back to top

Harga Biji Cabe Rawit di Indonesia Berdasarkan Jenisnya!

Harga biji cabe rawit di Indonesia setiap waktunya tentu saja bisa mengalami perubahan. Kadang melonjak drastis, di waktu lain bisa turun dan jatuh. Hal tersebut umumnya dipengaruhi oleh kebutuhan pasar dan ketersediaan produk.

Cabe sendiri di Indonesia menjadi komoditas pertanian yang menjadi primadona. Mengapa? Karena ada berbagai jenis masakan Indonesia yang menampilkan cita rasa pedas dengan memanfaatkan beragam jenis cabenya.

Bahkan, bagi beberapa bagian masyarakat, hidangan belum lengkap tanpa rasa pedas.

Jenis dan Harga Bibit Cabe Rawit Populer di Indonesia

Ada berbagai jenis cabe yang tersebar di pasar Indonesia, mulai dari cabe merah, hijau, keriting dan masih banyak lainnya. Ada pula paprika yang merupakan cabe impor. Semuanya digunakan sesuai fungsi dan tingkat kepedasannya.

Kali ini Anda akan diajak berfokus dan mengenali berbagai jenis dan harga bibit cabe rawit yang populer di Indonesia.

1. Cabe Rawit Merah

Jenis bibit cabe rawit yang populer di Indonesia adalah rawit merah yang menawarkan harga biji cabe rawit yang cukup terjangkau jika menilik mangsa pasarnya yang besar. Produsen biasanya akan membandrol harga 40 ribuan hingga di bawah 100 ribuan untuk 100 biji. Namun tentu saja bibit cabe tersebut juga bisa naik dan turun sesuai jenis dan kualitasnya.

Beberapa produsen bisa mengemasnya kembali dengan isi 5 sampai 10 biji dalam kemasan. Harga ini biasanya di senangi konsumen yang menanam di pekarangan.

2. Cabe Rawit Hijau

Kedua, Anda bisa memilih bibit cabe rawit hijau yang tidak kalah populer dengan cabe merah yang banyak untuk sambal maupun tambahan cita rasa pedas.

Cabe rawit hijau sendiri saat masih bibit bisa di beli dengan harga minimum 20 ribu hingga 60 ribu per packingannya. Di mana untuk packingannya bisa berisi 100 bibit atau lebih.

3. Cabe Rawit Gendot

Selanjutnya cabe rawit yang tidak kalah populer di masyarakat Indonesia adalah rawit gendot yang menawarkan cita rasa pedas.

Sesuai dengan namanya, visual dari cabe rawit ini adalah cukup besar dan berisi dengan penawaran warna merah atau bahkan hijau. Bibit cabenya sendiri dapat di beli dari harga puluhan ribu rupiah dan menawarkan kualitas cabe yang baik.

4. Cabe Rawit Katokkon

Terakhir adalah bibit cabe rahwit katokkon yang memiliki visual jauh lebih kecil dan imut daripada cabe-cabe lainnya. Cabe ini sendiri memiliki panjang 2 hingga 3 cm saja dengan visual warna merah cerah atau oranye dengan bentuk besar.

Cabe khas Sulawesi Selatan atau Tanah Toraja ini merupakan cabe lokal daerah yang dapat di beli bibitnya dengan harga cukup terjangkau yaitu mulai dari puluhan ribu.

Ternyata di Indonesia sendiri ada berbagai harga biji cabe rawit serta jenisnya yang populer di kalangan konsumen dan bisa menjadi perhatian petani. Memilih untuk menanam cabe dengan biji yang berkualitas serta populer tentu saja akan mempengaruhi hasil panen Anda. Menyediakan cabe yang pasar butuhkan akan membuat petani jauh lebih untung.

Harga Biji Cabe Rawit yang Paling Pas untuk Petani Ada Disini!

Apalagi jika Anda membeli benih unggul di Toko Derees. Toko yang menyediakan benih varietas Master dengan keunggulan berikut:

  • Benih di seleksi ketat oleh quality control dan tidak bercampur.
  • Bibit masih siap tanam dan tidak kadaluarsa.
  • Benih memiliki ciri berkualitas: tidak kering, tidak lembap, dan unggulan.
  • Jenis dan mereknya bermacam-macam, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, dana, dan kondisi lingkungan tanam.
  • Harga benih cabe Master di Toko Derees cuma 125 ribu/pcs.

Tidak perlu meragukannya lagi, bukan? Yuk membeli di toko online https://tokoderees.com/produk atau hubungi kami di 0812-9109-9109. Untuk Anda yang lebih suka belanja di marketplace, kami ada di Shopee dan Tokopedia. Anda pasti puas dengan harga biji cabe rawit terbaik di kelasnya!

Hot News

7 Harga Benih Cabe Rawit Hijau Unggul Tahan Penyakit

Lagi, akan kita review beberapa benih cabe rawit hijau unggul tahan penyakit. Kali ini dengan kriteria toleran virus. Untuk ukurannya ada yang kecil, ada...
Kabar Tani
4
minutes

Benih Cabe Rawit Betarus dan Betari, Harga Sama Hasil Beda

Akhir-akhir ini, mulai ramai diperbincangkan benih-benih baru. Dua diantaranya ada yang datang dari Cap Kelud. Yaitu cabe Betari dan Betarus. Sebagai benih baru, tentu punya...
Kabar Tani
3
minutes

Aturan Cara Campur Pestisida dengan Tepat

Apa boleh pestisida campur dengan pestisida lainnya? Penggunaan pestisida yang tepat, akan memberikan hasil terkendalinya serangan hama dan penyakit sebagaimana yang kita harapkan. Namun...
Kabar Tani
2
minutes

Apakah Benih Cabe Rawit Master F1?

Dari banyak ulasan cabe rawit Master yang banyak menarik perhatian, timbul pertanyaan. Apakah benih cabe rawit Master termasuk benih hibrida? Jawabannya bukan. Cabe Rawit Master Hibirida...
Kabar Tani
1
minute
spot_img