Benih Tomat Varietas - SERVO F1 - 1.750 btr - Cap Panah Merah

Berat 20 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Tomat

Brand

Cap Panah Merah

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

99%

Ketahanan Hama

Virus Kuning (Gemini Virus)

Berat Bersih

10 gr

Tomat varietas Servo adalah salah satu jenis sayuran sekaligus buah-buahan yang sering digunakan untuk campuran masakan. Rasanya yang segar, berserat dan kaya anti oksidan, tomat sering menjadi bahan pembuatan jus. Salah satu olahan tomat paling banyak peminatnya adalah sambal.

Klik produknya disini

Tomat masuk kedalam keluarga Solanaceae yang berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, Meksiko dan Peru. Budidaya tomat terbilang cukup mudah, namun perlu penanganan yang intensif. Tomat memiliki batang yang tinggi dan tidak terlalu kokoh, sehingga perlu adanya penyangga agar tidak roboh.

Selain mudah dalam membudidayakan tomat, harga benih tomat juga terbilang cukup terjangkau. Sejalan dengan jumlah permintaan yang mulai banyak di pasaran, jumlah produksi tomat harus tetap stabil. Oleh karena itu, kami memperkenalkan salah satu jenis tomat yang menjadi andalan petani di Indonesia yaitu tomat varietas Servo F1.

Mengenai Tomat Servo F1

Tomat varietas Servo F1 menjadi andalan para petani saat ini, karena buahnya yang berkulit tebal mampu membuat tomat ini tahan lama saat pendistribusian ke luar kota. Varietas Servo F1 diproduksi oleh PT East West Seed Indonesia atau yang biasa disebut Ewindo. Perusahaan ini berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Keluarnya produk tomat Servo F1 harapannya mampu memenuhi kebutuhan pasar yang makin meningkat.

Ciri dan Karakteristik Tomat Servo F1

Tanaman pasti memiliki ciri dan karakteristik. Contohnya tomat varietas Servo F1 yang memiliki karakteristik yang unik dan menarik. Berikut karakteristik Servo F1 :

  1. Batang

Servo F1 memiliki tinggi 92 – 145,85 cm dengan penampang batang berbentuk segi empat membulat berwarna hijau. Diameter batangnya 1 – 1,2 cm.

  1. Daun

Bentuk daunnya oval dengan ujung meruncing dan tepinya bergerigi halus. Tomat Varietas Servo memiliki daun majemuk dan daun tunggal. Daun majemuk memiliki panjang 28 – 37,22 cm dan lebar 20,5 – 28,87 cm sedangakan daun tunggalnya memiliki panjang 10,4 – 14,7 cm dan lebar 6,6 – 9,4 cm.

  1. Bunga

Bentuk bunganya seperti bintang. Warna mahkota bunga kuning dengan kelopak hijau. Kepala putik berwarna hijau muda dan benang sarinya berwarna kuning.

  1. Buah

Buahnya berbentuk bulat atau high ground dengan panjang buahnya 4,51 – 4,77 cm dan diameter 4,82 – 5,13 cm. warna buah ketika masih muda yaitu hijau keputihan yang lama kelamaan akan menjadi merah ketika masak. Rongga pada buahnya terdapat 2 – 3 rongga. Tebal dagingnya 3,8 – 6,5 mm dan rasanya manis sedikit masam.

Keunggulan Tomat Servo F1

  1. Tahan Virus dan Penyakit

Kebal terhadap virus merupakan tanaman idaman bagi para petani. Tanaman yang tahan terhadap virus akan menghemat biaya dan tenaga untuk penanganannya. Selain itu, tahan tanaman juga membuat hasil panen lebih maksimal dan memuaskan. Servo F1 merupakan salah satu tanaman dengan kekuatan menahan virus dan penyakit yang tinggi.

Servo F1 tahan terhadap virus gemini (Gemini virus) yang dapat menyebar luas secara cepat. Selain gemini virus, jenis ini juga tahan terhadap layu bakteri dan layu fusarium yang mampu mengurangi hasil panen. Tomat ini memiliki tingkat kematian yang sedikit sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal. Terakhir, tomat varietas Servo F1 tahan dengan penyakit bercak daun.

  1. Tahan Trips dan Mite

Selain tahan terhadap gemini virus, Servo F1 juga tahan terhadap serangan trips dan mite. Serangan trips ditandai dengan daun yang menggulung ke atas, biasanya menyerang daun yang masih muda. Serangan mite atau tungau memiliki gejala daun yang menggulung kebawah dan perubahan terhadap warna daun menjadi kuning keemasan.

Servo F1 akan menjadi tanaman yang tahan terhadap trips dan mite dengan teknik penanganan yang baik dan benar. Menggunakan bibit tomat varietas Servo F1 dari East West Seed petani akan merasakan panen yang tinggi dan memuaskan.

  1. Mampu Beradaptasi di Musim Hujan maupun Kemarau

Kebanyakan tanaman tomat terkadang hanya bagus dan produksi tinggi pada satu musim. Beberapa varietas dapat memproduksi hasil yang maksimal pada musim kemarau namun tidak produktif pada musim hujan, begitu juga sebaliknya. Terdapat tanaman tomat mampu bertahan pada musim hujan karena keadaan tertentu.

Servo F1 hadir agar produksi tomat tetap stabil baik musim hujan maupun musim kemarau. Oleh karena itu sifat tahan dalam kondisi apapun menjadikan tomat varietas Servo F1 menjadi andalan dan prosuk unggulan dari Panah Merah.

  1. Tahan Pengiriman

Servo F1 sudah terbukti sangat tahan saat pengiriman ke luar kota. Terbuktikan para petani tomat sering menjual hasil panennya ke luar kota bahkan luar pulau. Pengiriman selama dua hari tomat varietas Servo F1 mampu bertahan, aman tanpa mengalami kerusakan saat sampai tujuan.

Tomat yang tidak tahan saat pengiriman akan membusuk dan mengalami kerusakan yang dapat mengakibatkan kerugian besar bagi petani. Tomat yang baik dan tahan pengiriman memiliki kulit tebal, isi yang padat dan kandungan air yang sedikit. Oleh karena itu, PT East West Seed menciptakan tomat jenis Servo F1.

  1. Mudah Dijual di Pasar Induk

Di pasar induk tomat merupakan salah satu produk unggulan. Tetapi harga pasarnya tergantung bentuk fisik tomat. Tomat yang kadang cepat busuk, kulit yang kurang mengkilat dan isi yang tidak penuh memiliki harga jual lebih murah dari pada tomat dengan kondisi fisik yang dimiliki tomat varietas Servo F1.

Hasil panen tomat varietas Servo F1 sangat diterima oleh pedagang di pasar induk.  Buah yang isinya padat dan kulit yang mengkilat membuat Servo F1 memiliki harga yang cukup tinggi. Tahan lama dan tidak mudah membusuk dalam penyimpanan menjadi salah satu alasan Servo F1 digemari banyak pedagang.

  1. Hasil Panen

Dengan hasil yang cukup tinggi, tomat jenis Servo F1 termasuk jenis tomat yang menguntungkan. Hanya membutuhkan waktu 62 – 65 hari setelah tanam, tomat varietas Servo F1 dapat menghasilkan 45 – 73 ton per hektarnya.

Hasil maksimal dengan harga bibit yang murah di Toko Deeres menjamin keuntungan besar untuk Juragan. Akan tetapi untuk mencapai Hasil yang maksimal, tanaman perlu mendapat penanganan dengan baik dan benar seperti melakukan penyemprotan secara berkala dan memberikan pupuk yang efektif.

Untuk Juragan yang ingin memperoleh keuntungan besar kami menyarankan untuk menanam tomat varietas Servo F1. Keunggulan tomat Servo F1 membuat para petani dan konsumen menyukai jenis ini.

Apabila Juragan tertarik untuk membeli benih tomat varietas Servo F1 bisa menghubungi Toko Deeres. Toko Deeres menjamin kualitas produk yang baik dan layanan yang memuaskan serta produk yang dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.