Bibit cabe rawit hijau yang bagus Dibudidayakan Sebagai Solusi Saat Harga Mahal

Untuk masyarakat Indonesia rasanya kurang lengkap jika makan gorengan tanpa cabe rawit hijau. Namun, terkadang harganya yang naik membuat masyarakat menjadi pikir-pikir lagi untuk membelnya. Sehingga, menanam sendiri bibit cabe rawit hijau yang bagus dapat menjadi solusi.

Selain membuat selera makan meningkat, cabe rawit juga menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Sehingga jika Anda menkonsumsi cabe rawit hijau tersebut tentu saja ada beberapa manfaat yang diperoleh.

Bicara tentang manfaat cabe rawit hijau, ada beberapa kanduang yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, sebelum Anda menanam sendiri bibit cabe rawit hijau yang bagus tersebut mengetahui beberapa kandungan di dalamnya sangatlah perlu.

Kandungan Dalam Cabai Rawit Hijau

Dalam cabe rawit hijau terdapat banyak sekali kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan manusia. Apa saja kandungannya tersebut? Inilah beberapa di antaranya:

1. Vitamin A

Dalam sekitar 75 gram cabe rawit hijau terdapat kandungan 88 unit vitamin A. Jumlah tersebut dapat mencukupi 30% kebutuhan harian dari vitamin A untuk pria dewasa dan 38% untuk vitamin A wanita dewasa.

Manfaatnya sendiri adalah untuk membantu mempertajam penglihatan dan juga mendukung daya tahan tubuh. Jadi, tubuh juga menjadi lebih sehat.

2. Vitamin C

Cabe rawit hijau juga memiliki kandungan vitam C yang cukup tinggi. Dalam setengah cangkir cabe rawit hijau ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian sekitar lebih dari 100%. Vitamin C ini memiliki fungsi untuk memproduksi kolagen untuk penyembuhan luka.

Selainitu, juga terdapat kandungan antioksidan yang membantu untuk mencegah radikal bebas.

3. Capsaicin

Bisa dibilang semakin pedas rasa cabe tersebut, akan semakin tinggi kadar capsaicinnya. Dalam cabe rawit hijau ini tingkat kepedasannya ada di angka 50 sampai 2.500 SHU.

Manfaat dari capsaicin ini adalah membantu menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Budidaya Bibit cabe rawit hijau yang bagus

Sebagai sebuah solusi ketika harga cabe rawit hijau sedang mahal, Anda tetap bisa menkonsumsi cabe rawit tersebut. Namun, untuk budidaya bibit cabe rawit hijau yang bagus itu sendiri perlu adanya beberapa hal yang perlu di perhatikan, yaitu sebagai berikut:

1. Pemilihan Bibit cabe rawit hijau yang bagus yang Tepat

Sebelum Anda menanam bibit cabe rawit hijau yang bagus tersebut, tentu saja pemilihan bibitnya harus di perhatikan. Anda harus memastikan jika bibit cabe yang di gunakan berkualitas. Dengan demikian, akan memberikan hasil yang maksimal.

2. Penanaman Bibit Cabe Rawit

Anda juga perlu memperhatikan penanaman dari bibit cabe rawit tersebut. Dimana, dalam menanam cabe rawit harus menggunakan media tanam yang tepat. Jadi, pastikan Anda mengerti tentang media tanamnya.

3. Perawatan Tanaman Cabe Rawit

Selain itu, Anda juga perlu melakukan perawatan pada tanaman cabe rawit hijau tersebut. Mulai dari penyiraman, pemupukan sampai membasmi hama dan penyakit.

Jika Anda masih bingung untuk mencari bibit cabe rawit tersebut, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan bibit cabe rawit Master yang mana sudah terbukti berkualitas. Hal tersebut karena bibit ini merupakan bibit pilihan.

Jadi, bisa di pastikan jika hasil yang di peroleh dari bibit cabe rawit Master tersebut akan benar-benar maksimal.

Untuk membeli benih cabe rawit Master tersebut juga sangat mudah karena sekarang ini sudah dapat di beli secara online sehingga akan lebih praktis.

Salah satu toko yang menjual benih lombok Master ini adalah Toko Deeres dimana memberikan jaminan produk 100% halal. Jadi, untuk Anda yang ingin membelinya bisa melalui websitenya di tokodeeres.com.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi kontaknya di nomor 081290199019 atau bisa juga melalui marketplace di Tokopedia dan Shopee. Jadi, Anda bisa membeli bibit cabe rawit hijau yang bagus Master lebih praktis dan hemat ongkos kirim.

Kabar Tani Lainnya

4 Benih Kacang Panjang Dataran Tinggi Semua Musim

Di mana-mana, rata-rata benih kacang panjang hanya direkomendasikan untuk dataran rendah atau menengah saja. Akan tetapi, 4 benih kacang panjang di bawah ini bisa...