Benih Cabe Rawit Master Berikan Kualitas Panen Terbaik

Budidaya cabe rawit saat ini cukup populer, karena peminatnya semakin tinggi. Terkadang banyak ibu rumah tangga yang memilih untuk menanam cabe rawit sendiri di rumah. Tidak dapat dipungkiri jika menanam cabe rawit memberikan keuntungan yang lumayan. Namun, tentunya harus menggunakan benih yang tepat, seperti benih cabe rawit master.

Tidak hanya untuk ibu rumah tangga saja, banyak juga petani yang masih bingung untuk memilih benih cabe rawit. Terutama bagi para petani yang ingin lebih mudah dan praktis dalam menggunakan benih tersebut. Jika Anda merupakan salah satu orang yang masih merasa bingung dalam memilihnya, benih cabai rawit master dapat menjadi solusi yang tepat.

Sebagai seorang petani tentu saja menginginkan hasil yang maksimal sehingga keuntungan yang didapatkan juga cukup banyak. Dengan demikian, banyak dari para petani mencari sebuah benih cabe rawit yang unggul dan tahan terhadap beberapa jenis penyakit. Bibit cabe rawit unggul sendiri tentunya berasal dari benih yang berkualitas dan baik.

Ciri Benih Cabe Rawit Berkualitas

Sebelum Anda memilih benih cabe rawit, ada baiknya jika Anda memahami beberapa ciri dari benih cabe rawit yang bagus dan berkualitas. Untuk beberapa jenis benih cabe rawit berkualitas adalah sebagai berikut:

1. Varietas dan Identitas Benih Cabe Rawit Master Diketahui

Sebelum Anda memilih benih cabe rawit sebagai bibit dan di tanam, ada baiknya jika Anda memastikan terlebih dulu varietas dan identitas dari benihnya tersebut. Biasanya untuk benih cabe rawit yang berkualitas selalu mencantumkan informasi mengenai varietas dan identitas dari benih tersebut.

Untuk benih cabai rawit master ini berasal dari dalam negeri dengan silsilah seleksi galur Cr198. Jadi, sudah dijamin untuk kualitasnya karena benihnya saja pilihan dan sudah diseleksi, sehingga Anda akan mendapatkan benih yang terbaik.

2. Benih Berasal Dari Cabe Masak Pohon yang Berwarna Merah

Ciri dari benih cabe rawit yang berkualitas selanjutnya adalah benih tersebut berasal dari cabe rawit yang sudah masak di pohon dan dari cabe berwarna merah.

Alasannya tentu saja karena benih tersebut berasal dari buah cabe yang benar-benar sudah tua.

3. Tidak Tercampur Dengan Varietas Lain

Ciri selanjutnya adalah benih tersebut tidak tercampur dengan varietas lain, sehingga murni berasal dari cabe jenis tertentu.

Selain itu, sebenarnya masih ada banyak lagi ciri dari benih cabe rawit yang berkualitas misalnya saja bersih dari kotoran, kemudian memiliki daya tumbuh yang tinggi minimal 80%, memiliki label atau sertifikat, benih tersebut terbebas dari hama penyakit. Selain itu, biasanya benih berkualitas berisi 150 hingga 175 biji pergramnya.

Tidak dapat dipungkiri jika masih banyak petani yang merasa bingung dalam memilih benih cabe berkualitas agar dapat menghasilkan cabe yang maksimal. Namun, tidak perlu khawatir karena benih cabe rawit master dapat menjadi solusi yang tepat.

Benih Cabe Rawit Master, Memberikan Hasil Panen Melimpah

Apa itu benih cabe rawit master? Merupakan sebuah jenis benih cabe rawit dari brand Master, yang memiliki kualitas baik dan menjadi incaran dari banyak petani masa kini. Sebagai seorang petani tetnu saja menginginkan benih cabe rawit yang praktis dan mudah untuk dibudidayakan bukan?

Oleh karena itu, benih cabe rawit master ini menjadi jawaban yang tepat untuk Anda yang sedang mencari benih cabe rawit berkualitas. Hal tersebut karena sudah banyak orang yang membuktikan hasil dari benih satu ini.

Untuk saat ini memang sudah ada banyak sekali produk benih cabe rawit yang ada di pasaran, namun benih rawit master ini memberikan daya tarik tersendiri karena dapat memberikan keuntungan yang maksimal ketika panen. Kualitasnya juga tidak perlu And ragukan lagi karena merupakan benih pilihan seleksi galur Cr198.

Usia panen dari benih cabe rawit master ini mempunyai tinggi tanaman 150 hingga 160cm dan mempunyai batang yang berbentuk bulat. Kemudian untuk ukuran diameter batang sekitar 1,3 sampai 1,7cm.

Tanaman cabe rawit ini mempunyai warna batang yang berwarna hijau keputihan dan bentuk daunnya bulat lonjong dengan ukuran 8,5 hingga 9,2cm serta lebar daun 4,6 sampai 5,5cm. Sedangkan warna daun dari tanaman cabe rawit ini hijau dengan posisi tangkai bunga yang merunduk.

Jika melihat dari buah cabenya sendiri, memiliki bentuk memanjang serta meruncing. Ukuran buahnya juga cukup besar dengan panjang 6,3 hingga 7,1cm serta diameternya 1 hingga 1,2cm. Untuk kulit buahnya memiliki tekstur yang halus bergelombang. Sedangkan rasa cabenya tentu saja pedas ddan berat perbuahnya 2,4 hingga 2,7gr.

Berapa Harga Benih Cabe Rawit Master?

Benih cabe ini juga memiliki kelebihan seperti dapat menghasilkan buah dengan jumlah 600 sampai 750 buah pertanamannya. Sehingga, hasil buah dengan lahan satu hektar ini sekitar 32 hingga 35ton. Jadi, Anda dapat membayangkan bukan hasil keuntungan dari penanaman benih cabe rawit tersebut?

Hasil dari budidaya benih cabe rawit master ini juga tidak main – main, jika berhasil tumbuh maksimal, hasilnya akan sangat besar. Dalam satu hektar lahan ini dapat menghasilkan 32 hingga 35 ton. Sangat besar bukan?

Penghitungan hasil panennya sendiri adalah jika dalam satu hektar lahan menghasilkan minimal 32 ton cabe dan cabe rawit perkilogramnya sekitar Rp 50.000,- tentu saja akan memperoleh hasil sekitar 1,6 milyar rupiah perhektarnya. Dengan demikian, tentu saja keuntungan yang dapat Anda perolehh juga sangat besar.

Tidak perlu khawatir akan hasil yang diperoleh karena terbilang sangat maksimal, mengingat benih cabe rawit master ini dapat beradaptasi pada wilayah 50 sampai dengan 850 dpl. Dengan demikian, Anda dapat membudidayakannya.

Keunggulan dari benih rawit master ini begitu toleran dengan virus Gemini, memiliki ruas tanaman yang pendek serta ada 2 bunga pada setiap ruasnya. Dengan demikian, untuk produktivitas benih cabe rawit ini sangat tinggi dengan umur yang lebih panjang.

Untuk Anda yang ingin memilih dan membeli benih cabe rawit master namun belum tahu harganya, tidak perlu bingung lagi. Untuk masalah harga Anda dapat bertanya kepada supplier benih cabe rawit tersebut. jadi, Anda dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap dan mendetail.

Supplier Benih Rawit Master Toko Deres

Dapat di bilang benih cabe rawit master ini sangat menarik dan juga banyak orang yang ingin menggunakannya. Jika Anda tidak ingin repot ataupun kendala lainnya, Anda bisa belanja secara online, sehingga akan lebih praktis dan mudah.

Anda dapat membelinya secara online melalui website tokodeeres.com. Toko ini menyediakan berbagai pilihan benih cabe rawit. Namun, benih rawit master ini memang menjadi yang banyak dicari oleh banyak orang.

Anda tidak perlu bingung – bingung lagi karena dapat langsung menghubungi whatsappnya di 081291099109. Untuk berbagai informasi menarik lainnya, Anda dapat membuka Youtube channel dari Toko Deeres.

Selain membelinya melalui whatsapp, Anda dapat membeli benih cabe rawit master di Tokopedia ataupun Shopee ddengan kata kunci Toko Deeres. Jadi, mulai sekarang tidak perlu bingung – bingung lagi.

Kabar Tani Lainnya