Harga Benih Cabe Rawit Master Terjangkau Hasil Panen Maksimal

Cabe rawit sampai dengan saat ini masih menjadi primadona dan dibutuhkan oleh banyak orang. Bahkan, banyak juga yang mengatakan kurang lengkap jika tidak ada cabe rawit. Oleh karena itu, jika Anda ingin menanam cabe rawit, pilih benih cabe rawit master karena sangat berkualitas dan sudah terbukti. Untuk harga benih cabe rawit master sendiri juga terjangkau.

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang menanam cabe rawit sendiri karena harga cabe yang ada di pasaran selalu berubah, tergantung dari stok dan juga permintaan. Dengan menanam sendiri cabe rawit tersebut tentu saja akan lebih hemat dan praktis. Terlebih lagi harga benih cabe rawit master dapat dibilang terjangkau.

Tips Menanam Cabe Rawit Agar Tumbuh Subur

Bahkan, untuk menanam cabe rawit tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas. Yang tidak kalah menarik adalah cabe ini sangat mudah untuk ditanam dan juga dibudidayakan. Memang, ada beberapa tips yang dapat Anda perhatikan jika ingin menanam cabe sendiri. Berikut, adalah beberapa di antaranya:

1. Mempunyai Benih Cabe Rawit yang Baik

Hal pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja pastikan menggunakan benih cabe rawit yang berkualitas. Untuk benih cabe rawit yang bagus ini dapat diperoleh dari buah cabe yang berkualitas baik juga, berasal dari buah cabe yang segar dan memiliki ukuran yang cukup besar.

2. Memastikan Harga Benih Cabe Rawit Master Sesuai

Dapat dibilang benih cabe rawit master ini dapat menjadi salah satu solusi untuk Anda yang ingin menanam cabe sendiri. Karena kualitas benih cabe rawit master ini terjamin, tentu saja Anda harus benar-benar memastikan yang original, mengingat saat ini ada banyak oknum tidak bertanggung jawab. Untuk harga benih cabe rawit master ini terjangkau.

3. Rendam Bibit Cabe

Setelah Anda menemukan benih cabe rawit yang sesuai, sebaiknya melakukan perendaman terlebih dahulu terhadap benih cabe tersebut. Tujuannya adalah agar tahu mana benih yang isi dan kopong. Untuk cara mengetahuinya adalah ketika merendam benih cabe, jika terapung artinya benih tersebut kopong dan tidak bagus.

4. Jemur Benih Cabe Rawit

Setelah Anda merendam benih cabe rawit tersebut, Anda dapat menjemurnya terlebih dulu agar tidak busuk. Untuk proses penjemurannya sendiri di bawah matahari dengan jangka waktu 3 hingga 5 hari. Namun, setelah dijemur, biji cabe tersebut juga dapat direndam kembali tujuannya untuk merangsang agar cepat tumbuh.

Setelah itu, Anda dapat langsung menanam cabe tersebut. Waktu untuk panennya sendiri cukup cepat yaitu sekitar 5 hingga 6 bulan setelah menanamnya.

Rekomendasi Benih Cabe Rawit Berkualitas Tahun 2022

Untuk sebagian besar orang yang masih bingung memilih benih cabe rawit berkualitas, saat ini tidak perlu bingung-bingung lagi. Anda dapat menggunakan benih cabe rawit master. Yang merupakan salah satu produk benih cabe rawit yang memberikan kualitas terbaik dan terjamin. Untuk harga benih cabe rawit master sendiri cukup terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Benih cabe rawit master ini merupakan benih cabe rawit yang berasal dari dalam negeri dengan silsilah seleksi galur Cr198. Jadi, untuk kualitasnya sudah terjamin bagus dan resiko tidak panen juga dapat di minimalisir dengan baik. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.

Dengan kualitasnya yang sangat bagus dan harga benih cabe rawit master yang terjangkau tentu saja bukan menjadi masalah dan sangat sepadan dengan hasilnya.

Dengan benih cabe rawit master ini nantinya akan memberikan proses dari penanaman cabe mulai dari saat umur mulai berbunga yaitu 38 hingga 43 hari setelah tanam. Kemudian mulai panen pada saat tanaman cabe tersebut 85 sampai 90 hari setelah tanam.

Benih cabe rawit master ini akan menghasilkan tanaman cabe rawit dengan tinggi 150 sampai 160cm dan bentuk penampang batangnya bulat serta memiliki diameter batang 1,3 sampai 1,7cm. Untuk warna batangnya adalah hijau keputihan dengan bentuk daun bulat lonjong. Ukuran daunnya adalah panjang 8,5 dan lebar dapat mencapai 5,5cm.

Bentuk dari cabe rawitnya sendiri memanjang dan meruncing dengan warna hijau kekuningan saat masih muda dan berwarna merah pada saat buah cabe sudah tua. Benih cabe ini memiliki permukaan kulit buah yang halus dan bergelombang. Untuk rasanya sendiri tentu saja pedas.

Dengan harga benih cabe rawit master yang terjangkau ini dapat menghasilkan tanaman cabe dengan jumlah pertanaman 600 sampai 750 buah. Jadi, dapat Anda dapat membayangkan jika luas lahan yang Anda miliki 1 hektar. Cabe rawit ini memiliki daya simpan selama 6 hingga 8 hari.

Selain Harga Benih Cabe Rawit Master Terjangkau, Hasil Keuntungannya Juga Melimpah!

Jika melihat dari hasil buah cabe rawit master tersebut tentunya akan heran karena dapat sebesar itu. Bayangkan saja jika dalam satu hektar tanah Anda tanami cabe rawit master akan menghasilkan 32 sampai 35 ton perhektarnya. Dengan hasil tersebut, Anda hanya membutuhkan sekitar 110 sampai 120gr sebagai benihnya.

Anda juga tidak perlu khawatir karena untuk tingkat produktivitas dari benih cabe rawit master ini terbilang tinggi. Yang menariknya lagi adalah benih cabe ini memiliki keunggulan seperti lebih toleran Gemini virus, kemudian ruas tanaman yang pendek dan terdapat 2 bunga.

Tanaman cabe tersebut juga akan lebih mudah untuk beradaptasi karena dapat tumbuh di wilayah 50 sampai 850 dpl. Jadi, hasil dari benih ini juga dapat maksimal dan sesuai dengan harga yang di keluarkan untuk modal menanam cabe tersebut.

Jika Anda masih bingung mengenai hasil dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dari harga benih cabe rawit master yang terjangkau tersebut, berikut ada sedikit penjelasan mengenai hasil dan keuntungannya:

Lahan yang Anda miliki 1 hektar dan berencana ingin menanam cabe rawit. Anda dapat memilih benih cabe rawit master karena harganya terjangkau. Jika dalam 1 hektar lahan dapat menghasilkan sekitar 32 ton cabe rawit dengan kisaran harga cabe perkilonya Rp 50.000,- tentu saja hasil dan keuntungan yang bakal Anda peroleh mencapai 1,6 milyar rupiah.

Dapat Anda bayangkan bukan hanya dengan harga benih cabe rawit master yang termasuk terjangkau mampu menghasilkan keuntungan sebesar itu. Jadi, jika Anda ingin mencoba budidaya cabe rawit master tidak perlu ragu lagi.

Jika membicarakan tentang harga benih cabe rawit master di pasaran, memang terjangkau. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk modal menanam. Dengan hasil yang begitu besar tentu saja akan sangat sesuai bukan?

Untuk harga pastinya sendiri Anda dapat menanyakannya ke supplier benih cabe rawit master di Toko Deeres. Di toko tersebut akan ada banyak pilihan benih cabe rawit yang berkualitas dan 100% original. Jadi, Anda tidak perlu khawatir.

Beli Benih Cabe Rawit Master di Toko Deeres Saja!

Ketika Anda ingin membeli benih cabe rawit master tersebut bisa langsung mengunjungi website Toko Deeres di tokodeeres.com. Di website tersebut terdapat banyak sekali pilihan benih yang dapat menjadi solusi. Namun, benih cabe rawit master memang masih yang paling diminati para petani.

Untuk membelinya Anda bisa langsung menghubungi kontak whatsappnya di 081291099109 atau melalui Tokopedia dan Shopee dengan kata kunci Toko Deeres. Dengan harga benih cabe rawit master terjangkau, dapatkan hasil panen yang begitu maksimal.

Kabar Tani Lainnya

Bibit Cabe Rawit Super Pedas, Bahan Masakan Populer di Indonesia!

Anda sedang berencana untuk membeli bibit cabe rawit super pedas untuk kebutuhan budidaya cabe? Tentu saja itu adalah pilihan yang super tepat. Masyarakat Indonesia...