Benih Timun - BATARA F1 - 800 btr - Cap Panah Merah

Berat 35 gram
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Timun Lokal

Brand

Cap Panah Merah

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah

Daya Berkecambah

85%

Kemurnian

99%

Ketahanan Hama

Virus Kuning (Gemini Virus)

Berat Bersih

800 btr

Terlihat mudah namun sebenarnya ada banyak kendalanya. Jika Juragan jeli, timun ternyata dapat terjangkit banyak penyakit, entah itu akibat bakteri, jamur, atau hama. Ada banyak sekali kemungkinannya. Benih timun berikut ini bisa tahan dari serangan virus, dia adalah timun Batara dari Panah Merah.

Klik produknya disini

Juragan mesti sudah tidak asing lagi dengan produsen benih ini. Panah Merah sendiri merilis banyak varietas untuk jenis timun saja. Tentunya dengan kelebihan masing-masing yang tidak bisa disamakan. Ada beberapa keunggulan benih timun Batara yang mestinya Juragan ketahui.

Benih Timun Batara

Hampir semua benih timun dari produsen benih di Indonesia rata-rata direkomendasikan tanam di dataran rendah. Begitu pula dengan timun Batara yang hanya bisa tumbuh di dataran rendah dan menengah saja.

Keluarga Cucurbitaceae seperti timun ternyata juga mejadi incaran kutu kebul. Daunnya yang lebar adalah salah satu inang terbaik bagi hama ini. Padahal kutu kebul adalah penular yang membawa virus dan jika memakan daun tanaman yang sehat akan berakibat terkena virus gemini.

Sesampainya terkena, kemungkinan besar tanaman akan gagal total memproduksi buah. Sebab nutrisi yang ada dalam daun yang mestinya dibutuhkan untuk pembentukan buah malah menjadi makanan bagi kutu kebul.

Tapi hal tersebut tidak akan terjadi di lahan jika benih yang Juragan gunakan memiliki perlindungan sendiri terhadap vektor (penular) tersebut. Benih tersebut adalah Batara.

Baca juga : Benih Timun - HERCULES - 10 gr - Cap Kapal Terbang

Terlepas dari itu, dari awal tanam hingga buah masak hanya membutuhkan waktu sebulan saja. Timun Barata dari Panah Merah ini bisa Juragan petik kira-kira saat tanaman sudah berusia 38 HST.

Apabila kita bandingkan dengan benih timun Harmony Plus, usia panennya tidak jauh berbeda. Begitu pula dengan ukuran hasilnya. Kemungkinan perbedaannya hanya beberapa gram saja, jika dibandingkan dari satu buah saja.

Berat satu buah timun Batara berkisar antara 200 - 250 gram. Maka, satu hektar lahan dapat menghasilkan sekitar 62 ton. Itu dihasilkan dari beberapa kali petik gan. Lebih dari cukup bukan?

Namun, jika berdasarkan pengalaman Juragan di lahan justru lebih berbahaya penyakit embun bulu (downy mildew), benih Harmony Plus lebih kami rekomendasikan. Sekarang coba sesuaikan dengan lahan Juragan.

Baca juga : Benih Timun Mentimun - PESONA 20 - 20 Gr - Cap Kapal Terbang

Kesimpulan

Timun Batara bisa Juragan tanam di dataran rendah atau menengah. Pada daerah ini timun Batara Panah Merah bisa menghasilkan kurang lebih 62 ton. Tanaman bisa menghasilkan hasil seberat itu karena terbebas dari gangguan kutu kebul penyebab virus gemini. Itu pun tidak membutuhkan waktu yang lama.

Toko Deeres

Siapa di sini yang selalu mencari diskon di setiap toko? Toko yang menawarkan diskon memang lebih menggoda ya gan. Tapi di samping itu, Juragan mesti berhati-hati. Sebab diskon tidak menjamin Juragan akan mendapat barang sesuai harapan.

Apalagi pada diskon yang gila-gilaan. Sudah banyak kejadiannya. Sudah banyak pula yang menyesal. Kalau seperti ini, apakah bisa uang kembali? Sangat kecil kemungkinannya karena dengan membeli berarti Juragan sudah setuju dari awal transaksi.

Maka dari itu, pilihlah toko terbaik bukan termurah sehingga Juragan akan mendapat barang yang juga tidak murahan. Pastikan toko online yang Juragan kunjungi terpercaya.

Tepat di depan mata gan. Ada banyak pilihan produk di Toko Deeres dengan keunggulannya masing-masing. Baca setiap deskripsinya ya gan. Jangan sampai salah pesan!

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.