Merk Bibit Cabe Rawit Yang Bagus dan Karakteristik Keunggulannya

Banyak toko yang mengklaim sudah menjual merk bibit cabe rawit yang bagus di tokonya. Namun, tak sedikit yang justru kecewa setelah membelinya karena yang mereka tanam hasilnya berbeda dengan ekspektasi. Bahkan cenderung jauh dari kata bibit yang bagus.

Bibit cabe rawit yang ada di toko tersedia dalam kemasan yang praktis. Meskipun dalam kemasannya sudah tertera label identitas produk dan tata cara penyemaiannya, namun tetap saja itu bukanlah satu-satunya patokan. Dan gambar yang tercantum pun belum tentu real pict-nya.

Cara Identifikasi Merk Bibit Cabe Rawit Yang Bagus

Pada dasarnya membeli bibit cabai rawit seperti membeli kucing dalam karung. Kita tak bisa yakin 100% terhadap kualitasnya yang katanya sudah terjamin. Namun, hanya menerka-nerka.

Oleh sebab itu, banyak juga orang yang menggunakan bibit cabe rawit yang ia hasilkan sendiri dari cabai rawit yang sudah busuk.

Jika Anda sudah terlanjur membeli bibit cabe rawit, maka tak ada salahnya untuk menanamnya terlebih dahulu supaya tahu apakah ia memang benar bibit cabe rawit yang bagus dilihat dari ciri-cirinya berikut ini!

1. Cepat Berkecambah

Langkah awal dalam menanam cabai rawit ialah menyemainya di tempat khusus, seperti polybag atau pot. Tujuannya untuk memberikan perawatan intensif kepada bibit yang notabene masih sangat rentan.

Cabe rawit disemai dengan tanah yang subur dan pupuk organik. Lalu tempatkan di tempat yang teduh dan sejuk.

Penyemaian yang benar akan membuat cabe rawit berkecambah pada usia 10 hari.

Jika sudah muncul daun sebanyak 6 – 7 helai, maka artinya cabai rawit ini sudah siap untuk dipindahkan ke lahan yang lebih terbuka dan luas.

2. Pertumbuhan Cepat

Menanam cabai rawit terbilang sangat mudah, karena perawatan utamanya ialah penyiraman rutin setiap pagi dan sore hari. Kemudian setiap beberapa bulan sekali di lakukan penyiangan gulma atau tanaman liar dan pemupukan dengan pupuk organik.

Merk bibit cabe rawit yang bagus memiliki pertumbuhan yang lebih cepat daripada jenis lainnya. Misalnya saja untuk masa berbunga akan di mulai dari umur 38 – 45 hari. Lalu dilanjutkan dengan masa panen pada umur 85 – 90 hari.

Waktu tersebut relatif lebih cepat bila daripada cabe rawit lokal biasa yang baru bisa dipanen setelah memasuki umur 100 hari.

Kualitas buah ketika panen pun tidak tanggung-tanggung, cabai rawit yang bagus menghasilkan buah yang lebih panjang dan berisi. Kemudian untuk hasil panen per tanamannya mencapai 1,4 – 1,7 kg.

3. Tahan Penyakit

Penyakit yang di sebabkan oleh virus dan bakteri merupakan musuh bebuyutan bagi petani. Tak terkecuali petani cabai.

Ada cukup banyak penyakit yang harus bisa di hindari oleh tanaman cabai rawit. Salah satunya adalah penyakit dari virus gemini yang dapat mengakibatkan tanaman mulai mengeriting daunnya, layu dan gugur.

Tapi, tak perlu cemas dengan bibit cabe rawit yang bagus pasti memiliki keunggulan varietas tidak mudah terserang penyakit baik itu pada musim penghujan atau musim kemarau. Seperti bibit cabe rawit Master yang unggul dari virus gemini.

Mau Merk Bibit Cabe Rawit yang Bagus? Yuk, Pilih Master Saja!

Tiga identitas utama yang telah dibahas sebelumnya, ada pada bibit lombok Master. Cabai rawit lokal ini di jual dalam kemasan minimalis yang terjangkau, hanya 10 gram!

Produk kami sudah tersedia di Shopee dan Tokopedia! Tentunya dengan harga yang lebih murah dan ada fasilitas free ongkir ke berbagai tujuan. Yuk, order merk bibit cabe rawit yang bagus ini sekarang sebelum kehabisan!

Kabar Tani Lainnya

Benih Bayam Super Terbaik Dari Ta Fung

Berikut adalah benih bayam dari Bayam Super dari Ta Fung. Apabila anda mengingkan produk ini, tanyakan untuk ketersediaan produk. Produk dijamin asli dan tidak...