Jual Bibit Cabe Terdekat, Ciri-ciri Produk Abal-abalnya!

Cabe atau cabai rawit merupakan salah satu kebutuhan dapur yang harganya sangat stabil. Buah dengan nama latin Capsicum frutescens ini tercatat pernah naik hingga Rp 150 ribuan per kilo dari yang biasanya hanya Rp 30 ribuan per kilo. Oleh karena itu, tak heran jika toko yang jual bibit cabe terdekat sering kali dicari oleh banyak orang.

Prospek cabai yang manis ternyata mampu menarik para oknum penipu untuk mengelabui korbannya dengan produk abal-abal, hanya demi meraup uang yang bukan haknya. Saking liciknya mereka, produk abal-abal tersebut dibuat sangat mirip dengan produk aslinya sehingga sulit untuk dibedakan. Jadi, Anda harus teliti dan waspada saat membeli bibit cabe!

Ketahui Produk Original dan Abal-abal Jual Bibit Cabe Terdekat!

Selama ini kita lebih banyak mendengar kasus penipuan penjual bibit cabe yang memasarkan dagangannya secara online. Padahal pedagang konvensional pun tak lepas dari kemungkinan kasus ini.

Sebagai contoh sederhananya, ada dua orang petani yang membeli bibit cabe yang sama di toko tani terdekat yang sama. Namun, setelah ditanam dan berhasil panen ternyata hasilnya berbeda.

Ada yang bisa memanen buah cabai dengan bobot dan penampakan yang bagus, dan sebaliknya yang lain justru kecewa. Padahal lahan keduanya bersebelahan dan mendapatkan perlakuan yang sama.

Jadi, dari kasus tersebut Anda bisa mengambil kesimpulan bahwa tidak semua bibit cabe yang ada di toko tani adalah original!

Apa sih perbedaan produk bibit cabai original dan abal-abal? Simak jawabannya di bawah ini!

1. Amati Kemasan, Produk Original Kemasan Jelas dan Rapi

Produk abal-abal biasanya terlihat dari kemasannya yang berantakan. Misal, logo agak blur, warna buram, teks berbayang atau bentuknya tidak simetris. Sedangkan untuk produk yang original, sebaliknya. Jelas, rapi dan kokoh.

Seperti produk bibit cabe Master, di jual dalam kemasan ukuran 10 gram, berwarna hitam dan merah, terdapat logo MASTER dalam huruf kapital dan simbol gambar orang monokrom. Di dalam kemasan tercantum nomor Customer Service dan alamat situs toko online satu-satunya Master yang jual bibit cabe terdekat yang tepercaya.

2. Harga Sangat Murah, Cenderung Tidak Masuk Akal!

Setiap produk yang ada di dunia ini memiliki patokan harganya masing-masing, yang mana sudah tercantum jelas dalam peraturan perundang-undangan. Seperti minyak goreng yang saat ini harganya menjadi Rp 14.000,- per liter untuk yang bermerk ternama dan Rp 13.500,- untuk yang tidak bermerk terkenal.

Bibit cabai rawit pun demikian. Ada harganya masing-masing, yang sebenarnya sangat terjangkau untuk banyak kalangan. Terutama untuk petani yang kebanyakan masih di tahap ekonomi menengah ke bawah.

Bila harga bibit cabai terlalu tinggi maka imbasnya juga akan sampai ke petani, yang semakin merugi dan masyarakat luas makin kesulitan memenuhi kebutuhan cabai.

Maka dari itu, waspadalah dan jangan mudah terlena dengan penjual yang menawarkan bibit cabe dengan harga yang sangat murah bahkan relatif tidak masuk akal! Bisa jadi mereka salah satu dalang penipuan.

Metode Pembelian Jual Bibit Cabe Terdekat dari Master Mudah dan Tepercaya

Ciri yang paling menonjol dari penipu bibit cabe adalah menggunakan sistem transfer via bank dengan pemaksaan, bahkan si pembeli seperti tak memiliki kesempatan untuk berpikir sejenak. Mereka terus-menerus mendesak untuk segera transfer sejumlah uang.

Jadi, pilihlah produk cabe rawit varietas Master, yang bisa Anda pesan dari banyak platform tepercaya seperti Shopee dan Tokopedia. Proses mudah, aman dan tentu amanah!

Kabar Tani Lainnya

Bibit Cabe Rawit Unggul Terbaru dan Cara Pemindahannya

Proses menanam cabe rawit biasanya akan dimulai dari menyemai biji cabe di wadah penyemaian. Namun, sebelumnya Anda harus memilih bibit cabe rawit unggul terbaru...