Benih Kangkung - IDAMAN - 100 gr - Benih Inti

Berat 120 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Kangkung

Brand

Benih Inti

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah, Tinggi

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

98%

Berat Bersih

100 gr

Kangkung adalah sayur hijau berdaun panjang. Warnanya hijau sedikit terlihat putih di bagian bawahnya. Tanaman kangkung dapat dibudidayakan dengan berbagai cara. Sangat mudah pastinya, bila dengan benih kangkung Idaman.

Klik produknya disini

Varietas ini adalah keluaran dari Benih Inti. Produsen benih yang telah lama terbukti bermutu. Benih Inti kerap menjadi pilihan utama bagi banyak petani lokal Indonesia. Sebab pemasaran di pasar lebih mudah dengan produk-produk lokal.

Benih Kangkung Idaman

Pertumbuhan tanaman kangkung Idaman serempak dan kompak. Tidak mudah berbunga dan tidak merambat. Idaman adalah jenis kangkung yang bisa panen dengan cabut atau potong. Adaptasinya luas, menyeluruh dari dataran rendah hinnga tinggi.

Varietas kangkung ini berdaun lebih lebar. Rasanya manis, renyah, tidak lembek dan tanpa serat. Tinggi tanaman kurang lebih 25-30 cm. Lebih tinggi dari hasil benih Kangkung Super Sebab panen bisa dengan cara cabut, umur Panen 20-25 hari setelah tanam.

Potensi produksi kangkung idaman setiap hektar minimal 25-30 ton. Benih yang dibutuhkan hanya 12-15 kg. Jarak tanam yang ideal 10 cm.

Baca juga : Benih KANGKUNG SUPER – 500 gr – Ta Fung

Untuk penanaman secara hidroponik, pastikan tanaman memiliki sirkulasi udara yang baik dan cukup mendapat sinar matahari. Hal itu bertujuan agar tanaman tumbuh gemuk. Tanpa sumber fotosintesis tersebut, tanaman akan menjadi kurus, tinggi, dan langsing.

Merawat kangkung hidroponik tidaklah sulit. Saat tanaman sudah berumur dua minggu, konsentrasi larutan akan bertambah. Saat itu perlu menambah larutan pupuk. Misalnya dari 5 ml menjadi 9 ml per satu liter air. Selain itu, ganti larutan pupuk jika sudah menimbulkan bau.

Jangan lupa selalu pantau pertumbuhan kangkung. Kalau Anda menanam hanya untuk konsumsi sendiri, potong daun-daun mudanya saja. Kurang lebih 2 cm dari pangkal. Setengah dari satu tanaman dapat diambil.

Baca juga : Kangkung Super Tafung, Mudah Perawatan Bikin Petani Untung

Kesimpulan

Tanpa pengecualian, kangkung Idaman dapat tanam di berbagai tempat. Idaman semua petani, jenis kangkung ini serba lebih. Lebih renyah, lebih manis, dan lebih panjang. Bahkan tidak sampai satu bulan saja sudah bisa panen.

Toko Deeres

Tertarik untuk tanam Idaman? Dapatkan dengan mudah di Toko Deeres. Mulai dari transaksi hingga barang sampai aman. Toko Deeres hanya bekerja sama dengan jasa ekspedisi ternama.

Benih asli 100%. Terbukti harga bersaing. Selain itu aman, cepat, dan mudah. Selalu pantau tokodeeres.com untuk berbagai produk berkualitas lainnya.

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.

https://www.youtube.com/watch?v=xmERGYD4Dos&ab_channel=TokoDeeres

Baca juga : 5 Peralatan Hidroponik Untuk Pemula