Benih Kacang Panjang - ANDALAN - 500 gr - Benih Inti

Berat 550 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Kacang Panjang

Brand

Benih Inti

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

98%

Berat Bersih

500 gr

Di samping potensi pasarnya yang cukup stabil, dijadikan sebagai tanaman rotasi pun untung tidak boleh ketinggalan. Dua keuntungan sekaligus bisa Juragan dapatkan jika menggunakan benih yang tepat. Di bawah ini adalah benih kacang panjang Andalan keluaran Benih Inti yang bisa menghasilkan untung besar.

Klik produknya disini

Benih Kacang Panjang Andalan

Kacang panjang lebih dikenal sebagai tanaman rotasi di dataran rendah. Sebenarnya bisa ditanam di dataran yang lebih tinggi. Sama seperti kacang panjang yang juga adaptif di dataran menengah. Asal tidak melebihi ketinggian 800 mdpl saja.

Rata-rata hasil buah darinya sepanjang 70-90 cm, sudah hampir satu meter. Varietas lain seperti Arena hanya mampu membuahkan kacang panjang sekitar 75 cm. Itu pun sudah yang paling panjang.

Perbedaan umur panen sekitar 10-15 hari akan menjadi perbedaan yang berarti jika pada waktu yang dekat harga kacang panjang dalam harga yang menguntungkan. Kacang panjang Andalan termasuk varietas berumur pendek. Hasil buahnya bisa Juragan dapatkan dalam waktu kurang lebih 40 hari setelah tanam saja.

Baca juga : Benih Kacang Panjang Parade Tavi Cap Panah Merah Favorit & Tahan Layu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hasil kacang panjang dari benih ini sangat panjang. Maka tidak mengherankan jika dalam satu hektar Juragan dapat mendapat hasil dalam total 25-30 ton.

Kurangnya adalah pada ketahanan tanaman terhadap serangan penyakit. Dalam kemasan sama sekali tidak ada keterangan apapun mengenai ketahanan penyakit. Salah satu hama yang bisa hinggap di tanaman kacang panjang Juragan adalah kutu daun (aphids). Di dunia kacang panjang, hama ini bisa berwarna hijau atau hitam.

Biasanya kutu ini akan bersimbiosis mutualisme dengan semut. Ekskresi dari kutu daun menghasilkan madu yang menjadi makanan bagi semut. Adanya semut ini juga berakibat adanya jamur atau embun pada daun. Daun yang tertutupi tidak akan bisa melakukan fotosintesis.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - DOWO - 100 Gr - Jaya Seeds

Daun yang terserang hama ini lama kelamaan akan mengeriting, berkerut, menggulung, dan pertumbuhan tanaman terhambat. Hal tersebut bisa terjadi pada tunas muda yang juga mengeriting dan berkerut.

Penanggulangan tercepat tentunya menggunakan insektisida berbahan dasar kimia. Namun, Juragan juga bisa menggunakan insektisida nabati seperti air tembakau, daun pepaya, dan daun sirsak.

Kesimpulan

Tidak semua varietas kacang panjang bisa membuahkan hasil yang besar. Satu dari Benih Inti bisa melakukannya. Tidak perlu menambah waktu lebih lama untuk bisa mendapat hasil yang lebih besar. Hanya benih Andalan yang bisa. Namun, benih ini tidak bisa membuahkan hasil besar jika di dataran tinggi.

Toko Deeres

Semakin banyak produsen benih yang kini giat menghasilkan benih-benih baru seharusnya menjadikan Juragan lebih selektif lagi dalam memilih benih. Tentunya Juragan memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan benih. Di samping benih yang memiliki kekurangan dan kelebihan, Juragan mesti mengenali mana yang menjadi kebutuhan.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - KANTON TAVI - 200 Btr - Cap Panah Merah

Benih yang tahan virus atau yang mampu menghasilkan panen banyak itu bisa Juragan pilih dengan mudah masih dalam laman ini. Untuk mengetahui apa yang menjadi keunggulan atau kekurangan benih, Juragan tak usah bolak-balik mencari informasi dari sumber yang berbeda. Justru terkadang malah bisa membuat bingung karena mendapat keterangan yang berbeda.

Cukup dari satu laman saja, mengetahui perbedaan dan mendapatkan benih sangatlah mudah. Termasuk sulit jika benih yang Juragan pilih termasuk benih langka yang sangat jarang ditemukan di banyak toko. Oleh sebab itu, selagi stok masih ada gunakan kesempatan Juragan segera!