Benih Sawi Putih - LEONY F1 - 10 gr - Cap Panah Merah

Berat 20 gram
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Sawi Putih

Brand

Cap Panah Merah

Rekomendasi Dataran

Tinggi

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

99%

Berat Bersih

10 gr

Budidaya sayur ini pasarannya tidak terbatas di pasar lokal saja, bisa menembus ke luar negeri. Seperti negara Korea yang membutuhkan sawi putih untuk membuat menu andalannya yaitu kimchi. Tentu ada standarnya bagaimana sawi putih tersebut bisa diekspor. Juragan bisa ikut melakukannya dengan benih sawi putih Leony.

Klik produknya disini

Benih Sawi Putih Leony

Vigor sawi putih ini cukup bagus, tanaman menumbuhakn krop yang padat dan berdaun lebar. Leony dapat Juragan tanam di dataran tinggi dengan jarak tanam 40 cm. Iya, lebih lebar karena setiap tanaman memiliki daun yang lebar.

Hampir sebagian besar benih dari PT EWINDO memiliki ketahanan terhadap virus. Begitu pula dengan sawi putih Leony yang tahan terhadap akar gada. Apalagi di dataran tinggi, saat musim hujan tanaman lebih rentan terkena penyakit ini.

Tidak berhenti di situ, Leony juga cukup tahan terhadap hama kupu-kupu putih. Hama ini akan menjadikan tanaman berlubang. Kemungkinan hanya bisa hinggap di daun terluar saja, tidak sampai ke kropnya.

Baca juga : Benih Sawi Putih - ZAMI CR - 20 ml - BRC

Satu krop rata - rata memiliki berat minimal 1,5 kg. Sebab tinggi tanaman saja bisa menjangkau 50 cm. Krop bagian luar berwarna hijau sedangkan di dalamnya akan berwarna kuning.Benih Sawi Putih - Leony F1 - 10 gr - Cap Panah Merah

Pada umur ke 55 - 65 HST sawi putih Leony sudah bisa Juragan panen. Sampai panen pun, perawatan untuk sawi putih ini biasa saja. Tidak membutuhkan perlakuan khusus karena ketahanan terhadap penyakitnya di dataran tinggi sudah bagus

Tidak semua daerah memiliki penyakit endemik yang sama. Bila di daerah Juragan penyakit endemik yang sering menjangkit justru kresek daun, benih yang bisa Juragan gunakan adalah Top King 26.

Apa mungkin tidak laku? Sangat kecil kemungkinan terjadinya jika benih sawi putih Leony yang Juragan gunakan. Buktinya saja ada yang sudah sampai Korea.

Kesimpulan

Jika di daerah Juragan penyakit akar gada dan hama kupu-kupu lebih sering menyerang, ada baiknya Juragan menggunakan benih sawi puth Leony untuk menghindar dari itu. Mengenai potensi sudah tidak diragukan lagi. Saking vigornya tananam, Juragan perlu lebih baik menggunakan jarak tanam 40 cm sehingga tanaman bisa bernapas lega.

Baca juga : Benih Sawi - SUPER KING - Sawi Putih - 10 gr - Tani Murni

Harga Benih Sawi Putih Leony

Satu kemasan benih sawi putih Leony harganya masih dalam kisaran lima puluh ribuan. Kemungkinan untuk perubahan harga masih mungkin terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Dalam satu kemasan dengan harga tersebut berisi 10 gram benih. Untuk mengisi lahan Juragan seluas sehektar, Juragan membutuhkan sekitar 106 - 117 gram. Jadi kemungkinan hanya 10 atau 12 bungkus saja.

Toko Deeres

Belum lama ini terjadi penipuan benih secara online. Padahal dari kemasannya saja sebenarnya sudah terlihat berbeda. Mau bagaimana lagi, ini memang risikonya.

Sulit terjadi jika Juragan lebih teliti dalam memilih tempat belanja benih. Pastinya Juragan perlu cek sana sini untuk melihat seberapa kompatibel toko. Toko yang seperti ini biasanya memiliki syarat dan ketentuan tersendiri.

Toko Deeres misalnya, siap memberikan garansi uang kembali apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan apa yang disepakati dalam transaksi atau terjadi kerusakan. Namun untuk mengajukan ini Juragan perlu menyertakan video unboxing sebagai bukti. Masih tidak percaya? Buktikan saja!

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.

https://www.youtube.com/watch?v=PC8QahpZoD0

Baca juga : Benih Sawi Putih Eikun Takii Seed, Bibit Murah Panen Melimpah