back to top

5 Obat Abamektin Hitam Terbaik, Harga 40 – 100 Ribuan

Seperti yang kita tahu, obat abamectin yang beredar di pasaran ada dua jenis. Yaitu abamektin yang masih murni dalam rupa yang bening, dan abamectin hitam yang sudah ada campurannya. Biasanya sudah campur oleh zat pengatur tumbuh, atau bahan lainnya.

Dengan begitu, kekuatan abamectin hitam tentunya lebih rendah jika kita bandingkan dengan abamectin bening. Dari harganya saja sudah berbanding jauh.

Walaupun begitu, untuk pencegahan, abamectin hitam bagus untuk Juragan gunakan. Karena serangannya belum parah.

Jadi, bukan berarti abamektin hitam itu jelek kualitasnya. Kita sesuaikan saja dengan kebutuhan penggunaan kita. Kalau memakai abamectin hitam saja, sebagai pengendalian sudah cukup, mengapa harus pakai yang mahal?

Tapi kalau uang Juragan memang kelewat banyak, ya silakan.

Sesuai judul, langsung saja kita lihat beberapa produk abamectin hitam yang kekuatannya, tidak bisa disepelekan.

Demolish 18 EC

Demolish 18 EC, merupakan insektisida yang kerjanya sebagai racun kontak dan lambung. Ketika racun mengenai hama, atau hama memakan bagian tanaman yang terkena racun setelah disemprot, maka hama akan mati.

Kadar bahan aktif dari insektisida ini sebanyak 18 gram per liter. Pada tanaman cabe, penggunaannya bisa membantu mengusir hama kutu daun atau trips. Bila dengan dosis 0,5 ml, atau 0,75 mili per liter.

Penggunaan Demolish 18 EC juga bisa membantu Juragan dalam mengusir hama ulat grayak. Bila dengan dosis penggunaan 2,25 mili per liter.

Ada beberapa keunggulan. Diantaranya adalah lebih mudah larut, berspektrum luas, cara kerjanya fokus pada racun kontak, juga bisa translaminar. Selain itu, juga memberi efek fitotonik, sehingga daunnya bisa lebih hijau.

Harga insektisida ini, sekitar 70 ribuan. Ini untuk kemasan isi 100 mili. Di beberapa toko online, menyediakan bonus kaos untuk pembelian insektisida ini.

Besgrimex 36 EC

Besgrimex 36 EC, merupakan insektisida yang kerjanya sebagai racun kontak dan lambung.

Kadar bahan aktifnya lebih tinggi daripada umumnya yang hanya 18 gram. Kandungannya dua kali lebih banyak, yaitu sebesar 36 gram per liter.

Cara kerja insektisida ini juga dobel, bisa berfungsi sebagai racun kontak lambung, juga bisa bekerja secara sistemik. Untuk dosisnya, setiap hama sasaran berbeda-beda.

Untuk hama kutu daun, Juragan membutuhkan 0,5, sampai 1 mili per liter. Sementara untuk hama trips, Juragan membutuhkan 1,5 mili sampai 2 mili per liter. Sedangkan untuk hama ulat grayak, dosisnya adalah 1 mili per liter.

Dalam kemasan 500 mili atau setengah liter, harga insektisida ini dibanderol sekitar 130 ribuan.

Promolish 36 EC

Promolish 36 EC, merupakan insektisida racun kontak dan lambung. Cara kerjanya dobel, yaitu secara kontak dan sistemik. Jadi, akan lebih efektif untuk mengendalikan hama.

Kadar bahan aktif abamektinnya, adalah 36 gram per liter. Beberapa hama yang bisa dikendalikannya pada tanaman cabe, adalah trips dan kutu daun. Pengaplikasiannya bisa dengan dosis 0,5, atau paling banyak 1 mili saja.

Harga 100 mili insektisida ini, sekitaran 40 ribuan saja.

Baca juga : 15 BENIH CABE RAWIT DATARAN TINGGI MUSIM KEMARAU TERLARIS

Wiper 50

Wiper 50 EC, adalah insektisida translaminar dengan bahan aktif: abamektin 50 g/l, racun kontak dan lambung untuk mengendalikan hama Thrips, Kutu Daun dan Pengorok Daun.

Dosis penggunaannya, adalah 0,45 mili per liter. Gunakan pada kisaran umur 25, sampai 90 hst dengan interval 7, sampai 10 hari atau sesuaikan saja dengan kebiasan petani.

Harga 100 mili insektisida ini, sekitar 90, sampai 100 ribuan.

Abacross 50 EC

Abacross merupakan insektisida racun kontak dan lambung, yang juga memiliki efek translaminar, atau sistemik dalam tanaman. Penggunaannya bisa membantu mengendalikan hama trips, kutu daun, dan ulat grayak pada tanaman cabe.

Dengan dosis pemakaian sebanyak 1 mili per liter. 500 ml insektisida ini, harganya sektiar 170 ribuan.

 

Itu tadi Juragan, 5 insektisida abamectin hitam terbaik, yang mudah didapatkan saat ini. Semuanya, memiliki formulasi EC. Di mana formulasi ini memiliki nilai lebih, yaitu mempunyai kemampuan yang cukup baik untuk menembus jaringan kulit hama sasaran.

Namun, penggunaannya harus hati-hati. Formulasi EC ini mudah rusak oleh suhu yang terlalu tinggi dan inaktif pada suhu yang terlalu rendah. Maka dari itu, pengaplikasiannya baik pada pagi, atau sore hari saja.

 

Melihat kadar kandungan bahan aktifnya, produk-produk tadi termasuk dalam abamectin hitam dengan kadar yang tinggi. Umumnya, yang paling banyak beredar di pasaran, kadar abamectinnya 18 gram per liter saja.

Demolish juga memiliki kandungan 18 gram abamektin. Tapi, sampai saat ini, masih banyak petani yang menggunakannya karena memang produk yang satu ini masih bisa diandalkan. Sekalipun abamektinnya 18 gram, tetapi bahan campurannya itu lebih baik ketimbang abamektin sejenisnya, yang tidak akan saya sebut namanya. Sehingga secara kualitas, memang masih bisa diandalkan.

Kalau Juragan, pilih yang mana nih?

 

DAPATKAN PRODUKNYA

Demolish 18 EC – Link Shopee 
Besgrimex 36 EC – Link Shopee 
Promolish 36 EC – Link Shopee 
Wiper 50 EC – Link Shopee 
Abacross 50 EC – Link Shopee 

Hot News

7 Harga Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

Lagi, akan kita review beberapa benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit. Kali ini dengan kriteria toleran virus. Untuk ukurannya ada yang kecil, ada...
Kabar Tani
4
minutes

Benih Cabe Rawit Betarus dan Betari, Harga Sama Hasil Beda

Akhir-akhir ini, mulai ramai diperbincangkan benih-benih baru. Dua diantaranya ada yang datang dari Cap Kelud. Yaitu cabe Betari dan Betarus. Sebagai benih baru, tentu punya...
Kabar Tani
3
minutes

Aturan Cara Campur Pestisida dengan Tepat

Apa boleh pestisida campur dengan pestisida lainnya? Penggunaan pestisida yang tepat, akan memberikan hasil terkendalinya serangan hama dan penyakit sebagaimana yang kita harapkan. Namun...
Kabar Tani
2
minutes

Apakah Benih Cabe Rawit Master F1?

Dari banyak ulasan cabe rawit Master yang banyak menarik perhatian, timbul pertanyaan. Apakah benih cabe rawit Master termasuk benih hibrida? Jawabannya bukan. Cabe Rawit Master Hibirida...
Kabar Tani
1
minute
spot_img