Merk Bibit Cabe Rawit Terbaik Paling Recommended 2022

Pada tahun 2022 ini pemerintah mulai mengadakan program hijau pekarangan yakni gerakan untuk menanam tanaman sayur, buah dan/atau rempah-rempah di sekitar pekarangan atau halaman rumah. Dan cabai rawit termasuk salah satu pilihan yang tepat karena buah yang rasanya pedas ini seakan menjadi bahan pokok dapur. Sudah dapatkah Anda merk bibit cabe rawit terbaik untuk ditanam?

Ingat jangan asal pilih! Karena ketidaktelitian Anda dalam memilih dapat mendatangkan rasa kecewa yang mendalam.

Cari tahu dulu jenis atau tekstur tanah di pekarangan rumah Anda. Apakah tanah gembur yang subur atau tanah yang tandus?

Rekomendasi Merk Bibit Cabe Rawit Terbaik Pasti Punya 3 Ciri Ini!

Jika tanahnya subur sudah pasti bukan masalah untuk Anda menanam beraneka tanaman. Namun, bila tanahnya tandus dan kering, Anda harus mencari solusi atau trik supaya tanaman yang ditanam tetap dapat tumbuh dengan baik.

Bicara soal bibit cabe rawit yang recommended, pasti tidak lepas dari 3 ciri berikut ini!

1. Mudah Beradaptasi

Walaupun cabe rawit yang memiliki nama latin Capsicum frutescens ini tidak berasal dari tanah air, tapi ia dapat tumbuh menyesuaikan dengan iklim di Indonesia yang relatif tropis.

Kenapa demikian? Hal ini karena cabe rawit memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dalam iklim yang berbeda dari habitat aslinya, meskipun ia termasuk tanaman yang berumur pendek.

Tanah di dataran rendah maupun dataran tinggi yang memiliki ketinggian 50 – 850 meter di atas permukaan lumat, sangat cocok untuk menjadi tempat hidup cabai rawit.

Bila tanah di tempat Anda masuk dalam kualifikasi tapi dikenal tidak ramah tanaman, jangan khawatir karena cabe rawit juga bisa ditanam dalam pot.

2. Cepat Berbunga dan Panen

Cabe atau cabai memerlukan perawatan yang intensif supaya cepat tumbuh kembangnya. Pada umur 38 – 45 hari, tanaman cabai rawit sudah mulai menunjukkan tanda-tanda berbunga.

Bentuknya kecil, dengan kelopak hijau dan mahkota berwarna putih cerah. Posisinya yang merunduk, tetap cantik saat dipandang.

Pertahankan keberadaan bunga cabai rawit tersebut dan jagalah perawatannya, supaya pada umur 85 – 90 hari ia sudah bisa dipanen.

Dalam sekali panen mampu menghasilkan 600 – 750 buah per tanaman atau sekitar 1,4 – 1,7 kg. Patokan umur tersebut hanya ada pada merk bibit cabe rawit terbaik.

Perlu Anda ketahui, kebanyakan cabai rawit lokal mulai panen pada umur 4 bulanan.

3. Tahan Virus dan Penyakit

Cabai rawit yang bagus pasti memiliki ketahanan tubuh yang baik sehingga tidak mudah terinfeksi virus atau penyakit tertentu.

Salah satunya adalah virus gemini, yang menyerang daun sehingga mengeriting, layu lalu gugur.

Virus yang dibawa oleh kutu putih dan kutu kebul ini termasuk virus yang menjengkelkan, yang mana bisa musnah jika di semprotkan insektisida. Itupun harus dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari dengan dosis tertentu.

Master, Merk Bibit Cabe Rawit Terbaik Harga Ekonomis!

Bibit cabe rawit Master sudah di kenal sebagai bibit cabai rawit dengan kualitas premium. Terlihat jelas dari banyaknya orang yang telah memesan produk unggulan kami ini. Apalagi jika Anda membelinya di Shopee dan Tokopedia, bisa mendapatkan harga benih cabe Master yang sangat ramah di kantong yaitu 125.000/pcs.

Belum lagi fasilitas free ongkir ke seluruh nusantara dan cashback yang nominalnya sangat menarik. Yuk, jangan tunggu berlama-lama, langsung saja pesan produk kami sekarang juga!

Ingat ya, hanya merk bibit cabe rawit terbaik Master yang paling recommended untuk pekarangan rumah Anda!

Kabar Tani Lainnya

Ini Dia.. Primadona Cabe Besar, Gandewa F1

Ini dia benih cabe besar asli Cap Panah Merah yang sudah terbukti kualitas dan selera pasarnya. Benih cabe besar varietas Gandewa F1 adalah primadona cabe besar atau sering disebut cabe sayur.