Bibit Cabe Master Shopee, Solusi Bibit Cabe Berkualitas!

Apakah Anda sedang berencana mencari bibit untuk kebutuhan pertanian cabe Anda? Maka Bibit Cabe master shopee di sini bisa menjadi solusinya.

Ketika berencana untuk melakukan kegiatan pertanian atau perkebunan terutama cabe, tentu saja Anda harus memperhatikan berbagai hal. Misalnya lahan yang siap tanam, pupuk, vitamin tanaman, bibit unggul dan sumber daya manusia pengelolanya.

Agar nantinya hasil pertanian cabe bisa maksimal, Anda harus memperhatikan hal-hal di atas dengan seksama.

Sebagaiamana Anda sudah mengetahui, bahwa sebenarnya berbagai jenis bibit cabe di Indonesia ini sudah sangat banyak, akan tetapi varietas master merupakan pilihan terbaiknya.

Mengapa? Nah, mari simak ulasan berikut ini untuk memahami berbagai keunggulan Bibit Cabe Master Shopee dan alasan Anda harus membelinya!

Alasan Harus Menggunakan Bibit Cabe Master Berkualitas

Ketika Anda sebagai petani atau konsumen yang ingin melakukan penyemaian cabe dan mendapatkan hasil terbaiknya maka perlu sekali mempersiapkan bibitnya lho. Nah, berikut ini ada uraian mengenai keunggulan Bibit Cabe Master Shopee yang paling tepat untuk Anda jadikan pilihan bibit siap tanam lho, apa saja?

1. Asal dan Silsilah Bibit Cabe Master Shopee Berasal dari Varietas Unggulan

Keunggulan pertama dari Bibit Cabe Master Shopee yang ditawarkan di sini adalah asal serta silsilahnya jelas. Kejelasan tersebut terlihat dari varietas unggulan master yang ditawarkan kepada konsumen.

Cabe Master ini berasal dari dalam negeri dengan silsilah seleksi galur Cr198, di mana jenis silsilah dan asalnya ini akan memiliki masa umur bunga adalah 38 sampai 43 hari dan umur mulai panennya adalah 85 sampai 90 hari setelah masa tanam.

Varietas unggulan dari benih master ini juga terlihat dari bentuk penampang batangnya yang bulat, berdiameter 1,3 hingga 1,7 cm yang sangat pas sebagai bibit berkualitas.

Selain itu, benih akan menghasilkan warna batang setelah bibit tumbuh hijau keputihan dengan bentuk daun bulat lonjong serta berukuran 8,5 hingga 9,2 dan lebar 4,6 hingga 5,5 cm.

Seperti cabe umumnya, varietas ini akan menghasilkan warna daun hijau dan tahan hama dan penyakit tanaman.

2. Hasil Buah yang Berkualitas

Alasan kedua, dengan memilih Cabe Master Anda akan mendapatkan varietas unggulan dengan hasil buah yang akan didapatkan sangat berkualitas.

a. Tinggi Tanaman Bibit Cabe Master Shopee Ideal

Tinggi tanamannya sangat ideal sehingga memudahkan dalam proses perawatan dan pemanenan. Cabe varietas ini mempunyai ketinggian antara 150 sampai 160 cm dan akan tumbuh dengan posisi tangkai bunga yang merunduk.

b. Warna Menarik dan Bersih

Warna kelopak bunga dari varietas unggulan ini adalah hijau dan warna mahkota bunganya adalah putih bersih. Saat dewasa, tanaman akan menghasilkan buah dari Bibit Cabe Master Shopee memanjang dengan ujung buah meruncing dengan ukuran panjang buah adalah 6,3 hingga 7,1 cm dan diameternya 1 hingga 1,2 cm.

Hal diatas menandakan pertumbuhan yang baik. Sementara itu, warna buah varietas ini sangat masih muda adalah hijau kekuningan dan saat sudah masak adalah merah.

3. Wilayah Adaptasinya Mudah

Keunggulan ketiga ketika membeli varietas unggulan master ini adalah wilayah adaptasinya yang sangat mudah dan umum sekali di wilayah Indonesia. Siapa saja yang sudah menggunakan Benih Master Tidak dapat memungkiri, bahwa iklim di Indonesia yang sub tropis dan memiliki dua musim yaitu panas dan hujan seringkali menyulitkan dalam proses pertumbuhan cabe.

Namun, untuk varietas satu ini jangan khawatir karena bibitnya mudah tumbuh dan beradaptasi di berbagai lingkungan khususnya wilayah 50 hingga 850 dpl. Anda dapat menanamnya di mana saja.

4. Memiliki Bentuk Buah yang Menarik

Tak hanya tiga keunggulan di atas, buah cabe varietas ini juga memiliki bentuk yang menarik secara visual.

a. Berat Buah Cabe Ideal

Permukaan kulitnya halus bergelombang dengan tebal kulit 0,98 sampai 1,33 mm dengan berat buah 2,4 hingga 2,7 gram. Jumlah buah per tanamannya adalah 600 sampai 750 buah serta beratnya per tanamannya adalah 1,4 hingga 1,7 kg.

b. Daya Simpan Optimal

Berat 1000 bijinya sendiri adalah 5,1 – 5,7 kg dengan kemampuan daya simpan hingga 6 sampai 8 hari. Kira-kira untuk hasil panen per hektarnya adalah 32 – 35 ton dengan populasi hektar 20.000. Untuk bisa mendapatkan hasil sebanyak itu maka kebutuhan benih per hektarnya adalah 110 – 120 gram dan ini membuktikan produktivitasnya tinggi

5. Rasa Buah Cabe yang Pedasnya Pas

Umumnya, cabe memiliki rasa yang pedas bukan? Nah sama halnya dengan varietas unggulan master ini yang juga memiliki citarasa buah berkualitas.

Bibit Cabe Master Shopee ini memiliki citarasa pedas segar yang cocok untuk teman makan apapun mulai dari gorengan, tambahan bumbu masakan atau pembuatan sambal.

Apalagi varietas ini toleran gemini virus, ruas tanaman pendek dengan jumlah bunga 2 buah per ruas yang semakin menunjukan kualitasnya.

Dengan beragam alasan tersebut, maka sangat wajar apabila bibit cabe master ini sangat laris di pasaran.

Label Bibit Cabe Master Shopee

Setelah merujuk pada berbagai ulasan keunggulan Bibit Cabe Master Shopee di atas dapat Anda pahami bukan bahwa ternyata cabe varietas master sangatlah menguntungkan untuk di beli. Di mana soal label dan sertifikasi dari cabe master ini sendiri juga sudah legal.

Label yang dimaksudkan sangat lengkap. Anda dapat membaca jenis benih, ciri tanaman saat tumbuh, hingga bila saatnya panen.

Dalam label Bibit Cabe Master Shopee, bahkan menjelaskan secara detil berat per satu cabe yang pedasnya pas ini hingga jumlah yang Anda peroleh setelah panen.

Jadi, meskipun Anda menanamnya di halaman rumah yang diperoleh akan optimal. Bahkan, untuk keperluan sehari-hari bisa dipenuhi dari kebun sendiri.

Uniknya, pohon cabe bukan tanaman musiman di pekarangan. Dia bisa bertahan hingga 2 tahun dan terus menghasilkan buah jika melakukan perawatan dengan baik.

Anda tidak rugi membeli benih, merawat, dan menanam. Suatu kepuasan sendiri sesuatu yang dihasilkan secara pribadi. Apalagi jika hasilnya berlimpah.

Di mana Anda dapat membeli bibit dalam penjelasan di atas. Marketplace Shopee dan Tokopedia menyediakan dari agen dan distributor resmi.

Apalagi ketika konsumen membeli produk bibitnya melalui shopee tentu saja tidak perlu khawatir perihal keabsahan dan kelegalannya.

Ada berbagai fitur untuk klaim produk yang sudah Anda bayarkan ketika berbelanja di shopee yang mana ini akan sangat memudahkan konsumen maupun produsen agar tidak mengalami penipuan apapun.

Bibit Cabe Master yang ada di shopee dari produsen di sini sudah di jamin berkualitas, tidak menggunakan bibit cabe campuran serta siap semai. Soal kualitas tentu sudah tidak perlu meragukannya karena sudah banyak konsumen yang membuktikan keunggulan produk-produk bibit cabenya di sini!

Bagaimana? Kini bagi yang tengah berencana mencari bibit cabe sudah tidak perlu bingung lagi bukan. Anda bisa memilih Bibit Cabe Master Shopee, di sini yang mana kualitasnya sendiri sudah sangat mumpuni. Yuk tanpa berlama-lama lagi segera hubungi admin yang bekerja untuk melakukan konsultasi dan pembelian bibit cabe untuk keperluan pertanian Anda!