10 Benih Bayam Unggul Dataran Rendah! 500 GR Kurang dari 70K?

Dalam budidayanya, ada yang menanam benih bayam dengan lahan yang luas khusus bayam, ada juga yang menanam bayam hanya untuk pergiliran tanaman. Dari dua kebutuhan yang berbeda, tentunya benih yang menjadi prioritas juga beda. Berikut ini 10 benih bayam unggul dataran rendah dengan harga yang bervariasi, 500 gram tidak lebih dari 70 ribu. Juragan bisa memilih berdasarkan harga atau produktivitasnya.

10. Callista (Raja Seed)

Bagian tengah daun bayam ini berwarna merah. Tinggi bayam cabut Callista saat panen sekitar 20-30 cm. Harga 500 gram benihnya sekitar 58 ribuan.

9. Amarin (Bintang Asia)

Tinggi bayam Amarin kurang lebih 20 cm. Produksi dalam satu hektarnya bisa mencapai 10-15 ton. Harga 500 gram benihnya sekitar 55 ribuan.

8. Dakota (Benih Pertiwi)

Tinggi bayam Dakota kurang lebih 30 cm. Juragan bisa mendapat lebih dari 10 ton. Harga 500 gram benihnya sekitar 55 ribuan.

Baca juga : Benih Bayam – BAYAM LOLI – 100 Gr – Cap Kapal Terbang

7. Novia (Benih Pertiwi)

Tinggi bayam Novia kurang lebih 40 cm. Total hasil dari satu hektar mencapai 11 ton. Harga 500 gram benihnya sekitar 60 ribuan.

Baru sampai sini saja, benih bayam tadi hasilnya sudah lebih dari 10 ton per hektar. Lanjut, kita review benih berikutnya.

6. Tiwi (Benih Pertiwi)

Seperti Callista, bagian tengah daun bayam Tiwi berwarna merah. Rata-rata tinggi bayam Tiwi sekitar 30 cm. Hasilnya dapat mencapai lebih dari 10 ton. Harga 500 gram benihnya kurang lebih 70 ribuan.

5. Bayam Loli (Cap Kapal Terbang)

Bayam Loli tingginya sekitar 20 cm dengan potensi hasil per hektar adalah 2 ton dari 1 kg benih. Kurang lebih 8 ton per hektar. Benih bayam unggul ini tahan karat daun. Harga 500 gram benihnya sekitar 70 ribuan.

Baca juga : Benih Bayam Merah – MIRA – 20.000 Btr – Cap Panah Merah

4. Bayam Bisi (Cap Kapal Terbang)

Tinggi tanaman bayam Bisi sekitar 30 cm dengan potensi hasil sekitar 8 ton per hektar. Bayam ini sudah tahan karat daun. Harga 500 gram benihnya sekitar 60 ribuan.

Jika asal Cap Kapal Terbang tadi tahan karat daun, 2 benih asal Cap Panah Merah berikutnya tahan terhadap embun tepung.

3. Mira (Cap Panah Merah)

Tinggi bayam merah ini kurang lebih 22 cm saja. Tetapi potensi hasilnya sampai 12 atau 15 ton per hektar. Bayam ini tahan embun tepung. Harga 10.000 butir benihnya atau kemasan urban farming sekitar 12 ribuan.

2. Maestro (Cap Panah Merah)

Tinggi bayam Maestro sekitar 28 cm. Potensi hasil dari satu hektarnya sekitar 12-15 ton. Benih bayam unggul ini tahan embun tepung. Harga 500 gram benihnya sekitar 55 ribuan.

Lihat juga : Bayam Cabut, Mudah Panen | Benih Bayam Super Ta Fung

  1. Bayam Super (Ta Fung)

Di kemasan Juragan hanya akan menjumpai cara budidaya bayam ini dan umur panennya, yaitu 22 hari atau 35 hari. Berapa banyak potensi hasilnya tidak disebutkan. Akan tetapi, justru varietas ini yang paling banyak dicari oleh Juragan tokodeeres.com. Harga 500 gram benihnya hanya sekitar 32 ribuan.

Bagaimana Juragan? Setelah melihat semuanya, untuk mendapat hasil yang sangat besar Juragan bisa menggunakan benih Maestro. Bayam ini juga sudah tahan penyakit. Harganya bahkan lebih murah dari Bayam Bisi yang hasilnya justru lebih sedikit.

Jika Juragan ingin yang lebih murah lagi, bisa pakai benih Bayam Super. 500 gram hanya 32 ribuan Juragan. Separuh harga dari benih-benih lainnya. Meski potensi hasilnya tidak diketahui, tapi pada kenyataanya varietas bayam ini masih cukup banyak dicari.

 

Jangan lupa kunjungi juga katalog produk kami atau dapat temukan rekomendasi produk dari kami.

Kabar Tani Lainnya

Cabe Rawit Paling Unggul dan Laris Manis di Pasaran, Cek di Sini!

Indonesia termasuk negara yang mampu menghasilkan cabe rawit paling unggul di kelasnya. Maka, jangan heran bila di negeri dengan kearifan lokal ini banyak terdapat...