spot_img

Benih Kacang Panjang - KANTON TAVI - 200 btr - Cap Panah Merah

Berat 50 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Kacang Panjang

Brand

Cap Panah Merah

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

98%

Ketahanan Penyakit

Layu Bakteri, Layu Fusarium, Virus Mosaik

Berat Bersih

200 btr

Selain tavi (tahan virus) prioritas utama petani adalah dapat menghasilkan panen berkantong-kantong. Tidak semua benih memiliki dua keunggulan ini sekaligus. Tapi, ada dari PT EWINDO, Kanton Tavi namanya.

Klik produknya disini

Sebenarnya sudah lama varietas ini ada, dari tahun 2012. Cukup lama bukan? Namun masihada petani yang ragu dan tidak yakin apakah memang benar sedemikian hebat potensinya.

Benih Kacang Panjang Kanton Tavi

Dari setiap tanaman, biasanya tanaman kacang panjang hanya menghasilkan 600 atau maksimal hanya 700 gram saja. Kanton Tavi mampu membuahkan hasil lebih dari itu,walau di daerah endemik virus sekalipun, seperti gemini virus atau bakteri. Dari Cap Panah Merah, Kanton Tavi adalah yang paling potensial.

Kukuhnya menghadapi serangan virus sangat bagus. Bahkan walau setelah beberapa kali panen. Kebanyakan benih yang belum diupgrade memiliki umur panen 60 HST atau bahkan lebih. Namun, Kanton Tavi bisa Juragan panen mulai 44 - 55 HST. Seorang petani pernah membuktikannya, pada hari ke 50 sudah panen ke sekian kalinya.

Performa ketahanan virusnya ini tetap bertahan walau setelah beberapa kali panen. Buah kacang panjang yang sudah layak panen memiliki daya simpan yang bagus, bisa sampai 3 - 5 hari. Panjangnya bisa mencapai 67 cm.

Benih Kacang Panjang - Kanton Tavi - 200 btr - Cap Panah Merah

Tanaman sangat lebat dengan banyaknya sulur yang cukup produktif. Maka dari itu Juragan perlu mengiringi dengan pemberian yang cukup. Saat fase perbungaan, Juragan mesti memberikan pupuk yang kaya akan kalium dan fosfat untuk mendukung pertumbuhannya. Ujung buah berwarna ungu kemerah-merahan seperti warna bunga yang ada sebelum menjadi buah. Ini perbedaan Kanton Tavi dengan kacang panjang lainnya.

Dalam masa perawatan, jika dirasa daun terlalu lebat, Juragan perlu melakukan pemangkasan daun sehingga proses fotosintesis dapat tersebar merata. Daun yang terlalu lebat justru akan menghalangi bakal buah di dalam yang seharusnya mendapat sinar matahari.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - DOWO - 100 gr - Jaya Seeds

Kesimpulan

Diantara dua benih sejenisnya yaitu Parade Tavi dan New Parade, Kanton Tavi berpotensi menghasilkan lebih banyak buah. Biarpun potensinya lebih, "Tavi"nya tidak surut. Bukan hanya bakteri yang tidak bisa menjangkitnya, virus pun tidak bisa menempel. Potensi yang lebih banyak memungkinkan Juragan untuk lebih mudah kembali menebalkan kantong.

Harga Benih Kacang Panjang Kanton Tavi

Saat ini, benih kacang panjang ini setiap kemasannya harganya sekitar 13.000 saja. Hanya butuh beberapa bungkus saja untuk mencukupi kebutuhan benih tumpang sari di lahan Juragan. Untuk klahan yang lebih luas, kami merekomendasikan Kanton Tavi dalam kemasan 500 gram. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Juragan.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - ARENA - 100 gr - Royal Seed

Toko Deeres

Belakangan ini ada petani yang tertipu mendapatkan benih palsu dalam jumlah yang tidak sedikit. Penjual nakal itu salah, iya benar. Tetapi ada benarnya juga jika petani tersebut tidak pandai memilih toko yang terpercaya. Sebab iming-iming harga murah saja langsung disikat.

Hal yang serupa tidak akan terjadi jika Juragan mendapatkan benih di Toko Deeres. Sudah lebih dari 5000 petani di Indonesia yang merasakan mudah dan nyamannya. Di samping asli, benih memiliki jangka kedaluwarsa yang lama. Bagaimana tidak puas?

Jika Juragan pernah menanam Kanton Tavi, silakan beri komentar di bawah ini. Perlu diingat bahwa ketersediaan barang tidak selalu adanya. Selagi masih ada kesempatan, gunakan segera! Sebelum stok menipis!

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.

https://www.youtube.com/watch?v=HOD8zerGMfY