Harga Bibit Cabe Merah Unggul Paling Bagus Tahun 2022

Harga bibit cabe merah unggul di pasar tradisional cukup stabil dan kerap kali naik ketika mendekati hari besar nasional. Indonesia dan beberapa negara bagian Asia Tenggara lainnya memiliki kebiasaan memasak makanan khas yang mewah dan berasa pedas untuk memperingati hari besar tersebut.

Contohnya ketika hari raya Idul Fitri, pasti Anda kerap kali menemukan opor ayam, balado terong, rendang sapi dan lain sebagainya di meja makan. Makanan tersebut sudah menjadi kuliner khas nusantara yang mana salah satu penguat rasanya adalah cabe merah.

Dapatkan Harga Bibit Cabe Merah Unggul Paling Murah Plus Cashback di Marketplace

Informasi terkait harga cabe merah ini bisa Anda temukan di mesin pencarian, sosial media dan marketplace. Setiap hari harganya bisa berubah-ubah tergantung kondisi stok dan permintaan pasar.

Harga cabe merah yang kadang membuat pembeli menjerit ini mendorong banyak orang untuk budidaya cabe merah secara mandiri. Anda tak perlu khawatir karena bibit cabe merah mudah didapatkan dan tata cara penanamannya pun tidak sulit.

Marketplace seperti Shopee dan Tokopedia menyediakan bibit cabe merah dengan harga yang murah meriah. Sudah tahukah Anda caranya?

Cek selengkapnya di bawah ini!

1. Cari Produk Sesuai Keyword

Saat mencari produk di marketplace, gunakan keyword atau kata kunci yang mudah dimengerti. Misal, bibit cabe rawit, bibit cabe rawit merah atau bibit cabe merah.

Untuk mengetahui mana yang paling murah, Anda bisa mengaktifkan fitur harga dari terendah ke harga tertinggi.

2. Cek Ongkos Kirim

Harga yang tercantum pada aplikasi jangan menjadi patokan. Sebab harganya bisa bertambah bila ongkos kirimnya tidak bisa gratis seutuhnya. Misal, harga bibit cabe merah unggul di Batam adalah yang paling murah di antara kota lainnya.

Sayangnya ongkos kirim dari Batam ke Jawa Tengah sekitar Rp 40 ribuan. Sedangkan subsidi ongkir hanya sebesar Rp 20 ribuan saja. Jadi, bila dihitung-hitung harga bibit cabe merah tersebut masih terbilang mahal.

Sebaiknya pilihlah seller yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tujuan Anda saat ini. Kalau perlu yang masih satu provinsi agar bisa mendapatkan gratis ongkir.

Selain itu, bila jaraknya dekat maka akan cepat sampai dan bibit tersebut tak terlalu lama di perjalanan yang risikonya bisa mengalami kerusakan dan gagal tanam.

3. Klaim Voucher Cashback

Marketplace yang berkecimpung di tanah air berlomba-lomba untuk menarik simpati masyarakat agar banyak yang menjadi penggunanya. Salah satu caranya dengan memberikan voucher cashback atau potongan harga.

Jelas saja, harga bibit cabe merah unggul yang murah akan semakin murah dengan adanya voucher cashback atau diskon. Ini akan membuat Anda semakin betah belanja melalui marketplce.

Perlu Anda catat, voucher cashback ini akan banyak muncul ketika flash sale setiap bulannya. Seperti 1.1 (1 Januari), 2.2 (2 Februari), 3.3 (3 Maret) dan seterusnya.

Yuk, Cek Harga Bibit Cabe Merah Unggul Merk Master di Marketplace!

Bibit cabe merah terbaik ada dalam merk Master. Terbukti mudah beradaptasi pada ketinggian 50 – 850 meter di atas permukaan laut. Mudah tumbuh dengan penyiraman yang teratur dan pemupukan menggunakan pupuk organik atau pupuk kandang.

Harga bibit cabe Master ini sendiri sangat terjangkau yaitu 125 ribu/pcs. Tersedia dalam kemasan mini yang ekonomis yakni 10 gram. Dapatkan harga dan produk terbaik kami hanya di Shopee dan Tokopedia.

Kami tunggu pesanan Anda! Ayo belajar bertani cabe untuk hidup yang lebih baik!

Kabar Tani Lainnya

Saran Penggunaan Sprayer Yokohama Terbaru yang Tepat

Toko Deeres - Merawat berbagai peralatan pertanian merupakan hal penting, termasuk merawat sprayer Yokohama terbaru. Salah satu faktor pendukung yang membuat suatu alat bisa...