Bibit Benih Cabe Rawit Unggul - MASTER - 1750 butir

Berat 20 g
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Cabe Rawit

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah, Tinggi

Ketahanan Hama

Thrips, Tungau, Virus Kuning (Gemini Virus)

Ketahanan Penyakit

Layu Fusarium

Berat Bersih

10 gr

Selama ini, jika kita perhatikan setiap benih cabe rawit memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Bahkan ada yang hanya bisa ditanam pada satu musim saja karena hanya tahan penyakit tertentu. Alhasil ketika ganti musim mau tidak mau ganti pula varietasnya. Tapi itu tidak berlaku untuk cabe rawit Master.

Pesan benih Master online dan bayar ditempat? klik disini

Cabe Master tidak mengenal musim. Keunggulan lainnya dari benih ini juga menarik untuk dibahas. Keunggulan paling menonjol dari cabe rawit ini adalah ketahanan penyakit dan potensi hasil yang sangat tinggi.

Karakteristik Cabe Rawit Master

Bentuk buahnya cenderung lancip di ujung dengan posisi merunduk. Beratnya sekitar 2,4-2,7 gram berdiameter 1-1,2 cm. Sedangkan tinggi tanamannya mencapai 150-160 cm dengan hasil per tanaman 600-750 buah.

Beratnya bisa mencapai 0.8 - 1 kg per tanaman. Itu adalah potensi hasil terendahnya. Sedangkan potensi hasil tertinginya mencapai 1,4 - 1,7 kg per tanaman. Jika Juragan lihat varietas lainnya atau yang pernah Juragan tanam, kebanyakan maksimal hasilnya sekitar 1 kg saja.

Cabe rawit Master dapat Juragan panen pada 80-90 HST. Setelah panen, cabe rawit dapat bertahan selama 6-8 hari. Jauh lebih lama dari cabe rawit Ori 212 yang hanya tahan sampai 4 hari saja.

Baca juga : Benih Cabe Rawit - Maruyung - 10 gram - Mitra Merdeka Tani

Keunggulan Cabe Rawit Master

Rawit putih Master memiliki daya adaptasi yang luas, bisa Juragan tanam di dataran rendah hingga tinggi. Selain itu, cabe rawit ini juga bisa Juragan tanam di dua musim, baik musim hujan atau musim kemarau. Sekali tanam bisa untuk sepanjang musim.

Bukan hanya satu, beberapa kemungkinan penyakit tanaman cabe tidak bisa menyerang cabe Master. Diantaranya adalah virus gemini, hama trips, hama tungau, dan kekeringan yang biasa terjadi di musim kemarau.

Master juga tahan layu fusarium yang bisa menyerang di musim hujan. Jadi, selama menanam Juragan aman dari serangan penyakit. Aman dari daun yang menguning, daun yang mengeriting, atau kelayuan tanaman akibat jamur.

Dalam satu hektar, Juragan bisa menanam cabe ini dengan jarak tanam 50x60 cm. Dengan populasi 20.000 tanaman per hektar, potensi hasil dari satu hektarnya mampu mencapai 32-35 ton. Super besar gan!

Baca juga : Benih Cabe Rawit - KALIBER - 10 Gr - Wijitani

Kesimpulan

Cocok dengan namanya, cabe rawit Master unggul dalam banyak hal meliputi tahan penyakit di dua musim, figur tanamannya tinggi, dan hasilnya mampu lebih dari 30 ton per hektar. Ketahanan penyakit dan hasil yang besar itu adalah prioritas utama petani. Siap Master?

Pesan benih Master online dan bayar ditempat? klik disini

Toko Deeres

Untuk belanja kebutuhan benih Juragan, pastikan Juragan memilih toko yang terpercaya. Tapi, bagaimana Juragan percaya begitu saja dengan satu toko?

Caranya yang paling mudah adalah melihat reputasi toko. Juragan bisa membuktikanya di Shopee atau Youtube Toko Deeres. Benih yang ada di Toko Deeres hanya benih-benih asli saja yang berkualitas tinggi.

Seperti cabe rawit dengan potensi unggul Master yang banyak menarik mata. Jika berminat, pastikan Juragan mendapatkan benihnya. Saatnya menjadi Master rawit!