back to top
Home Toko Benih Sayuran Lobak Benih Lobak F1 – ROSY – 60 btr – Known You Seed

Benih Lobak F1 - ROSY - 60 btr - Known You Seed

Jenis lobak merah yang tahan penyakit bulai. Dapat tumbuh di dataran mana saja. Rasa sangat diminati konsumen. Demikian juga dengan ukuran buahnya yang lebih besar.

Stok habis

Sayur lobak sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Sering kali yang kita jumpai di pasar berwarna putih. Namun, lobak tidak hanya berwarna putih. Berikut ini salah satunya, lobak Rosy.

Klik produknya disini

Lobak adalah satu-satunya keluarga dari kubis-kubisan (Brassicaceae) yang menghasilkan umbi. Tidak seperti anggota keluarga yang lain, ia memiliki perpaduan rasa dari manis pedas dan segar. Tekstur umbi lebih seperti kentang, padat halus. Lobak sangat cocok diolah menjadi salad.

Benih Lobak Rosy

Rosy adalah benih lobak yang menghasilkan buah dengan warna sedikit merah muda. Cocok ditanam pada wilayah dengan suhu 15-32 derajat celcius. Daya berkecambahnya 85%. Namun perbungaannya lambat.

Buah berbentuk bulat memanjang. Warna daging dan kulitnya merah muda, lebih tua kulitnya. Panjang umbi mencapai 16 cm berdiameter 7 cm. Umbi tidak berongga, isinya padat. Satu lobak beratnya 600 gram.

Masih dari produsen Known You Seed, Lobak Rosy dengan Ming Ho sama beratnya. Ukurannya juga sama persis. Hanya berbeda warnanya saja.

Baca juga : Benih Wortel – KURODA EW SELECT – 25 gr – Cap Panah Merah

Lobak Rosy tahan dari penyakit yang disebabkan oleh downy dildew maupun virus. Serangan tersebut berakibat tanaman terkena penyakit bulai. Penyakit bulai sangat rentan terhadap tanaman holtikultura, lobak salah satunya. Pada tanaman lobak sendiri daun yang rentan terserang.

Penyakit ini merajalela saat daun terlalu basah atau lembab. Bibit yang terkena dampak parah tumbuh kerdil, bahkan mati. Bukan hanya saat tanam, setelah panen dapat menyebabkan penuaan dini dan menyebabkan pembusukan bakteri di penyimpanan dingin.

Benih ni  perlu disemai di tempat teduh. Ketika benih mulai berkecambah, segera pindahkan ke tempat yang terang. Setelah itu dapat mulai tanam. Tunas mulai terlihat saat umur 3-5 hari. Masuk usia 60 - 70 HST, lobak merah sudah siap panen.

Baca juga : Benih Lobak F1 - MING HO - 50 btr - Known You Seed

Kesimpulan

Lobak Rosy bukan tanaman yang ribet perawatan. Jenis lobak yang tahan penyakit. Dapat tumbuh di dataran mana saja. Rasa sangat diminati konsumen. Demikian juga dengan ukuran buahnya yang lebih besar.

Toko Deeres

Toko Deeres menjamin keamanan transaksi hingga barang sampai. Melayani sahabat tani Indonesia, telah terjual ribuan produk. Tentunya dengan tanggapan positif.

Bagi juragan yang minat tanam lobak Rosy bisa mendapatkan benihnya di Toko Deeres. Benih asli dari produsen. Masa kedaluwarsa masih lama. Jangan sampai kehabisan, pesan segera!

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.

https://www.youtube.com/watch?v=oXaNKkO-tR0&ab_channel=TokoDeeres

Baca juga : Budidaya Sukses Melalui Benih Wortel New Kuroda

Informasi Tambahan

Berat 10 gram
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Lobak Merah

Brand

Known You Seed

Rekomendasi Dataran

Menengah, Tinggi, Rendah

Berat Bersih

60 btr

const columns = document.querySelectorAll('.column'); columns.forEach(column => { column.addEventListener('dragover', event => { event.preventDefault(); column.classList.add('drag-over'); }); column.addEventListener('dragleave', () => { column.classList.remove('drag-over'); }); column.addEventListener('drop', event => { column.classList.remove('drag-over'); const draggingCard = document.querySelector('.dragging'); column.appendChild(draggingCard); }); }); const cards = document.querySelectorAll('.card'); cards.forEach(card => { card.addEventListener('dragstart', () => { card.classList.add('dragging'); }); card.addEventListener('dragend', () => { card.classList.remove('dragging'); }); });