spot_img

Benih Cabe Keriting - LADO F1 - 150 btr - Cap Panah Merah

Berat 5 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Cabe Keriting

Brand

Cap Panah Merah

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah, Tinggi

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

99%

Ketahanan Penyakit

Layu Bakteri

Berat Bersih

150 btr

Sudah sejak lama cabe Lado dilepas atas ijin dari pemerintah. Dari tahun 2000 hingga saat ini, cabe Lado masih menjadi Andalan bagi petani-petani lokal. Sederhana saja, alasannya karena nyaman dengan produktivitas tanaman dan hasil buah. Penasaran?

Klik produknya disini

Benih Cabe Keriting Lado

Benih tidak selalu dapat ditanam di semua daerah. Lain halnya dengan cabe Lado yang adaptif di semua dataran, baik itu dataran tinggi, menengah, dan rendah. Ia merupakan tanaman hasil dari persilangan pertama yang mampu tumbuh hingga 90 - 100 cm.

Termasuk pemain lama, tidak mengherankan jika umur panennya sedikit lama ketimbang varietas baru yang kini ada setelah pengembangan benih yang dilakukan seperti benih cabe keriting Lentur misalnya. Bagi Juragan yang tidak menghiraukan umur panen akan terlihat sama saja karena perbedaannya hanya sekitar 10 - 15 hari. Tentu saja tergantung pada perlakuan budidaya dan kondisi tanah.

Meskipun termasuk benih lama, akan tetapi ketahanan penyakitnya bisa Juragan bandingkan. Cabe Lado tahan terhadap mosaik virus, antarknos, dan layu bakteri. 3 jenis serangan yang paling ditakuti tanaman dan dikhawatirkan petani.

Baca juga : Benih Cabe Keriting - NERO TAVI - 10 gr - Halbanero

Satu buah cabe panjangnya rata-rata 15 - 18 cm sehingga sangat memungkinkan berat mencapai 3 - 4 gram. Faktanya, pasaran masih setia dengan hasilnya.

Oleh karena memiliki ketahanan tersebut, tanpa repot semprot berlebih tanaman dapat menghasilkan 1 - 1,2 kg. Ini merupakan total dari kurang lebih 150 buah cabe keriting masak. Maka, dalam lahan yang luas Lado dapat menghasilkan sekitar 20 ton per hektar.

Kesimpulan

Benih cabe Lado adaptif di semua jenis dataran. Memiliki ketahanan yang baik dalam menghadapi beberapa serangan penyakit. Potensi hasil tak kalah besar dengan varietas terbaru. Meski merupakan benih lama namun nyatanya keterbukaan pasar dengan hasilnya sangat baik.

Baca juga : Benih Cabe Keriting - HELIX - 12 gr - Cap Kapal Terbang

Harga Benih Cabe Lado F1

Masih dalam kemasan kecil, saat ini harga masih dalam kisaran harga 20.000 - 30.000 saja. Nominal ini masih bisa naik atau turun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Satu kemasan seberat 5 gram berisi 150 butir benih siap budidaya.

Toko Deeres

Tidak perlu Juragan sesali jika panen kemarin masih terkena serangan penyakit. Namun harus ada perubahan. Upaya preventif paling aman adalah dengan memilih benih yang berkualitas lebih. Ada banyak benih yang bisa Juragan temukan di Toko Deeres.

Dari benih keluaran lama sampai benih terbaru bisa Juragan bandingkan. Mana yang paling sesuai dengan lahan Juragan. Jangan mudah tergiur dengan harga miring kalau Juragan tidak ingin hasil panen juga kembali miring. Sekarang saatnya panen meningkat!

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.

https://www.youtube.com/watch?v=_RLA_n_iRpc

Baca juga : Benih Cabe Keriting - MEXIHOT - 10 gr - AMS Seeds