back to top

Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit dan Bebas Hama

Benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit merupakan salah satu bibit cabe yang masuk dalam varietas unggulan serta banyak dicari oleh petani di Indonesia. Hal ini merujuk pada kebutuhan akan cabe hijau di Indonesia yang memang tidak bisa dilepaskan dari tatanan serta budaya konsumsi masyarakat.

Bibit cabe unggulan ini termasuk tahan lama dan lebih mudah menyerap nutrisi. Anda tidak akan salah dalam membeli dan mengaplikasikannya pada lahan besar maupun kecil. Yang penting, perawatan tetap optimal.

Cara Alami Basmi Hama Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

Mengapa perawatan harus tetap optimal meski sudah menggunakan bibit cabai rawit hijau unggul? Karena lebih tahan bukan berarti tidak diserang. Anda tetao harus waspada.

Penggunaan pestisida menjadi solusi dalam pencegahan hama. Namun, tahukah Anda jika ini berbahaya?

Hama bisa saja kebal, karena penggunaan berlebihan. Bahan kimia juga menempel di buah dan tidak aman untuk mengkonsumsinya. Belum lagi, penyemprot yang sering terpapar bahan beracun tersebut.

Anda sudah menggunakan benih cabe unggulan, sudah tidak perlu lagi pestisida yang banyak. Yang penting, lakukan pengamatan berkala, Jika ada hama menyerang, potong bagian yang terkena atau cabut satu tanaman agar tidak merusak lainnya. Bibit unggul akan membuat hama sulit menyerang dengan cepat.

Setelah itu, gunakan cara alami membasmi hama cabe, seperti di bawah ini.

1. Gunakan Insektisida Alami dengan Bawang Putih

Meski Anda telah menggunakan benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit, hama bisa tetap datang datang tanpa diundang.

Namun, jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan insektisida alami dari bawang putih untuk menghalau hama cabe seperti semut atau ulat. Cukup blender bawang putih dalam jumlah yang sesuai luas tanaman cabe. Beri air dan gunakan cairan tersebut sebagai penyemprot hama.

Sebagai perkiraan, satu genggam bawang putih bisa Anda gunakan untuk sekitar 3 sampai 5 liter air.

2. Perhatikan Kebersihan Area Pertanian Cabe

Kedua, langkah alami yang jelas dapat Anda lakukan adalah dengan memperhatikan kebersihan area pertanian. Pastikan bahwa tidak ada genangan air, sirkulasi udara harus cukup dan area tidak boleh terlalu lembab. Pastikan bahwa jarak antar tumbuhan cabe tidak terlalu dekat maupun jauh untuk menjaga kelembaban suhunya.

3. Gunakan Lemon di Area Tumbuhan Cabe

Ketiga, Anda bisa menggunakan air lemon untuk mengusir hama yang ada di tanaman cabe. Peras lemon dalam jumlah tertentu sesuai luas tanaman cabe yang akan di hilangkan hamanya. Kemudian campurkan dengan air dengan konsentrasi 1 banding 1 di seluruh area cabe yang berhama.

4. Taburkan Bubuk Lada untuk Menghalau Hama Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

Terakhir, Anda bisa menaburkan bubuk lada untuk menghalau hama. Bau lada yang cukup menyengat nyatanya mampu mengusir hama seperti ulat maupun semut. Cukup semprotkan cairan berbahan lada ini di area yang berhama secara berkala.

Kini Anda sudah tidak perlu bingung lagi jika menemui hama pada benih cabe rawit hijau karena ada berbagai cara alami yang bisa Anda gunakan untuk membasminya.

Tentu saja dalam dunia pertanian, Anda tidak bisa menahan serangan hama yang bisa merusak tanaman cabe yang sudah di rawat. Akan tetapi selalu ada cara menanggulanginya.

Yang terpenting, jangan lupa untuk membeli segala jenis cabe varietas unggulan brand Master berkualitas, original, dan terjamin di sini. Toko Derees dengan halaman online https://tokoderees.com.

Selain itu, Anda juga bisa membelinya di Shopee atau Tokopedia dengan alamat toko yang sama. Kami tidak hanya menjual. Anda bisa berkonsultasi mengenai benih cabai rawit Master atau benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit langsung dari ahlinya. Kontak 0812-9109-9109 melayani fast respons di hari dan jam kerja.

Hot News

7 Harga Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

Lagi, akan kita review beberapa benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit. Kali ini dengan kriteria toleran virus. Untuk ukurannya ada yang kecil, ada...
Kabar Tani
4
minutes

Benih Cabe Rawit Betarus dan Betari, Harga Sama Hasil Beda

Akhir-akhir ini, mulai ramai diperbincangkan benih-benih baru. Dua diantaranya ada yang datang dari Cap Kelud. Yaitu cabe Betari dan Betarus. Sebagai benih baru, tentu punya...
Kabar Tani
3
minutes

Aturan Cara Campur Pestisida dengan Tepat

Apa boleh pestisida campur dengan pestisida lainnya? Penggunaan pestisida yang tepat, akan memberikan hasil terkendalinya serangan hama dan penyakit sebagaimana yang kita harapkan. Namun...
Kabar Tani
2
minutes

Apakah Benih Cabe Rawit Master F1?

Dari banyak ulasan cabe rawit Master yang banyak menarik perhatian, timbul pertanyaan. Apakah benih cabe rawit Master termasuk benih hibrida? Jawabannya bukan. Cabe Rawit Master Hibirida...
Kabar Tani
1
minute
spot_img