Butuh bantuan?

Kumpulan Jenis Cabe Rawit Terbaik

Daftar akun dan nikmati manfaatnya

Kali ini kami akan membahas sedikit mengenai kumpulan Kumpulan Jenis Cabe Rawit Terbaik. Kumpulan benih tersebut telah teruji dipasaran dan menjadi idola petani cabe Indonesia. Kemampuan tahan terhadap virus menjadi kekuatannya.

Cabai rawit bisa tumbuh dimana saja, sebab tumbuhan ini mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan. Namun tumbuhan ini bakal produktif serta berkembang optimal apabila dibudidayakan di ketinggian 0- 500 mdpl.

Bila ditanam diatas 1000 mdpl, produktifitas cabai bakal menurun. Tumbuhan ini memperukan cahaya matahari langsung minimun 8 jam perharinya. Ph ideal untuk tumbuhan cabai merupakan 6,5 sampai 7.

Tanah untuk menanamkan cabai rawit patutnya memakai yang steril, ialah tanah yang belum sempat ditanami tumbuhan cabai ataupun tumbuhan lain pada periode sebelumnya.

Berikut 5 Kumpulan Jenis Cabe Rawit Terbaik, simak!

1. Cabe Rawit Putih, Sigantung, Bintang Asia

REKOMENDASI TANAM
Sigantung adalah jenis cabe rawit putih yang ramai peminat. Bagimana tidak? Sigantung sesuai tanam di dataran rendah sampai tinggi. Daya adaptasinya pun menyeluruh dan fleksibel. Sehingga tetap adaptif baik di instalasi hidroponik atau seperti biasa di area persawaahan.

HASIL TANAM
Sigantung adalah cabe rawit tipe frustescens yang memiliki percabangan banyak. Pembungaannya berlangsung secara terus menerus dalam hasil buah menggantung. Mengenai ukuran, panjang buah sekitar 4-5 cm berdiameter 1 atau 1,2 cm.

Rawit ini sangat pedas rasanya. Jika Juragan ingin memetiknya dalam keadaan warna merah atau masak, Juragan bisa memanennya pada 80 – 95 hari setelah tanam.

Ketahanannya terhadap penyakit tidak perlu diragukan lagi. Nyatanya Sigantung memiliki daya tahan yang baik terhadap layu, thrips, dan antraknosa.

Oleh karena tanaman yang sangat lebat, satu pohon saja bisa menghasilkan 1,2 hingga 1,5 kg. Sebagai patokan, satu hektar lahan membutuhkan 200 gram benihnya.

 

2. Cabe Rawit Hijau, Bangjo, Raja Seed

REKOMENDASI TANAM
Juragan di daerah mana saja bisa ikut menanam benih Bangjo dengan segala kelebihannya. Benih ini sesuai di dataran rendah, menengah, dan tinggi.

HASIL TANAM
Bangjo cukup populer di kalangan petani dengan ciri khas tanaman yang berbentuk semi tegak memayung. Bangjo berbuah lebat dan genjah.

Hasil buahnya seperti tipe C. Buah berwarna hijau mengkilap dan agak besar ukurannya. Hasil buahnya adalah 1,5x dari cabe Bara-varietas sejenisnya. Satu tanaman dapat menghasilkan 0,5-0,6 kg. Dalam satu hektar bisa tembus 12-14 ton.

Bukanlah hal yang sulit untuk menanam cabe ini. Dari dalam diri tanamannya sendiri sudah tahan bakteri penyebab layu dan virus.

Kumpulan Cabe Rawit

 

3. Cabe Rawit Putih, OR Kencana, Oriental Seed

REKOMENDASI TANAM
Rawit putih Or Kencana dibuat hanya untuk Juragan di di dataran rendah. Adaptasi benih ini paling baik adalah di ketinggian 350 – 400 mdpl. Penanamannya tidak perlu menyesuaikan musim. Dengan kata lain Or Kencana cocok ditanam pada musim hujan maupun kemarau.

HASIL TANAM
Jika Or Twist 42 adalah andalan cabe keriting, maka untuk cabe rawit Oriental Seed memiliki Or Kencana yang sudah menjadi favorit bagi beberapa petani. Tidak kalah dengan Sigantung, Or Kencana juga memiliki banyak cabang. Ia juga tahan terhadap serangan berbagai penyakit.

Posisi buah yang bermunculan tegak ke bawah (merunduk). Buah muda berwarna putih lalu menjadi merah saat masak. Panjang buah kurang lebih 5-7 cm berdiameter 1 – 1,3 cm.

Rawit putih ini sudah bisa panen mulai umur 83 hari setelah tanam. Potensi hasil satu hektar lahan bisa menjangkau 6 hingga 10 ton.

 

4. Cabe Rawit Hijau, Bangkok, Benih Inti

REKOMENDASI TANAM
Rawit hijau Bangkok memiliki daya adaptif yang luas. Cabe rawit hijau ini mampu beradaptasi di dataran rendah hingga tinggi tanpa terkecuali.

HASIL TANAM
Setiap kembali ada, rawit Bangkok selalu menjadi incaran banyak petani. Ini karena karakter batangnya kokoh dan bercabang banyak. Alhasil, produksinya pun sangat tinggi.

Panjang buah mampu menjangkau 5 – 7 cm berdiameter 1 – 1,4 cm. Beratnya kemungkinan sekitar 2,5 gram sampai 5 gram. Juragan bisa menjumpainya dalam keadaan merunduk. Saat masih muda buah berwarna hijau tua kemudian menjadi merah menyala saat masak.

Salah satu daya tarik yang tidak tertinggal darinya adalah ketahanan terhadap penyakit patek, antraknosa.

 

5. Carika – 10 gr – Tunas Agro

REKOMENDASI TANAM
Tidak kalah, rawit Carika juga sesuai tanam di banyak kawasan, seperti dataran rendah, menengah, atau tinggi.

HASIL TANAM
Carika menghasilkan buah cabe rawit dalam keadaan menggantung. Ketika muda buah berwarna putih lalu menjadi merah menyala saat tua. Cabe varietas ini memiliki rasa sangat pedas.

Tanaman tumbuh tegak dalam pertumbuhan yang cukup cepat. Kekuatannya itu juga masih terdukung dengan tahan terhadap penyakit.

 

Itulah tadi beberapa jenis cabe rawit yang bisa menjadi pilihan bagi Juragan. Mana yang terbaik? Juragan sendiri yang bisa menilainya.

 

Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

KATALOG PRODUK

Harga Semprotan Air Gendong Berbagai Merek yang Berkualitas

Toko Deeres - Harga semprotan air gendong di berbagai toko pertanian cukup bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal. Semprotan air ini bermanfaat...

Cara Menanam Cabe di Rumah, Kamu Harus Bisa

Tokodeeres - Mayoritas masyarakat membeli cabe untuk memenuhi kebutuhan memasak. Oleh karena itu, kamu harus belajar cara menanam cabe di rumah agar dapat menghemat...

Cabe Laba F1, Cabe Keriting Tahan Segala Virus

Cabe Laba yang tahan dari berbagai serangan virus ini cukup terkenal dikalangan petani muda. Tanyakan untuk ketersediaan produknya. Jangan sampai anda salah strategi dan rugi gagal panen karena salah pilih produk benih. Simak penjelasannya.

Cara Menanam Jahe Merah, Gampang Dan Panen Berlimpah

Cara menanam jahe merah ternyata sangatlah mudah. Tanaman yang masuk dalam kategori rimpang herbal ini dapat ditanam pada media / lahan terbuka atau dengan...

Spesifikasi dan Harga Semprot Elektrik Swan Cocok untuk Pertanian

Toko Deeres - Memastikan spesifikasi dan harga semprot elektrik Swan sebelum membelinya, bukanlah hal yang keliru. Pastinya dalam memilih lalat semprot Anda ingin mendapatkan...

Panen Lebat! Benih Cabe Rawit Dewata 43 F1 Cap Panah Merah

DEWATA 43 F1 merupakan cabai rawit hibrida yang direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah sampai tinggi.

6 Cara Menanam Kacang Panjang Untuk Panen Melimpah

Cara menanam kacang panjang tidak sulit. Semua orang bisa menanamnya dalam polybag dan meletakkannya di pekarangan rumah. Tanaman kacang panjang mudah tumbuh selama kebutuhan...

Cara Menanam Bawang Putih dengan Mudah, Bahkan Bagi Pemula

Ada cara menanam bawang putih di rumah tanpa ribet. Bahkan jika tak ada pekarangan pun, tidak akan jadi masalah. Bawang putih bisa tumbuh walau...

Cara Merawat Bunga Anggrek Seperti Florist

Cara merawat bunga Anggrek di rumah agar tetap segar dan cantik merupakan hobi banyak orang. Merawat Anggrek susah-susah gampang. Perawatannya mudah, namun tidak bisa...

Benih Cabe Rawit Shypoon Halbanero, Tahan Antraknosa

Tanaman cabe rawit merah Shypoon, menghasilkan buah tidak jauh berbeda dengan cabai rawit merah pada umumnya, dengan tipe tumbuh tegak lurus, buah ramping, buah lebat dan seragam.

Keunggulan Cabai Red Kriss Yang Perlu Diketahui

Keunggulan cabai Red Kriss memang tidak perlu diragukan. Petani cabai menyukai ketahanan dari serangan penyakitnya, yang akhirnya akan menghemat biaya selama menanam cabai.

Budidaya Sukses Melalui Benih Wortel New Kuroda

Benih Wortel New Kuroda Produksi Takii Seed merupakan benih wortel asal  negara matahari terbit. Varietas ini bisa dibilang unggul dan legend di kalangan petani.

Kisaran Harga Sprayer Yoto Elektrik 16 Liter di Pasaran

Toko Deeres - Harga sprayer Yoto elektrik 16 liter di pasaran lumayan cukup mahal daripada merek sejenis lainnya. Hal ini memang kualitas yang ada...

Untuk Petani Buncis Terbaik Lebat 3

Ini dia benih yang sempat fenomenal akibat permintaan tinggi dipasaran, akan tetapi stok Lebat 3 sangat sedikit. Bahkan tidak ada. Makanya tidak heran harganya sempat melonjak tinggi.

Hasil Genjah! Iggo Si Cabe Keriting Unggul

Anda masih asing dengan benih cabe keriting Iggo? Dengan keunggulan genjahnya, benih cabe satu ini mampu membuat petani mantap menggunakan produk asal Cap Kapal Terbang ini. Tanyakan untuk ketersediaan produk. Sebelum beli benihnya, pastikan anda simak dulu keunggulannya dibawah ini.

Harga Stik Sprayer Elektrik Sparepart Berkualitas

Toko Deeres - Harga stik sprayer elektrik di pasaran tentunya beragam. Para petani yang hendak mengganti sparepart alat semprot bisa dengan mudah menjumpainya. Terlebih...

Cara Menanam Bonggol Aglonema Agar Segera Tumbuh Tunas

Cara menanam bonggol aglonema menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan tanaman ini secara relatif lebih murah. Harga aglonema yang sudah tumbuh subur terbilang cukup...

Cara Menanam Pepaya California, Si Varietas Populer di Indonesia

Tahukah Anda pepaya California tergolong varietas pepaya paling populer di Indonesia? Oleh karena itu, orang-orang gemar belajar cara menanam pepaya California. Soalnya, pepaya ini memiliki...

4 Tahapan Cara Menanam Hidroponik dengan Botol Bekas

Cara menanam hidroponik dengan botol bekas merupakan pilihan tepat untuk menghemat penggunaan plastik. Alih-alih menggunakan peralatan hidroponik yang relatif mahal, mendaur ulang plastik menjadi...

Daftar Merek dan Harga Alat Penyemprot Hama Elektrik untuk Pertanian

Toko Deeres - Harga alat penyemprot hama elektrik pertanian tergantung pada mereknya. Sebab merek juga membawa kualitas alat tersebut. Namun ada juga alat semprot...