Benih Lombok Master Berkualitas Berikan Hasil Terbaik

Kebutuhan cabe saat ini semakin meningkat, bahkan permintaan masyarakat juga meningkat. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini banyak yang menanam sendiri cabe di halaman rumah meskipun sedikit. Untuk menanam cabe rawit tersebut tentunya Anda membutuhkan benih lombok master, dimana merupakan benih berkualitas yang sudah terjamin 100%.

Tidak dapat dipungkiri memang jika sampai saat ini benih cabe yang ada di Indonesia sudah sangat banyak pilihan. Namun, benih Lombok master ini memiliki daya tarik dan keunggulan tersendiri. Oleh karena itu banyak orang yang memilih untuk menggunakan benih dari cabe satu ini.

Pada dasarnya cara menanam dari benih cabe satu ini sama dengan menanam benih cabe pada umumnya, namun untuk kualitas yang dihasilkan memang berbeda dan bisa dibilang lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Jadi, untuk Anda yang mungkin masih merasa bingung dalam menacari benih cabe sebagai awalan langkah menanam cabe, bisa memilih untuk menggunakan benih cabe master agar hasilnya juga lebih maksimal.

Benih Lombok master ini adalah sebuah benih cabe yang terbaik dan menjadi primadona di kalangan masyarakat. Hal tersebut karena kualitas yang diberikan dan kemudahan untuk mendapatkannya.

Untuk Anda yang mungkin masih bingung dan asing dengan benih cabe master ini, simak penjelasan singkatnya berikut ini sebelum memutuskan untuk menanam cabe tersebut.

Penjelasan Tentang Benih Lombok Master

Sebagai sebuah produk benih cabe, benih lombok master ini berasal dari dalam negeri, lebih tepatnya seleks dari galur Cr198. Dari mulai proses tanam hingga berbunga membutuhkan waktu 38-43 hari. Sedangkan untuk panennya sendiri membutuhkan waktu 85-90 hari setelah masa tanamnya.

Benih cabe ini memiliki isi bersih sebanyak 10 gram dengan total biji sebagai benihnya adalah sekitar 1.500 buah.

Kondisi Fisik Benih Cabe Master

Sebagai benih cabe, kondisi fisik dari tanamannya sendiri nantinya akan memiliki tinggi tanaman 150-160cm, memiliki bentuk penampang batang yang bulat dengan diameter 1,3-1,7cm. untuk warna batangnya sendiri hijau keputihan.

Jika dilihat dari segi daunnya, cabe ini nantinya akan memiliki bentuk daun yang bulat lonkong dengan ukuran 8,5-9,2cm untuk panjangnya dan 4,6-5,5cm untuk lebarnya. Warna daunnya sendiri tentu saja hijau dengan tipe tangkai bunga yang merunduk. Cabe ini juga memiliki warna kelopak bunga hijau serta mahkota bunganya berwarna putih.

Bentuk buah yang benih lombok master ini hasilkan adalah memanjang dan meruncing dengan ukuran buahnya panjang 6,3-7,1cm dan diameternya 1-1,2cm. Pada buah cabenya memiliki warna hijau kekuningan saat muda dan merah ketika sudah tua. Cabe ini juga memiliki permukaan kulit yang halus dan bergelombang dengan tebal kulit buah 0,98-1,3mm.

Rasa dari buah cabenya sendiri tentu saja pedas dengan memiliki berat perbuahnya adalah 2,4-2,7 gram. Sedangkan saat panen, benih lombok ini menghasilkan sekitar 600-750 buah dengan berat buah pertanaman 1,4-1,7kg.

Benih cabe master juga menghasilkan buah cabe yang dapat tahan mulai dari 6 sampai 8 hari sehingga sangat aman jika di ekspor ke beberapa pasaran yang ada di Indonesia ataupun luar negeri.

Rekomendasi dalam Menanam Benih Cabe Master

Setiap benih cabe tentu saja memiliki wilayah tanam yang berbeda-beda, hal tersebut karena kondisi dari benih dan tanamannya juga berbeda. Begitupun dengan benih lombok master, yang memberikan rekomendasi penanaman sebagai berikut:

1. Wilayah Adaptasi

Sebagai benih cabe yang berkualitas, produk benih satu ini memiliki wilayah adaptasi 50-850 dpl. Dengan demikian, di wilayah tersebut nantinya tanaman cabe akan tumbuh subur dan menghasilkan cabe yang berkualitas baik.

2. Rekomendasi Penanaman

Untuk rekomendasai penanaman dari benih lombok master ini nantinya akan di tanam menggunakan jarak sekitar 50x40cm untuk penanamanan yang single row ataupun 60×50 cm untuk tipe penanaman row zig-zag. Jadi, nantinya dapat menyesuaikan dengan kondisi masing-masing.

3. Pupuk

Dalam menanam cabe dari benih cabe master ini sebaiknya Anda menghindari pupuk N tunggal. Akan lebih baik jika Anda memperbanya pupuk dengan unsur P dan juga K di dalam fase generatif. Dengan demikian, hasilnya juga akan lebih maksimal.

Cabai Master Memberikan Hasil Panen Melimpah

Benih lombok master ini merupakan salah satu dari banyaknya varietas yang spesial untuk di daerah dataran rendah menengah. Dengan demikian, ukuran dari tanaman cabenya juga standar.

Cabe ini bisa bertoleransi dengan suhu yang cukup panas, sehingga sangat toleran terhadap Gemini virus, memiliki ruas tanaman yang pendek dan juga jumlah bunganya ada 2 buah perruasnya. Sedangkan untuk produktivitasnya termasuk tinggi.

Di dalam satu hektar lahan, benih ini mampu menghasilkan 32-35 ton dalam satu kali panen dan populasi perhektarnya adalah 20.000. Untuk menghasilkan 32 ton tersebut, Anda hanya membutuhkan sekitar 110-120 gram benih, sehingga banyak yang bilang jika menggunakan benih ini sangat menguntungkan.

Jika di rupiahkan, hasil dari menanam benih lombok master tersebut terbilang sangat besar. Bayangkan saja, dengan lahan 1 hektar ini menghasilkan 32 ton cabe dengan kisaran harga cabe Rp 50 ribu perkilonya. Nantinya Anda bisa mendapatkan hasil sekitar Rp 1,6 milyar dengan 1 hektar lahan. Jadi, meskipun Anda memiliki lahan 1.000 meter juga hasilnya sangat besar.

Harga Cabe Varietas Master Sesuai Kualitas yang Diberikan

Untuk Anda yang membeli produk benih lombok master, tidak perlu khawatir karena produk ini memberikan jaminan tertentu. Misalnya saja produk dijamin 100% asli. Kemudian juga belum lewat masa kadaluarsa. Untuk harganya juga bersaing namun tetap terjangkau. Jadi, sudah tidak perlu ragu lagi untuk kualitas produknya.

Harga dari benih cabe master ini memang terjangkau, namun untuk harga lebih jelasnya Anda bisa menghubungi toko yang menyediakan benih cabe satu ini. Salah satunya adalah Toko Deeres, jadi nantinya akan lebih jelas. Di toko deeres ini, harga benih master hanya 125.000 / pcs.

Beli Bibit Cabai Master Sangat Mudah, Berikut Caranya!

Kualitas dari benih lombok master memang sudah tidak perlu di tanyakan lagi dengan harga yang terjangkau tersebut. Namun, jika Anda ingin tahu harga pastinya dan juga tentang produk benih ini secara lebih mendetail bisa langsung menghubungi Toko Deeres.

Toko Deeres ini merupakan suatu website resmi yang menawarkan dan membahas mengenai dunia pertanian dengan lengkap. Jadi, untuk Anda yang ingin mencoba menanam cabe master bisa langsung menghubungi Toko Deeres ini melalui kontak whatsappnya di 081291099109.

Selain melalui kontak whatsapp, Anda juga bisa membeli benih lombok master tersebut melalui marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Dengan demikian, akan lebih hemat untuk ongkos kirim dan juga lebih mudah.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat mencoba untuk mengunjungi websitenya di tokodeeres.com atau mengunjungi channel Youtubenya Toko Deeres.

Jadi, untuk bisa belanja benih cabe master sudah tidak perlu bingung-bingung lagi karena sudah bisa secara online yang lebih mudah dan praktis. Toko Deeres juga memberikan jaminan 100% original dan produk juga berkualitas. Jadi, mulai sekarang tidak perlu ragu lagi mencoba budidaya cabe karena sudah ada benih lombok master dari Toko Deeres.

Kabar Tani Lainnya