Bibit Cabe Paling Pedas Untuk Budidaya yang Menguntungkan

Banyak masyarkat indonesia yang menggemari masakan pedas, oleh karena itu tidak heran jika banyak orang membudidayakan cabe. Namun, apakah Anda tahu beberapa jenis cabe paling pedas di indonesia? Dan bagaimana mendapatkan bibit cabe paling pedas?

Pada dasarnya ada banyak bibit cabe paling pedas dan cara mendapatkannya juga sangat mudah. Terlebih lagi jenis dari cabe di indonesia juga bervariasi, sehingga Anda bisa membudidayakan lebih dari satu jenis cabe.

Jenis Cabe Paling Pedas di Indonesia

Ada banyak jenis cabe yang unik dan juga khas dari beberapa daerah di Indonesia. Misalnya saja di Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Jawa Barat sampai Sulawesi Selatan. Untuk Anda yang penasaran apa saja jenis cabe paling pedas, berikut beberapa di antaranya:

1. Cabe Gendot

Cabe ini berasal dari Semarang, lebih tepatnya pada Kawasan Dieng, Jawa Tengah. Banyak masyarakat yang menyebut cabe gendot ini dengan cabe habanero. Namun, karena bentuknya yang gemuk dan cenderung besar maka bernama cabe gendot.

Tingkat kepedasannya sendiri bisa dibilang melebihi cabe rawit. Yang mana mencapai 100ribu sampai 350ribu Skala Scoville.

2. Cabe Domba

Banyak yang menggunakan jenis cabe ini sebagai sambal geprek karena tingkat kepedasannya yang lumayan tinggi. Bentuknya sendiri lebih besar daripada cabe rawit namun tidak sebesar cabe gendot.

Salah satu bibit cabe paling pedas ini banyak tumbuh di Jawa Barat. Tingkat kepedasannya juga 50ribu sampai 100ribu SHU. Namun, jika dipadukan dengan makanan rasanya akan semakin enak dan juga pedas gurih.

3. Cabe Hiyung

Cabe yang bernama hiyung ini memiliki warna serta bentuk yang cantik, dan yang menjadi daya tarik serta keunikannya adalah cabe ini hanya bisa ditemukan di desa Hiyung, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Cabai ini juga memiliki keunggulan yang mana dapat bertahan sampai 10 hari dalam kondisi yang baik dan tidak mudah layu. Tingkat kepedasannya juga 17 kali lipat lebih pedas dibandingkan cabe rawit biasa.

Keuntungan Bibit Cabe Paling Pedas Berkualitas

Untuk membudidayakan cabe paling pedas tersebut tentu saja harus menggunakan bibit cabe paling pedas yang berkualitas. Oleh karena itu, Anda harus memastikan untuk memilih bibit yang benar-benar bagus.

Selain itu, menggunakan bibit cabe yang berkualitas juga akan menghasilkan cabe yang lebih maksimal dan keuntungan lainnya seperti berikut:

1. Bibit Cabe Paling Pedas Berkualitas Menghasilkan Cabe Terbaik

Jika Anda memilih untuk membudidayakan cabe paling pedas menggunakan bibit yang berkualitas tentu saja akan menghasilkan cabe yang terbaik pula.

2. Lebih Terjamin Kualitasnya

Sebuah bibit cabe berkualitas juga akan memberikan jaminan keberhasilan dan kualitas dalam membudidayakan cabe tersebut.

3. Tidak Mudah Layu

Anda juga akan mendapatkan jaminan cabe yang tidak mudah layu ketika musim apapun. Bahkan hasil dari cabenya nanti akan dapat bertahan lama.

4. Resiko Terkena Penyakit Kecil

Selain itu, resiko terkena penyakit pada tanaman cabe juga akan sangat kecil karena menggunakan bibit cabe paling pedas yang berkualitas. Oleh karena itu, banyak orang yang membudidayakan cabe selalu mencari bibit yang berkualitas.

Jadi, pada dasarnya jika Anda ingin membudidayakan cabe paling pedas yang terpenting adalah pemilihan bibitnya. Jika Anda menggunakan bibit cabe yang berkualitas tentu saja hasilnya juga akan lebih maksimal.

Jika Anda masih bingung mencari bibit cabe yang berkualitas, bisa mencoba menggunakan bibit cabe Master. Terlebih bibit cabe Master ini menyediakan berbagai varian cabe, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan.

Untuk mendapatkan bibit cabe Master ini sangat mudah Anda bisa membelinya di toko Deeres melalui nomor whatsapp 081291099109 atau mengunjungi websitenya di tokodeeres.com.

Adapun harga bibit cabe rawit Master adalah 125.000/pcs. Terjangkau sekali bukan?

Selain itu, jika Anda ingin lebih praktis dan hemat ongkos kirim bisa melalui marketplace Shopee dan Tokopedia. Toko Deeres akan memberikan jaminan 100% original untuk bibit cabe paling pedas Master tersebut.

Kabar Tani Lainnya

Benih Cabe F1 Hibrida Jadi Pilihan Para Petani Karena Karakter Unggulnya

Benih cabe f1 hibrida menjadi salah satu pilihan benih cabe yang cukup banyak dipilih dan diminati oleh para petani cabe. Alasannya tentu saja karena...