Beli Bibit Cabe Rawit Master Original dan Tepercaya? Di Sini Tempatnya!

Jika Anda ada pada posisi bingung mencari ide untuk usaha jangka panjang. Maka beli bibit cabe rawit master adalah solusi yang tepat. Cabe rawit master merupakan produk dalam negeri yang memiliki silsilah seleksi galur Cr198. Yang mana artinya bibit cabe rawit ini merupakan hasil persilangan dari beberapa jenis cabe rawit unggulan.

Indonesia merupakan negara yang akrab dengan cabe rawit. Hal ini karena cabe dengan rasa pedas yang menusuk ini banyak dimanfaatkan sebagai penguat rasa dalam berbagai jenis makanan khas daerah. Selain itu, cabe rawit merah juga dijadikan cabe bubuk dan sambal instan yang penjualannya sudah sampai ke mancanegara.

Mau Beli Bibit Cabe Rawit Master Harga Murah? Baca Dulu Hal Ini!

Usaha cabai termasuk usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya harga cabai di pasaran relatif stabil dan sering kali melonjak sesuai dengan kondisi kebutuhan masyarakatnya. Misal, ketika mendekati hari raya atau perayaan hari besar nasional, masyarakat berbondong-bondong ke pasar untuk menyiapkan masakan khas pada perayaan tersebut.

Bila tidak diimbangi dengan ketersediaan stok yang cukup, maka akan timbul kelangkaan yang mau tidak mau memaksa pembeli untuk menerima naiknya harga cabe rawit. Lonjakan harga juga bisa disebabkan oleh turunnya panen petani cabe secara mayoritas. Biasanya disebabkan oleh curah hujan tinggi, terlalu terik dan serangan hama. Kenapa harus naik?

Kenaikan harga ini terpaksa berlaku untuk menekan kerugian para petani. Sehingga pasca panen, mereka bisa kembali menanam cabe yang baru dan lebih berkualitas. Dengan harapan, panen yang dihasilkan lebih banyak dan berkualitas unggul.

Cabe rawit master yang akan Anda beli, pastikan memiliki ciri – ciri di bawah ini!

1. Kemasan Original Berlogo MASTER

Setiap produk bibit atau benih yang terdapat di pasaran, di jual dalam kemasan praktis berbentuk Paper bag atau plastik. Dalam kemasan tersebut juga tertera petunjuk cara penyemaian bibit dengan benar. Pastikan Anda membaca seluruh petunjuknya sampai benar-benar paham sebelum mulai terjun ke lapangan.

Satu hal lagi yang wajib Anda perhatikan saat beli bibit cabe rawit master ini, produk original kami hanyalah yang berlogo MASTER dalam huruf kapital dan gambar monogram di sebelah kirinya. Selengkapnya bisa Anda lihat dalam situs kami ini! Sehingga cukup perlu berhati-hati juga jika ingin mendapatkan produk unggul ini.

2. Kenali Ciri Utama Tanaman Cabe Rawit Master

Setelah Anda mendapatkan bibit cabe rawit master seperti pada poin pertama, maka langkah berikutnya adalah penyemaian bibit dan penanaman tanaman. Dari bentuk tanaman ini, Anda bisa menilai apakah produk tersebut asli cabe rawit master atau bukan.

Pertama, perhatikan bentuk dan tinggi tanaman. Tanaman cabe rawit master memiliki batang berwarna hijau keputihan, berdiameter 1,3 – 1,7 cm dan tingginya bisa mencapai 150 – 160 cm. Tanaman dari genus Capsicum ini memiliki daun berbentuk bulat lonjong, berwarna hijau dan berukuran panjang 8,5 – 9,2 cm dan lebar 4,56 – 5,5 cm.

Sedangkan untuk buah dari tanaman ini kaya akan biji. Bertekstur lunak dan permukaan kulitnya halus. Dalam satu tanaman bisa menghasilkan banyak buah cabai rawit. Dari beli bibit cabe rawit master satu bungkus kemasan 10 gram saja, sudah bisa memberikan hasil hingga ratusan bahkan ribuan cabe rawit segar.

3. Perhatikan Masa Berbunga dan Panen

Seluruh informasi terkait karakteristik atau identitas bibit cabe rawit master ini sudah tertulis jelas pada kemasannya. Bila ternyata ada part yang belum Anda pahami, silakan tanyakan langsung pada Customer service kami saat beli bibit cabe rawit master secara online atau langsung.

Pada umumnya masa berbunga cabe rawit terjadi pada usia 38 – 45 hari pasca tanam. Untuk masa panennya, pada usia 85 – 90 hari atau sekitar 3 bulan pasca tanam. Namun, hal ini tentunya di dukung oleh perawatan yang benar.

Pada saat musim kemarau, tanaman cabe rawit harus Anda siram secara rutin dua kali sehari pada pagi saat matahari baru muncul dan sore menjelang matahari terbenam. Tapi, bila penanaman di musim penghujan, yang mana hujannya terjadi pada malam hari maka cukup Anda siram satu kali sehari pada pagi hari.

Jika hujannya sepanjang hari dari pagi sampai malam hari maka jangan lakukan penyiraman. Kelebihan air yang masuk ke dalam media tanam cabe rawit bahkan sampai menggenang tidaklah sehat bagi tanaman. Justru sebaliknya, bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe rawit master.

Selain penyiraman, Anda juga wajib melakukan pemupukan pada dua tahap selama masa penanaman. Pertama, saat menyiapkan lahan semai atau tanam agar tanah lebih bernutrisi. Kedua, setelah 2 minggu pasca tanam untuk meningkatkan kadar nutrisi tanah. Pupuk yang Anda gunakan adalah pupuk kompos, pupuk organik atau humus.

Secara umum, pupuk ini mudah untuk mendapatkannya bahkan bisa memproduksinya sendiri. Misal, jika Anda memiliki kotoran kambing, sapi, kerbau atau ayam, kumpulkan lalu keringkan dan bila perlu di ayak. Campurkan pada media tanam dan diamkan selama sekitar seminggu pra penanaman.

4. Kualitas Buah Cabe Rawit Master

Cabe rawit termasuk jenis buah yang multifungsi. Anda bisa memanennya saat masih mentah yang biasanya ciri – cirinya berwarna buah hijau pekat, tekstur agak keras dan bentuknya ramping memanjang. Cabe rawit yang masih mentah ini biasa untuk pendamping makanan khas seperti mendoan dan gorengan khas Banyumas.

Namun, di pasar tradisional cabe rawit matang lebih konsumen minati, yang mana kebutuhannya mayoritas untuk penguat rasa, cabe bubuk dan sambal. Cabe rawit master yang telah matang akan memiliki warna oranye kemerahan, bentuk memanjang dengan ketebalan 0,98 – 1,3 mm dan panjang sekitar 6,3 – 7,1 cm.

Buah yang telah matang sempurna memiliki bobot sekitar 2,4 – 2,7 gram. Permukaan kulitnya halus berkilau dan teksturnya cukup lunak. Kandungan bijinya lebih besar daripada yang masih mentah.

Yuk, Beli Bibit Cabe Rawit Master Original Hanya di Toko Deeres!

Keunggulan cabe rawit master dibandingkan dengan cabe rawit lokal biasa jelas terasa bedanya. Saking berkualitasnya, cabe rawit master ini sudah terkenal di banyak daerah bahkan sampai ke luar negeri.

Dari situ kemudian muncul oknum-oknum nakal yang sengaja membuat dan memasarkan produk palsu berlabel cabe rawit master!

Jadi, Anda wajib banget teliti saat membeli cabe rawit kualitas mall ini. Belilah di toko resminya yakni https://tokodeeres.com/. Toko online yang khusus menjual aneka produk pertanian berkualitas standar dengan harga terbaik. Kami juga bekerja sama dengan marketplace terfavorit di negeri ini, Shopee dan Tokopedia. Jadi, jangan meragukannya lagi! Toko online kami sudah pasti tepercaya!

Kami menerima pembeli bibit cabe rawit master dalam eceran maupun grosir. Bisa dikirim ke berbagai daerah, termasuk juga luar negeri. Mau tanya-tanya dulu? Boleh banget! Silakan hubungi nomor WhatsApp 0812-9109-9109 pada jam kerja!

Kami siap melayani pesanan cabe rawit Anda dengan sepenuh hati! Selamat berkarya!

Kabar Tani Lainnya

Cara Merawat Bunga Keladi Agar Subur, Ikuti 8 Langkah Mudah agar Lebih Cepat Tumbuh

Cara merawat bunga Keladi agar subur sangat dinantikan bagi pecinta tanaman. Terutama yang hobi mengoleksi tanaman hias, seperti bunga Keladi. Bunga tersebut termasuk dalam...