Benih Kacang Panjang - KANTON TAVI - 500 gr - Cap Panah Merah

Berat 620 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Kacang Panjang

Brand

Cap Panah Merah

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah

Daya Berkecambah

85%

Ketahanan Penyakit

Layu Bakteri, Layu Fusarium, Virus Mosaik

Berat Bersih

500 gr

Membudidayakan kacang panjang membutuhkan air yang cukup namun jangan sampai kondisi lahan menjadi lembab. Syarat tumbuh seperti ini sering membuat petani harus memperhatikan pertumbuhan tanaman tanpa jeda. Apalagi curah hujan terkadang tidak menentu. Solusinya, Juragan mesti menggunakan benih yang tahan virus, seperti Kanton Tavi.

Klik produknya disini

Dari Cap Panah Merah, Kanton Tavi tahan terhadap hantaman bakteri yang menyerang akibat kondisi alam yang tidak mungkin bisa Juragan cegah. Namun, tidak hanya itu. Ada kelebihan benih ini yang menjadi penciri utamanya.

Benih Kacang Panjang Kanton Tavi

Salah satu andalan PT EWINDO dari jenis kacang panjang, Kanton Tavi cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah. Jangkauan tanamnya sama dengan dua kawannya, yaitu New Parade dan Parade Tavi. Seperti umumnya tanaman kacang panjang, kemungkinan daerah penanaman tertinggi adalah pada 800 mdpl.

Jenis kacang panjang ini sangat tahan terhadap MYMIV, atau lebih mudahnya biasa Juragan sebut dengan virus kuning / bulai. Ini adalah penyakit yang menyebabkan pertumbuhan terhambat, ruas batang memendek, melintir seperti spiral, berwarna kekuningan, dan beberapa polong seperti bergaris putih. Wah, satu penyakit saja sudah memungsingkan. Namun tidak hanya itu.

Kanton Tavi juga tahan terhadap layu fusarium dan layu bakteri. Kaitannya dengan kondisi suhu, cuaca, atau kelembapan tanah yang mengundang datangnya beberapa bakteri penyebabnya. Apalagi saat musim penghujan.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - DOWO - 100 gr - Jaya Seeds

Kacang panjang yang tumbuh berbentuk polong silindris dengan warna dominan hijau. Pada kedua ujungya warna mendekati ungu. Panjangnya super gan, bisa mencapai 67 cm.

Buah kacang panjang yang sudah sedemikian panjang tersebut bisa Juragan panen pada saat umur ke 44 - 55 HST. Setiap tanaman sangat memungkinkan bisa menghasilkan 1 kg. Jadi, sekitar 25 - 30 ton bisa didapat dari satu hektar saja.

Secara keseluruhan, jika kita bandingkan dengan Parade Tavi, Kanton Tavi lebih lebat hasil buahnya dan umurnya lebih pendek. Mengenai perawatan keduanya sama-sama mudah, tahan terhadap tiga serangan yang sama pula. Hanya saja Parade Tavi lebih unggul dari segi kesuburan tanaman.

Kesimpulan

Kanton Tavi berpotensi membuahkan buah yang lebat di dataran rendah atau menengah. Pada satu tanaman saja bisa menghasilkan satu kilogram. Tidak sampai dua bulan penuh, Juragan bisa mulai memetiknya. Hasil yang banyak bisa Juragan dapatkan karena tanaman ahli mempertahankan diri dari gempuran penyakit.

Baca juga : Benih Kacang Panjang - ARENA - 100 gr - Royal Seed

Harga Benih Kacang Panjang Kanton Tavi 500 gram

Guna mengisi lahan Juragan yang luas, tentu akan lebih hemat jika Juragan menggunakan benih yang berisi lebih banyak, 500 gram isinya. Sekarang, harganya masih bertengger dalam angka 120.000. Namun, masih bisa berubah mengingat permintaan dan produksi yang tidak selalu sama.

Toko Deeres

Belanja sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Bagi petani belanja benih menjadi sebuah kewajiban. Pemilihan benih yang selektif harus dilakukan. Namun, sampai saat ini masih banyak petani yang tidak mengenal beberapa produk yang justru lebih cocok ditanam di lahannya.

Memang, saking banyaknya benih sampai bingung mau tanam yang mana. Asal cocok dan menghasilkan, petani cenderung akan menggunakan benih yang sama untuk hari ini dan selanjutnya. Padahal untuk menjadikan panen meningkat, mutu benih adalah faktor terbesar.

Seperti yang sedang Juragan lakukan saat ini, di Toko Deeres Juragan bisa mendapat informasi seputar dunia benih. Baik karakteristik tiap benih maupun perbandingannya dengan benih lain. Selanjutnya, Juragan bisa mendapatkannya dengan mudah.

Sudah pasti aslinya. Toh, sampai saat ini tidak ada Juragan yang menerima benih palsu dari Toko Deeres. Maka dari itu, sebelum kehabisan ambil segera! Tingkatkan penjualan kacang panjang Juragan mulai sekarang!

Baca juga : New Parade, New Normal-nya Cara Budidaya Kacang Panjang Sukses

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.