Benih Tomat - ROYAL 58 - 5 gr - Cap Kapal Terbang

Berat 15 gram
Kategori Produk

Benih (Biji)

Jenis Tanaman

Tomat

Brand

Cap Kapal Terbang – BISI

Rekomendasi Dataran

Rendah, Menengah, Tinggi

Daya Berkecambah

90%

Kemurnian

98%

Ketahanan Hama

Virus Kuning (Gemini Virus)

Berat Bersih

5 gr

Kalau sudah tidak menguntungkan, kebanyakan petani membuang sisa panen yang sebenarnya jika dijual sangat lumayan. Namun karena kondisi buah yang tidak utuh sempurna banyak petani mengesampingkan perjuangan yang bukan hanya 2 bulan. Apakah Juragan akan merasakan hal yang sama jika benih yang Juragan gunakan adalah tomat Royal?

Klik produknya disini

Sangat kecil kemungkinan terjadinya karena tanaman memiliki ketahanan terhadap virus yang baik. Kemungkinan besar terjadi jika benih yang Juragan gunakan tidak memiliki jaminan atas ketahanan virus yang baik. Buah tomat yang tidak memiliki bentuk fisik bagus sangat sulit diterima pasar. Walau sebenarnya masih layak untuk dimakan.

Benih Tomat Royal 58

Benih tomat yang laris di pasaran selain memiliki ketahanan virus yang baik, hampir sebagian besar memiliki daerah tanam yang luas. Sama halnya dengan benih tomat Royal yang adaptif di segala jenis dataran. Tanaman dari benih ini juga tahan terhadap serangan Gemini Virus dengan baik.

Tanaman vigor dan kokoh. Oleh sebab itu, tomat royal mampu berbuah banyak. Setiap tanaman berpotensi menghasilkan 3 kg tomat matang. Buah berbentuk bulat sedikit oval yang seragam ukurannya.

Berat buahnya sekitar 80 gram. Saat ditekan, buah cukup keras menjadikannya tahan angkut jarak jauh. Jika kita bandingkan dengan tomat Derajat, tomat dari BRC itu lebih ungul dari segi bobot. Akan tetapi, benih tomat Derajat hanya untuk petani di dataran tinggi saja.

Baca juga : Benih Tomat - OPTIMA - 5 gr - Cap Panah Merah

Untuk memenuhi sehektar lahan dengan tomat Royal, Juragan membutuhkan benih sekitar 80 - 95 gram. Benih ini bisa Juragan tanam dengan jarak 60 x 60, sama seperti tanaman tomat pada umumnya. Setelah usia 65 hari usai pindah tanam, tomat dewasa sudah bisa Juragan petik.

Kesimpulan

Tomat Royal menghasilkan buah yang cukup besar walau tidak sebesar tomat khusus dataran tinggi. Ini terdukung dengan kebalnya dengan Gemini Virus. Jangkauan tanamnya tidak terbatas, bisa di dataran mana saja.

Harga Benih Tomat Royal 58

Bukan hal yang sulit untuk bisa mendapatkan tomat varietas ini. Juragan bisa memesannya secara online dalam kisaran harga 120.500 - 130.000. Harga ini termasuk harga yang rendah akan tetapi mengenai kualitas Juragan sendiri yang bisa menilainya.

Baca juga : Alat Pengikat Batang Tanaman - TAPE TOOL - CBA

Toko Deeres

Untuk urusan benih, walau sampai pulau mananapun kalau merupakan benih yang susah didapat pasti akan diusahakan semaksimal mungkin. Sudah serba mudah dengan handphone yang Juragan pegang saat ini. Tanpa ribet, aman dan cepat. Di mana Juragan bisa melakukannya?

Sedangkan sering terjadi penipuan online, apalagi masalah benih yang sering dipalsukan. Tak perlu risaukan itu. Tidak akan terjadi hal-hal sedemikian rupa jika Juragan memesan benih di Toko Deeres. Ribuan petani sudah mencobanya.

Toko Deeres hanya menjual benih dan alat pertanian yang original saja. Ada banyak pilihan yang memiliki karakter berbeda-beda. Coba cek lagi Juragan, mana yang lebih cocok bagi di lahan Juragan.

 

Dapatkan produknya di Shopee atau Tokopedia Toko Deeres. Atau bisa juga klik disini.

https://www.youtube.com/watch?v=f-XIbgjLALM

Baca juga : Tomat Gustavi F1, Rajanya Cap Panah Merah