Bibit Unggul Cabe Rawit Hibrida, Dimana Belinya?

Bibit unggul cabe rawit hibrida kerap menjadi perbincangan hangat oleh berbagai kalangan. Terutama kalangan petani cabe profesional. Tahukah Anda apakah hibrida itu?

Hibrida adalah perkawinan silang antara individu yang berbeda dengan tujuan untuk menggabungkan sifat dan gen dari keduanya sehingga menghasilkan keturunan yang terbaik. Teknik hibridisasi ini telah banyak diterapkan pada berbagai jenis sayur dan buah-buahan. Termasuk cabe rawit yang menjadi kebutuhan rempah pokok masyarakat Indonesia.

Tips Cerdas Saat Membeli Bibit Unggul Cabe Rawit Hibrida

Bibit cabe rawit hibrida telah banyak tersedia di toko tani konvensional maupun online. Harganya pun sangat bervariasi, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal ada semua. Dari yang reguler sampai yang eksklusif pun ada juga.

Banyaknya permintaan akan bibit cabe rawit hibrida ini ternyata mampu menarik oknum penipu untuk menjadikan ini sebagai salah satu modusnya. Supaya Anda tidak menjadi target berikutnya, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini!

1. Kenali Bibit Cabe Rawit Hibrida

Bibit cabe rawit yang diperoleh dengan teknik hibridisasi memiliki silsilah galur yang tinggi. Karena persilangan antar bibit tersebut juga mengaplikasikan bibit dengan silsilah galur yang kompleks juga.

Misalnya, seperti bibit cabe rawit Master memiliki silsilah seleksi galur Cr198. Yang mana artinya bibit produksi Master ini merupakan hasil perkawinan bukan dari galur murni.

Persilangan layaknya menyaring keturunan terbarik di antara banyaknya fenotip yang ada. Jadi, bisa dipastikan bibit hasil hibridisasi ini terjamin kualitasnya.

2. Proses Pertumbuhan Lebih Cepat

Salah satu ciri bibit unggul cabe rawit hibrida adalah memiliki proses pertumbuhan yang lebih cepat. Mulai dari proses tumbuhnya kecambah, berbunga hingga panen.

Bibit cabe rawit lokal biasa dipanen dalam waktu 3,5 – 4 bulan, itu pun bila tingkat perawatan dan iklimnya mendukung. Lain ceritanya dengan bibit unggul hasil hibridisasi, bisa panen lebih cepat dalam waktu 85 – 90 hari atau sekitar 3 bulan. Tentunya dengan perawatan yang baik dan menyesuaikan kondisi cuaca pada waktu penanaman.

3. Tahan Penyakit, Hasil Panen Melimpah

Bibit cabe rawit lokal sangat rentan terserang hama virus seperti virus gemini. Yang mana menyerang bagian daun dan menghambat proses tumbuhnya bunga yang menjadi bakal buah. Serangan virus ini sangat meresahkan para petani cabai.

Tapi kini Anda tak perlu risau lagi, karena bibit unggul cabe rawit hibrida memiliki ketahanan penyakit yang berasal dari virus gemini. Hasil persilangan yang mereka alami membuatnya memiliki kekebalan alami terhadap virus tersebut.

Dengan begitu hasil panennya pun menjadi lebih maksimal. Satu tanaman cabe rawit hibrida mampu menghasilkan buah sebanyak 600 – 750 buah atau sekitar 1,4 – 1,7 kg. Bobot buahnya pun tak tanggung-tanggung, satu buah bisa mencapai 2,4 – 2,7 gram, memiliki warna merah merona ketika matang dengan permukaan kulit halus dan bergelombang.

Belilah Bibit Unggul Cabe Rawit Hibrida di Toko Tepercaya!

Saat ini bibit cabe rawit hibrida varietas Master sudah tersedia di https://tokodeeres.com/ dan marketplace ternama tanah air, Shopee dan Tokopedia. Dikemas dalam ukuran yang ekonomis, mulai dari 10 gram. Lengkap dengan tata cara penanamannya yang tepat agar hasilnya memuaskan.

Kami menerima pesanan benih lombok Master dalam jumlah berapa pun, mau grosir atau eceran? Kami siap mengirimkannya untuk Anda di mana pun berada!

Segera hubungi Customer Service kami pada nomor WhatsApp 0812 9109 9109 untuk mengetahui detail produk, katalog terbaru dan cara pemesanannya!

Kami tunggu pesanan bibit unggul cabe rawit hibrida dari Anda sekarang juga!