spot_img

Benih Kacang Panjang - PARADE TAVI - 200 btr - Cap Panah Merah

Berat 30 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Kacang Panjang

Brand

Cap Panah Merah

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

98%

Ketahanan Penyakit

Layu Bakteri, Layu Fusarium, Virus Mosaik

Berat Bersih

200 btr

Meski bukan merupakan tanaman inang dari hama virus kuning/gemini yang bukan berarti tanaman kacang panjang bisa terbebas dari penyakit. Ketahan terhadap satu penyakit saja tidaklah cukup pada lahan Juragan yang sangat rentan penyakit. Berikut ini adalah benih kacang panjang yang mampu bertahan walaupun terdapat jamur atau bakteri, yaitu Parade Tavi.

Klik produknya disini

Benih Kacang Panjang Parade Tavi

Tanaman holtikultura jenis kacang panjang bisa membuahkan hasil terbaik di dataran rendah hingga menengah saja. Tepatnya pada ketinggian lebih dari 50 mdpl. Jika Juragan menanam di dataran tinggi, hasilnya tidak akan sebaik di dataran rendah.

Sejenis kacang panjang yang mudah tanam pun tetap bisa terjangkit penyakit. Benih dari PT EWINDO ini telah tahan terhadap beberapa jenis penyakit, bukan hanya satu. Di antaranya adalah MYMIV, layu bakteri, dan layu fusarium. Ketiga penyakit ini memiliki dampak yang berbeda. Namun akibatnya tetap sama, hasil panen tidak akan sempurna.

Dengan begitu jauh lebih mudah perawatannya bukan? Kalau-kalau ada, Juragan hanya perlu menyemprotkan insektisida saja untuk menghalau beberapa hama. Tak perlu lagi penyemprotan fungisida.

Buah kacang panjang yang telah masak bisa Juragan petik mulai dari umur 48 - 55 HST. Sebab perbungaannya saja mulai sejak hari ke 34 atau 36 HST. Dalam satu hektar dapat terkumpul 25 - 35 ton. Patokannya, satu kilogram dari satu tanaman.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - KANTON TAVI - 200 Btr - Cap Panah Merah

Panjang polong sekitar 66 cm. Setiap tanaman memungkinkan menghasilkan 40 lebih polong. Sangat lebat bukan? Dari bawah sampai atas penuh dengan bakal buah. Ketika kacang panjang yang di bawah sudah siap panen pun, bunga masih bermunculan di bagian atas.

Kemungkinan untuk mendapatkan hasil banyak lebih besar menggunakan Parade Tavi ketimbang varietas Arena. Ini kembali lagi kepada bagaimana Juragan memberlakukan cara budidaya.

Tanaman Parade Tavi tahan dalam waktu yang lama. Buah yang bermunculan masih terlihat lebat walau pada panen ke belasan kali. Dalam perawatan yang baik, tanaman ini bisa Juragan ambil manfaatnya hingga petikan lebih dari 20 kali.

Kacang panjang termasuk sayuran yang tidak bisa bertahan lama. Apalagi kalau sudah terpapar sinar matahari. Namun, kacang panjang hasil benih Parade Tavi mampu bertahan sekitar 3-5 hari usai panen.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - MARATON 169 - 50 Gr - Cap Kapal Terbang

Kesimpulan

Kacang panjang Parade Tavi berbuah sangat lebat. Tanaman tumbuh tanpa gangguan penyakit dan dalam waktu yang cepat. Dari masa perbungaan sampai buah siap panen waktunya sangat singkat. Hasil terbaik ini bisa Juragan dapatkan hanya di daerah rendah saja.

Toko Deeres

Pernah salah membeli benih? Penyebab benih tidak bisa tumbuh ada banyak. Bukan hanya karena mendapat benih yang palsu. Ini tidak bisa dijadikan alasan jika benih yang Juragan terima terbukti asli.

Beberapa petani memilih untuk mendapatkan benih terlebih dahulu sebelum terambil orang dan menanamnya di kemudian hari pada waktu yang tepat. Benih yang tidak langsung tanam sebaiknya disimpan dalam tempat yang tertutup dan terhindar dari sinar matahari. Simpanlah dalam plastik ziplock atau wadah yang kedap udara. Jika tidak demikian, kemungkinan besar benih tidak bisa tumbuh dengan sempurna.

Baca juga : New Parade, New Normal-Nya Cara Budidaya Kacang Panjang Sukses

Benih memang bukan hal yang bisa kita sepelekan. Oleh karena pastikan dari awal Juragan mendapat benih asli dan ketika diterima, jaga sebaik mungkin. Pilih yang paling cocok dan segera pesan selagi masih ada kesempatan! Sebelum menjadi milik orang lain.

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.