Benih Kacang Panjang - MARATON 169 - 50 gr - Cap Kapal Terbang

Berat 60 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Kacang Panjang

Brand

Cap Kapal Terbang – BISI

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah

Daya Berkecambah

90%

Kemurnian

98%

Ketahanan Hama

Virus Kuning (Gemini Virus)

Berat Bersih

50 gr

Menanam kacang panjang bukanlah hal yang sulit. Kemudahan tanamnya juga berdampak pada permintaan pasar. Ada beberapa benih unggul kacang panjang. Nah, sajian spesial berikut ini adalah tentang kacang panjang Maraton.

Klik produknya disini

Sayur kacang panjang menjadi salah satu sayuran yang sering dijadikan menu lalap. Bagian yang dijadikan sayur atau lalapan adalah buah yang masih muda dan serat-seratnya masih lunak. Bukan hanya buah polongnya saja yang memiliki nilai jual, daunnya yang disebut dengan lembayung dan dapat dijadikan sayuran hijau menjadi masakan lezat.

Benih Kacang Panjang Maraton

Rekomendasi tanam benih ini pada dataran rendah hingga menengah. Tepatnya di ketinggian 10 – 600 mdpl. Tanaman ini tidak kenal musim. Maraton beradaptasi dengan baik di musim kemarau ataupun hujan.

Panjang polong berukuran 65 - 70 cm berdiameter 0,7 cm. Polong muda berwarna hijau muda. Kemudian berubah menjadi coklat jika tua. Saat masih muda rasanya manis.

18 - 20 biji ada dalam satu polong. Berat maksimal satu polong adalah 27 gram. Masing-masing tanaman dapat menghasilkan 15 hingga 53 polong. Dengan itu, perkiraan satu tanaman kacang panjang Maraton menghasilkan 1,2 atau 3,5 kg.

Baca juga : Benih Kacang Panjang – PARADE TAVI – 500 gr – Cap Panah Merah

Lahan berukuran satu hektar dapat meraih hasil hingga 25 ton. Benih yang dibutuhkan sekitar 17 - 20 kg. Mudah perawatannya, tanaman ini tahan terhadap virus Gemini.

Perbungaannya mulai tumbuh di hari ke 30 - 32 setelah tanam. Bentuk bunga menyerupai kupu-kupu. Perbungaan Maraton lebih cepat dari Parade Tavi. Mengenai ketahanan penyakit, keduanya sama.

Panjang buah tidak jauh beda. Begitu pula potensinya. Kacang panjang Maraton dapat mulai panen pada umur 45 - 47 HST. Usai panen, kacang panjang dapat bertahan antara 3 sampai 4 hari. Tepatnya pada suhu rata-rata kamar yaitu 25-30 derajat celcius.

Pertumbuhan kacang panjang merambat sehingga membutuhkan lanjaran sebagai medianya. Biasanya menggunakan kayu. Pemasangan lanjaran untuk kacang panjang dilakukan 10-15 HST, kira-kira tinggi tanaman 15-25 cm. Pemasangan lanjaran diantara 2 lubang tanam sehingga jarak antar lanjaran 50 cm.

Dengan demikian tanaman mudah berfotosintesis. Selain itu tanaman tidak akan mudah roboh.

Baca juga : New Parade, New Normal-nya Cara Budidaya Kacang Panjang Sukses

Kesimpulan

Di dataran menengah dan rendah, kacang panjang Maraton dapat beradaptasi. Bahkan bertahan di dua musim yang berbeda. Ukuran buah memenuhi kriteria pasar. Dalam waktu yang singkat membuahkan hasil yang memuaskan.

Toko Deeres

Nomor 1 di Indonesia, Toko Deeres selalu memberikan pelayanan terbaik. Benih asli 100% murni. Pengiriman aman dan cepat. Begitu pula dalam transaksi, terjamin aman.

Selalu restock, waktu kedaluwarsa jauh dari pandangan. Hanya di Toko Deeres Juragan bisa mendapat harga yang masuk akal. Segera dapatkan kacang panjang Maraton sekarang! Pembeli cerdas hanya belanja di toko terpercaya.

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.

https://www.youtube.com/watch?v=HOD8zerGMfY

Baca juga : Benih Kacang Panjang - DOWO - 100 gr - Jaya Seeds