Cabe Rawit Varietas Master dan Kemudahan Dalam Budidayanya

Cabe rawit varietas master menjadi salah satu jenis cabe yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya para petani dan pembudidaya. Alasannya tentu saja karena hasil dari cabe rawit ini sangat maksimal dan dapat beradaptasi dengan mudah. Namun, terkadang banyak orang yang terkendala lahan untuk mencoba menanam cabe rawit tersebut.

Sebenarnya tidak perlu bingung ataupun khawatir karena untuk saat ini meskipun tidak memiliki lahan besar untuk menanam cabe tidak menjadi masalah. Anda dapat menggunakan pot atau polybag untuk menanamnya. Cara menanam cabe rawit varietas master di pot atau polybag ini juga sangat mudah, sehingga Anda dapat mencobanya.

Kemudahan di dalam menanam cabe rawit ini memang memberikan banyak sekali manfaat. Misalnya saja untuk penghematan. Mengingat harga cabe sering kali naik turun, sehingga jika dapat menanam cabe rawit sendiri di rumah akan lebih hemat karena Anda tinggal memetiknya saja.

Oleh karena itu, untuk mempermudah Anda dalam menanam cabe rawit master tersebut kita coba untuk membahasnya. Terkadang, informasi mengenai cara menanam sampai dengan cara memanen sangat penting karena untuk mempermudah setiap petani agar memperoleh hasil yang terbaik.

Cara Menanam Cabe Rawit Varietas Master

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam menanam cabe rawit varietas master. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena caranya sangat mudah. Anda memang perlu mempelajarinya agar nantinya memberikan hasil yang bagus dan maksimal. Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Membuat Bibit Cabe Rawit Varietas Master

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menanam cabe rawit tentu saja dengan membuat bibitnya terlebih dulu. Untuk pembuatan bibit, Anda dapat menggunakan produk benih cabe rawit varietas master.

Benih cabe rawit master tersebut memang banyak diminati karena memberikan kualitas terbaik dan juga jaminan akan tumbuh sampai panen. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu saat ingin mendapatkan keuntungan dari menggunakan benih cabe rawit master tersebut.

Cara membuat bibitnya sendiri adalah Anda bisa menggunakan benih atau biji cabe, namun untuk lebih praktisnya Anda dapat membeli produk benih cabe rawit dalam kemasan. Meskipun dalam kemasan, kualitasnya akan terjamin dengan baik.

Anda dapat memasukkan media tanam yang beripa tanah dan juga pupuk kandang dengan perbandingannya 3:1 ke polybag. Diamkan sekitar 1 munggu dan usahakan agar polybag tersebut tidak terkena hujan maupun sinar matahari yang berlebihan. Tunggu sampai benih cabe rawit tersebut tumbuh.

2. Memindahkan Bibit Cabe ke Polybag yang Baru

Langkah selanjutnya, Anda perlu mempersiapkan polybag yang baru lengkap dengan media tanamnya.

Jika sudah, Anda tinggal menanam bibit cabe rawit varietas master tersebut dengan jarak 5-10 cm. Anda juga perlu membuat lubang drainase di polybag agar tidak terjadi pembusukan.

3. Membuat Pengajiran

Pengajiran ini merupakan alat untuk membantu tanaman cabe rawit yang tinggi agar tetap tegak serta tidak berubah posisinya.

anda dapat melakukan pengajian menggunakan batang bambu serta lakukan pengajian pada tanaman cabe yang tingginya 20cm.

4. Melakukan Perompesan

Tujuannya adalah agar tanaman cabe ini tidak tumbuh menyamping. Anda dapat mencoba melakukan perubahannya di hari 20 proses penanaman cabe tersebut. perompesan adalah mencabut tunas muda yang tumbuh di sekitar daun. Untuk memperoleh hasil optimal, Anda dapat melaukannya secara rutin 3 kali.

Benih Cabe Rawit Varietas Master dan Penjelasannya

Jika Anda sedang ingin menanam cabai varietas ini, tentu saja Anda harus tahu apa yang harus dilakukan. Sebenarnya, cabe rawit master ini merupakan sebuah produk benih dalam kemasan yang dapat ditanam di lahan ataupun polybag.

Cabe rawit varietas master ini adalah sebuah cabe yang berasal dari dalam negeri dan seleksi galur Cr198. Cabai rawit ini memiliki warna batang hijau keputihan, daun hijau, keopak bunga hijau, mahkota bunga putih dan warna buahnya hijau kekuningan saat masih mudah dan merah saat tua.

Cabe rawit akan mulai berbunga sekitar 38-43 hari setelah masa tanam dan akan panen ketika 85-90 hari setelah masa tanam. Tinggi dari tanaannya sendiri adalah 150-160cm dengan bentuk penampang batang yang bulat. Sedangkan bentuk buahnya adalah memanjang dan meruncing denga rasa yang pedas.

Hasil Panen Cabe Rawit Varietas Master

Banyak yang bilang jika benih cabe rawit master banyak diminati karena kualitasnya. Oleh karena itu, menghasilkan berapa ari cabe rawit tersebut? berat perbuahnya sendiri adalah 2,4-2,7cm dan jumlah buah pertanamannya adalah 600-750 buah dengan berat buah 2,4-2,7gr.

Cabe rawit varietas master ini mampu menghasilkan sekitar 32-35 ton untuk satu kali panen dan dengan lahan 1 hektar.

Hasil panen dalam rupiahnya sendiri adalah jika Anda memiliki 1 hektar lahan dengan harga cabai saat ini sekitar Rp 50ribu, tentu saja jika di rupiahkan akan menjadi sekitar Rp 1,6 milyar rupiah. Sangat besar bukan untuk hasil yang akan petani kebun peroleh? Produktivitas dari cabe rawit ini sendiri terbilang cukup tinggi dan tahan terhadap Gemini virud dan lainnya.

Harga Cabe Rawit Varietas Master

Setiap orang yang membeli sesuatu tentu saja ingin tahu berapa harga dari cabe rawit varietas master tersebut. Untuk harganya memang berbeda di setiap toko. Sehingga Anda dapat mencari informasinya ke toko yang jual bibit cabe rawit tersebut.

Sebenarnya toko yang menjual benih cabe rawit varietas master ini sangat banyak, namun jika Anda menginginkan toko yang lengkap dan memberikan penawaran harga terjangkau dapat memilih Toko Deeres sebagai pilihannya.

Di Toko Deeres, Anda bisa mendapatkan benih cabai master dengan harga 125 ribu / pcs. Dan akan lebih murah lagi jika Anda membeli dalam partai besar.

Di Mana Bisa Membeli Cabe Rawit Master?

Jika Anda menginginkan yang mudah dan praktis, tentu saja dapat memilih Toko Deeres sebagai penyedia cabe rawit master tersebut. Membelinya secara online akan membuat Anda menjadi lebih mudah dan praktis untuk mendapatkan cabe rawit master itu sendiri.

Kualitas dari cabe rawit master ini juga sangat terjamin dan Toko Deeres menyediakannya dengan 100% original, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk membelinya di Toko Deeres.

Cara membeli cabe rawit master di Toko Deeres ini sangat mudah karena Anda hanya perlu mengunjungi websitenya secara langsung di tokodeeres.com. Di dalam website tersebut, terdapat banyak sekali informasi terkait untuk Anda mengetahui tentang cabe rawit tersebut. Jadi, nantinya akan sangat membantu Anda dalam mendapatkan informasi.

Anda dapat menghubungi kontak whatsappnya di nomor 081291099109, selain itu juga dapat melalui marketplace agar lebih hemat ongkos kirimnya. Anda dapat membelinya melalui Tokopedia dan Shopee. Untuk mencari berbagai produknya, Anda bisa menggunakan kata kunci Toko Deeres agar lebih mudah Anda untuk mencari.

Jadi, mulai saat ini jika Anda ingin membeli cabe rawit varietas master, terutama untuk benihnya bisa langsung ke Toko Deeres. Bisa melalui website, kontak whatsapp ataupun Shopee dan Tokopedia. Yang terpenting adalah Toko Deeres memberikan jaminan original 100% dan juga berbagai kemudahan yang menjadi daya tarik dari Toko Deeres ini.

Kabar Tani Lainnya

Cara Menanam Pare, Si Sayuran Pahit yang Menguntungkan

Bingung soal cara menanam pare? Untungnya, kamu membaca artikel yang tepat. Pada umumnya, pare juga terkenal sebagai sayuran dengan rasa pahit. Meski begitu, pare tetap...