatakan bahwa rasa sambal akan lebih sedap bila setelah mengulek kemudian di goreng sampai aromanya tercium wangi.

Menikmati aneka makanan bisa dengan sambal. Mulai dari nasi dan lauk, bakso, mie ayam, soto, bubur ayam, kupat tahu dan lain sebagainya.

3. Kerupuk Sambal

Jawa barat merupakan daerah yang memiliki banyak makanan khas berasa pedas. Ada seblak yang isiannya terdiri atas mie, bakso, ceker ayam, kerupuk dan sosis dalam kuah sambal yang pekat. Kemudian ada juga kerupuk sambal yang menjadi oleh-oleh khasnya.

Kerupuk sambal merupakan kerupuk yang di goreng menggunakan bumbu sambal dari cabe rawit paling unggul. Kerupuk yang awalnya berwarna putih, akan menjadi merah oranye setelah pengolahan.

Meskipun terasa pedas yang hampir membakar lidah, tapi rasanya sangat nagih. Saat mulai memakannya, Anda akan berpikir sekian kali untuk berhenti.

Kerupuk sambal ini paling cocok untuk teman makan nasi atau bakso di siang hari yang terik.

4. Bumbu Balado Instan dari Cabe Rawit Paling Unggul

Sepertinya banyak di antara kalian yang baru tahu jika balado adalah nama teknik memasak dari Minangkabau. Caranya yakni menumis cabai giling bersama dengan rempah-rempah dan aneka sayuran. Seperti terong, kentang, telur dan lain-lain.

Balado memiliki rasa yang pedas, yang mana terlihat dari warna merah oranye yang menyala. Sangat recommended untuk teman makan nasi.

Kini Anda bisa dengan mudah memasak balado dengan bumbu balado instan dalam kemasan sachet. Harganya murah meriah, mulai dari Rp 2000-an saja!

Itulah beberapa macam usaha yang bahan bakunya dari cabe rawit yang telah matang sempurna.

Bagi Anda yang berminat mengolah cabe rawit paling unggul sendiri, yuk beli produk cabe rawit varietas Master di Shopee atau Tokopedia. Produk kami original berkualitas premium!

Bisa juga order langsung ke nomor WhatsApp 0812-9109-9109 pada jam kerja. Selamat berbelanja!

Kabar Tani Lainnya

Dapatkan Harga Alat Semprot Sawah dengan Harga Terjangkau

Toko Deeres - Harga alat semprot sawah yang tersebar di toko-toko pertanian sangat beragam. Selain tokonya, yang mempengaruhi harga alat semprot yakni pada merek...